×
×

Search in Mata Mata Musik

Ardhito Pramono Akan Rilis Album Anak-Anak & Main Film Dear Nathan 3

Posted on: 03/22/21 at 1:00 pm

Ardhito Pramono Akan Rilis Album Anak-Anak & Main Film Dear Nathan 3
Ardhito Pramono. (Foto: via Last.fm).

Penyanyi dan penulis lagu pop muda Ardhito Pramono kini sedang berada di tengah persiapan proyek musik yang terbilang unik. Doi berencana merilis mini album alias EP berjudul Ardhito Pramono for Kids yang berisikan lagu anak-anak.

Baca juga: WHY 70, Trio Synth-Pop Dari Bengkulu Debut Dengan MV Single ‘Candle’

Menurut cowok kelahiran 22 Mei 1995 ini, album tersebut akan melibatkan beberapa penyanyi anak. Namun, doi mengaku belum tahu pasti siapa penyanyi cilik yang akan diajak bekerja sama.

Sejauh ini, Ardhito Pramono baru mencoba menyiapkan segala sesuatu yang dapat doi kerjakan sendiri lebih dahulu.

“Bakalan ada tujuh lagu dalam satu album gitu. Temanya akan teatrikal dan menggandeng musisi yang masih mini juga. Banyak sih sosok anak-anak yang ingin dirangkul untuk menyanyikan lagu anak,” kata Ardhito pada detikcom.

“Mungkin karena kondisi lagi kayak gini juga, jadi nggak mau risking health issue juga. Jadi better dilakukan sendiri,” sambung Ardhito.

Ide untuk merilis lagu anak itu datang dari sejumlah musisi idola Ardhito Pramono yang ternyata pernah merilis album anak.

“(Ide) dari Blossom Dearie. Ada album beliau yang Blossom Dearie for Kids, ada juga Nat King Cole for Kids. Ternyata musisi-musisi legendaris, sampai Jack Lesmana tuh juga punya lagu anak-anak,” ungkap Ardhito.

Doi menyadari dirinya telah lama beranjak dewasa dan meninggalkan usia anak. Karena keterbatasannya dalam menyelami dunia anak itu, doi lantas mencoba membuat suatu siasat.

Untuk membuat lagu anak yang teatrikal dan menarik para bocah, Ardhito Pramono mencoba menulis karakter dari lagu itu lebih dahulu.

“Biasanya dari cerita dulu. Karena pernah ada kerjaan juga yang melibatkan anak-anak, jauh lebih membantu kalau punya beberapa karakter yang kita akan jual. Inti cerita dari karakter tersebut benang merahnya apa,” pungkas Ardhito.

Ardhito Pramono Terlibat Dalam Film Remaja

Selain itu, Ardhito Pramono akan memerankan karakter Afkar dalam film Dear Nathan 3, Thank You Salma yang akan dirilis di akhir tahun ini.

Dear Nathan: Thank You Salma merupakan film drama remaja Indonesia yang merupakan sekuel dari Dear Nathan.

Sementara, karakter Afkar yang diperankan oleh Ardhito Pramono adalah seorang pujangga dan musisi yang sangat dicintai oleh anak muda. Doi independen, dewasa, dan enggak takut untuk mengutarakan isi hatinya.

Selain Ardhito, film inj juga dibintangi oleh Amanda Rawles dan Jefri Nichol. Film ini diangkat dari novel karya Erisca Febriani dan terdiri dari tiga trilogi. Thank You Salma merupakan trilogi terakhir dari novel Dear Nathan.

Enggak hanya sebagai pemeran, Ardhito juga mengisi soundtrack film Dear Nathan 3 dengan lagunya yang berjudul ‘Teman Perjalanan’.

Baca juga: Mocca Kolaborasi Dengan 81 Ilustrator Untuk MV ‘Love You on Tuesday’

Sebelumnya, pada akhir Januari 2021 lalu, Ardhito merilis video musik untuk soundtrack film Story of Kale (When Someone’s In Love) yang syutingnya menyesuaikan dengan protokol kesehatan pandemi Covid-19. Lagu ini menampilkan penyanyi Aurelie Moeremans.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Global Happiness Festival

    DOUBLE HAPPINESS Global Festival Tampilkan Varian Artis Top Dunia & In...

    DOUBLE HAPPINESS global holiday music festival mengumumkan line-up untuk merayakan talenta Asia terbesar dan terbaik di seluruh dunia pada tanggal 3 Desemb

    on Nov 30, 2020
    Synchronize Fest 2019

    Kolaborasi Misi Green Movement di Synchronize Fest 2019

    Kampanye sustainability di Synchronize Fest 2019 mengambil tema “Memanusiakan Alam, Mengalamikan Manusia”. Baca Juga: Synchronize Umumkan Daftar Lin

    on Sep 27, 2019
    Soundrenaline 2019

    Suede Jadi Salah Satu Headliner di Soundrenaline 2019

    Baru saja diumumkan Soundrenaline 2019 akan diadakan pada 7 dan 8 September 2019 di Garuda Wisnu Kencana, Bali. Baca Juga: Soundrenaline 2018 X Mata Mata Mus

    on Jul 31, 2019
    Keterangan Foto Utama: Mocca X Ardhito Pramono (via Google Images)

    Mocca dan Ardhito Pramono Rilis Video Kolaborasi

    Apa jadinya jika unit indie pop asal Bandung dan jazz singer pendatang baru ini berkolaborasi? Kolaborasi antar dua musisi selalu menghasilkan sesuatu y

    on Jul 18, 2019