×
×

Search in Mata Mata Musik

Ariana Grande Rayakan Ulang Tahun Pertama Album ‘Thank U, Next’

Posted on: 02/12/20 at 3:00 pm

ARIANA GRANDE AT GRAMMY AWARDS 2020
Ariana Grande (Foto: Amy Sussman/GettyImages).

Sang popstar Ariana Grande sedang merayakan ulang tahun pertama album hit-nya, Thank U, Next – dan dia membahas tentang betapa berartinya proyek ini baginya.

Album Ariana Grande yang bergelar Platinum itu dirilis pada 8 Februari 2019, dan, menurut Ariana Grande, album itu telah berfungsi sebagai pembuka sudut pandang baru dalam hidupnya. “Membuat proyek ini dengan begitu banyak teman dekat benar-benar menyelamatkan hidup saya dan memberi saya keberanian untuk menjadi lebih rentan dan jujur ​​dengan orang-orang,” tulis Ariana Grande dalam posting Instagram-nya yang jujur ​​secara emosional pada ulang tahun pertama album Thank U, Next.

Ariana Grande juga menambahkan ucapan terima kasih kepada para penggemarnya karena telah membiarkan dirinya merasa aman dan didengar. “Sangat menyenangkan (dan sangat menyembuhkan) untuk mengetahui bahwa saya tidak harus bersembunyi di balik ‘topeng’ aneh seorang bintang pop yang dipoles dan bahwa saya dapat terhubung dengan begitu banyak orang mengenai kebenaran dan rasa sakit saya,” lanjut Ariana Grande. “Saya tahu seharusnya saya sudah bisa sadar lebih cepat tetapi tidak, dan saya ingin berterima kasih kepada Anda karena telah menunjukkan kepada saya secara langsung bahwa ini baik-baik saja. Semua ini”.

Baca Juga: Tame Impala Harus ‘Insecure’ Dalam Proses Kreatif Album Barunya, ‘The Slow Rush’

Ariana Grande melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia masih aktif menulis dan membuat lagu belakangan ini, tapi dia akan membutuhkan waktu lebih banyak sebelum bisa merilis musik baru. “Tapi saya benar-benar menantikan babak kehidupan baru ini dan berbagi lebih banyak cerita/pengalaman hidup denganmu,” Ariana Grande menyimpulkan, dan menambahkan: “Mengirim pelukan hangat yang luar biasa”.

Pesan Ariana Grande tampak melekat dengan para penggemar, yang membalas cinta yang dipancarkan oleh Ariana Grande dengan kata-kata hangat mereka sendiri. “Album ini masih sangat nge-hit. Yang terbaik untuk musim ini. Benar-benar indah, selamat untuk bakat dan kerja keras Anda, dan terima kasih atas postingan ini,” tulis seorang penggemar pada kolom komen, sementara Arianator (panggilan fanbase Ariana Grande) lainnya berkomentar: “Kata-kata bagus. Terima kasih telah menjadi diri sejati Anda bersama kami. Kami memelukmu kembali”.

Tidak heran jika para Arianators tampak sangat supportif terhadap idola kesayangannya itu. Karena belakangan ini, meski karirnya sukses, Ariana Grande tidaklah asing dengan rasa pahit yang secara bertubi-tubi telah melanda kehidupan pribadinya.

ariana grande thank u next album
Cover Ariana Grande Thank U Next Album

Ariana Grande merilis album keempatnya, Sweetener, pada 17 Agustus 2018. Album itu diterima dengan sangat baik, dan membuat Ariana Grande meraih kemenangan Grammy pertamanya pada 2019. Tetapi… kurang dari sebulan setelah dirilis, mantan pacar Ariana Grande, almarhum Mac Miller meninggal karena overdosis narkoba. Dan pada bulan berikutnya, Ariana Grande dan pacarnya pada saat itu, Pete Davidson, berpisah.

Bahkan tanpa semua tragedi itu terjadi, siklus perilisan album yang tradisional bagi seorang artis secara rata-rata adalah sekitar dua tahun (1 album per tahunnya). Jadi bayangkan betapa bangga dan kagumnya para Arianators setelah mendapatkan singel ‘Thank U, Next’ pada November 2018, diikuti oleh album dengan nama yang sama pada 7 Februari 2019. Artinya dalam waktu kurang lebih 6 bulan Ariana Grande telah merilis dua album yaitu Sweetener dan Thank U, Next. Fantastis!

Tidak diragukan lagi banyak upaya yang telah masuk ke dalam album Thank U, Next. Namun, album Ariana Grande itu selesai agak cepat. Menurut temannya dan kolaborator frekuennya, Victoria Monét, mereka merekam album itu hanya dalam waktu dua minggu. Mengingat bahwa Ariana Grande awalnya berencana untuk mengambil cuti setelah kematian Mac Miller, ini bahkan lebih mengesankan.

Setelah Thank U, Next meraih platinum (hanya satu dari banyak prestasi lainnya), Ariana Grande turun ke media sosial untuk membicarakan pengalamannya dan mengatakan bahwa rasanya “cukup sulit” untuk membuat album itu, meskipun masih menyebutnya sebagai “masa yang menyenangkan”. Ariana Grande sekali lagi berterima kasih kepada penggemarnya karena telah mendorongnya untuk “berbagi dan membuka” tentang rasa sakitnya.

Untuk aktifitas Ariana Grande yang paling mendatang (sambil menunggu musik baru darinya), para Arianators dapat melihat Ariana Grande dalam episode mendatang dari film seri jaringan Showtime berjudul Kidding. Ariana Grande akan tampil sebagai bintang tamu dalam episode kelima pada musim kedua, ditayangkan pada 23 Februari 2020. Dan sementara itu, Anda selalu dapat selalu terus streaming album Ariana Grande Thank U Next.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

MTV VMAs 2020

Yuk Lihat Daftar Pemenang MTV VMA 2020, Apakah Ada Artis Jagoan Lo?

MTV Video Music Awards tahun ini (VMA 2020) tentu saja nggak seperti tahun-tahun sebelumnya karena pandemi kopad-kopid ora jelas. Malam seremoni VMA itu pe

on Aug 31, 2020
MTV Video Music Awards 2020

Inilah Daftar Nominasi Lengkap MTV Video Music Awards 2020!

MTV Video Music Awards 2020 sudah bisa dipastikan akan digelar di Barclays Center Brooklyn pada 30 Agustus mendatang. Sejak 30 Juli lalu, daftar lengkap no

on Jul 31, 2020
Naomi Watanabe

Tonton Lady Gaga Versi Gendut di MV Parodi ‘Rain On Me’ Yang Bikin...

Video parodi 'Rain On Me' dengan Naomi Watanabe dan Yuriyan Retriever. (Foto: Yoshimoto Kogyo Co., Ltd). Komedian populer asal Jepang, Naomi Watanabe adalah

on Jul 30, 2020
BLACKPINK

BLACKPINK Sukses Rebut Mahkota ‘Queen of YouTube’ Dari Ariana Gran...

BLACKPINK bergaya officle girls. (Foto: YG Entertainment). Girlband K-Pop BLACKPINK telah mencetak rekor baru saat mereka menjadi artis wanita dengan jumlah

on Jul 26, 2020