×
×

Search in Mata Mata Musik

Ariana Grande & Victoria Monét Lepas Single Kolaborasi “Monopoly”

Posted on: 04/3/19 at 6:25 pm

Ariana Grande terus membuktikan diri sebagai kekuatan musik pop yang tak terhentikan, dengan merilis single baru bersama kolaborator lamanya, Victoria Monét.

Oleh Laura Stavropoulos (uDiscover Music)

Sebagai penyanyi dan penulis lagu, Victoria Monét menulis sebagian besar lagu di rilisan terbaru Grande, thank u, next, termasuk single “7 Rings,” yang terkenal dengan sample dari lagu Rogers dan Hammerstein “My Favorite Things” dari The Sound Of Music. Di “Monopoly,” keduanya merujuk bagaimana Grande harus kehilangan 90 persen dari royalti penulisan lagu untuk kedua mendiang komposer tersebut. “Even though we gave up that 90% for the win,” nyanyi Grande dan Monét di lagu itu.

Baca Juga: The Raconteurs Umumkan Album Baru, Help Us Stranger

“Monopoly” dan video pengiringnya terbit setelah “7 Rings” resmi memuncaki Billboard Hot 100 selama delapan minggu terakhir. Disutradarai oleh Alfredo Flores dan Ricky Alvarez, video musik “Monopoly” jauh berbeda dari produksi beranggaran besar dari Grande lainnya. Keseluruhan visualnya dibuat khusus untuk media sosial, di mana kedua bintang ini membintangi video buatan mereka sendiri yang sarat dengan emoji dan memerankan kembali meme yang beredar di internet.

Sama seperti di lagu “7 Rings,” Grande mengadopsi gaya bernyanyi sambil rap dan memamerkan dirinya yang gemar memanjakan teman-temannya. Kedua penyanyi ini saling bertukar verse tentang kesuksesan mereka, serta memasukkan metafora permainan Monopoli untuk efek komedi. Lagu ini menandai kolaborasi kedua mereka setelah mereka membawakan lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya berjudul “She Got Her Own” di konser tur Sweetener di Washington, DC pekan lalu.

Duo ini mulai mengisyaratkan perilisan lagu ini minggu lalu di media sosial, dengan memposting potongan lirik dan menyebabkan spekulasi yang gila. “Ya ampun, ayo kita rilis besok malam  Victoria Monet,” tulis Grande. “7 rings akan menjadi lagu No.1 selama delapan minggu dan albumnya mungkin akan juga kembali ke No.1…. sejujurnya kita harus merayakan ini.”

Dalam wawancara dengan Billboard tahun lalu, ikon pop ini mengatakan, “Saya selalu bercita-cita menjadi – tentunya bukan menjadi rapper, tetapi, seperti, mengeluarkan musik seperti yang dilakukan seorang rapper.”

Jelas, strategi ini membuahkan hasil manis buat Grande, dengan dua album teratas dalam satu tahun dan serangkaian single pemecah rekor hanya berselang beberapa bulan.

Grande melanjutkan tur Sweetener-nya dalam rangka mendukung album yang sudah memenangkan piala Grammy tersebut.

Keterangan Foto Utama: Ariana Monet (kredit foto: @arianagrande Instagram account)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

St. Vincent Turut Ramaikan Album Baru Taylor Swift

St. Vincent Turut Ramaikan Album Baru Taylor Swift

Annie Clark alias St. Vincent muncul di lagu “Cruel Summer” dari Lover yang rilis hari ini (23/8) Apple Music dan iTunes mengungkapkan nama-nama kontrib

on Aug 23, 2019
Keterangan Foto Utama: Bananach (kredit foto: @framesofheaven via @bananachtunes Instagram account)

Bananach Hadirkan Video Musik Untuk Single Dusty Space

Trio noise rock asal Bandung ini menjadi salah satu aksi yang menarik untuk diperhatikan Setelah terbentuk sejak tahun 2014, dan wara-wiri di berbagai p

on Aug 23, 2019
Red Velvet Pergi Liburan Musim Panas di VM “Umpah Umpah”

Red Velvet Liburan Musim Panas di VM “Umpah Umpah”

Red Velvet kembali dengan video musik yang seru untuk single terbaru mereka, “Umpah Umpah.” Klip yang penuh semangat dan ceria ini mengikuti liburan mus

on Aug 22, 2019
Kim Gordon Bagikan 2 Lagu Baru dari Album Solo Perdananya!-1

Kim Gordon Bagikan 2 Lagu Baru dari Album Solo Perdananya!

Akhirnya Kim Gordon merealisasikan rencana album solonya setelah hampir empat dekade. No Home Record akan meluncur 13 Oktober 2019! LP pertama Gordon di baw

on Aug 22, 2019