×
×

Search in Mata Mata Musik

ARMY Tidak Sambut Baik Grup ‘Peniru’ BTS Asal Jepang Ini

Posted on: 06/7/18 at 9:00 am

Sumber: kpopstarz.com

Posted on June 6, 2018

Meskipun J-Pop dan K-Pop adalah dua spektrum yang sangat berbeda, para penggemar K-Pop dan khususnya ARMY baru-baru ini menyuarakan rasa kesalnya terhadap salah satu boyband baru asal Jepang, Ballistik Boys karena dianggap telah meniru BTS.

Oleh: Sumi (K-Pop Starz)

Sementara banyak yang menyatakan bahwa komentar-komentar tersebut berasal dari penggemar sasaeng, yang mendramatisi situasi yang ada, komentar itu dinilai semakin memburuk. Dari “Mereka hanyalah BTS palsu,” sampai “Cowok-cowok Jepang ini tidak akan pernah meraih perhatian dunia seperti BTS,” para ARMY terus membombardir Ballistik Boys dengan sindiran dan kata-kata pedas.

Para fans terus menunjukkan kemiripan yang dimiliki kedua grup tersebut, seperti jumlah personil yang sama yaitu sebanyak tujuh orang dan gaya hip-hop yang serupa. Ballistik Boys juga dianggap meniru banyak gambar teaser untuk album debut mereka yang mirip dengan perilisan “DNA” oleh BTS. Meski begitu, banyak penggemar mancanegara yang merasa perbandingan tersebut dilebih-lebihkan dan ARMY hanya mencari alasan untuk mencemooh grup tersebut. Namun, beberapa menilai bahwa dengan popularitas BTS yang semakin meningkat, banyak grup lainnya yang akan meniru mereka dan mencoba membuntuti ketenaran mereka.

Kamu bisa tonton video berikut, yang diduga sebagai “bukti” dari apa yang disebutkan para penggemar di atas.

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter