×
×

Search in Mata Mata Musik

Maeng Yuna Meninggal Dunia

Posted on: 01/9/19 at 4:30 pm

Pada 8 Januari, JH Entertainment mengumumkan kematian penyanyi Maeng Yuna. Kabarnya pada 26 Desember lalu, penyanyi sekaligus penulis lagu ini meninggal dunia karena serangan jantung. 

Oleh D. S. Kim (Soompi)

Mereka melanjutkan, “Karena bertepatan dengan akhir tahun dan semuanya sibuk, kami tidak sempat mengumumkan berita ini. Meski begitu, kami mengadakan pemakaman kecil untuknya bersama teman-teman terdekatnya.”

Baca Juga: iKON Puncaki Tangga Lagu iTunes Dunia Lewat “I’m OK”

JH Entertainment juga mengungkapkan bahwa Yuna saat itu sedang mempersiapkan comeback-nya untuk bulan Juni. Mereka menegaskan, “Dia sedang mempersiapkan album studio ketiganya dan baru-baru ini diundang untuk memberikan kuliah di sebuah kampus. Dia tampak sangat bersemangat untuk hidup. Di samping dari stres yang didapatnya dari memproduksi musik, dia tidak punya penyakit khusus lainnya. Kami masih tidak percaya dia sudah tiada.”

Maeng Yuna, lahir di tahun 1989, memulai debutnya di tahun 2007 melalui soundtrack orisinal untuk acara drama Spring Waltz. Setelahnya, dia menerima julukan “Suzanne Vega dari Korea Selatan” dan memperkuat eksistensinya sebagai salah satu penyanyi-penulis lagu indie yang paling menonjol.

Keterangan Foto Utama: Mendiang Maeng Yuna. (Foto via Soompi)

Mata Mata Musik's Newsletter