×
×

Search in Mata Mata Musik

Maeng Yuna Meninggal Dunia

Posted on: 01/9/19 at 4:30 pm

Pada 8 Januari, JH Entertainment mengumumkan kematian penyanyi Maeng Yuna. Kabarnya pada 26 Desember lalu, penyanyi sekaligus penulis lagu ini meninggal dunia karena serangan jantung. 

Oleh D. S. Kim (Soompi)

Mereka melanjutkan, “Karena bertepatan dengan akhir tahun dan semuanya sibuk, kami tidak sempat mengumumkan berita ini. Meski begitu, kami mengadakan pemakaman kecil untuknya bersama teman-teman terdekatnya.”

Baca Juga: iKON Puncaki Tangga Lagu iTunes Dunia Lewat “I’m OK”

JH Entertainment juga mengungkapkan bahwa Yuna saat itu sedang mempersiapkan comeback-nya untuk bulan Juni. Mereka menegaskan, “Dia sedang mempersiapkan album studio ketiganya dan baru-baru ini diundang untuk memberikan kuliah di sebuah kampus. Dia tampak sangat bersemangat untuk hidup. Di samping dari stres yang didapatnya dari memproduksi musik, dia tidak punya penyakit khusus lainnya. Kami masih tidak percaya dia sudah tiada.”

Maeng Yuna, lahir di tahun 1989, memulai debutnya di tahun 2007 melalui soundtrack orisinal untuk acara drama Spring Waltz. Setelahnya, dia menerima julukan “Suzanne Vega dari Korea Selatan” dan memperkuat eksistensinya sebagai salah satu penyanyi-penulis lagu indie yang paling menonjol.

Keterangan Foto Utama: Mendiang Maeng Yuna. (Foto via Soompi)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BTS

BTS Akan Siarkan Langsung Konser Seoul di Bioskop

Konser BTS pada 27 Oktober mendatang di Olympic Stadium Seoul akan disiarkan secara bersamaan di bioskop beberapa negara Asia dan AS. Baca juga: Semua Prest

on Oct 16, 2019
ITZY

ITZY Catatkan VM Kedua dengan 100 Juta Views!

Grup pendatang baru K-pop, ITZY, menorehkan prestasi yang patut diacungi jempol lewat video musik untuk single “ICY” yang diambil dari mini album perdana

on Oct 15, 2019
K-Pop

Inisiatif Pemerintah Korea yang Sukses Besarkan K-Pop

Kasarnya, jika krisis finansial di Asia tahun 1998 tidak terjadi, kita mungkin tidak akan dibuat ‘segila’ ini dengan genre asal Korea Selatan tersebut.

on Oct 15, 2019
BTS

Semua Prestasi Terbesar BTS Terangkum dalam #BTSPavedTheWay

Hari Minggu kemarin (13/10) ARMY turun ke Twitter untuk merayakan kesuksesan BTS lewat serangkaian cuitan bertagar #BTSPavedTheWay yang menyoroti semua pencap

on Oct 15, 2019