×
×

Search in Mata Mata Musik

Artwork Album Rock dan Metal Dibikin Versi Karakter Kartun ‘The Simpsons’

Posted on: 05/17/20 at 9:00 am

Homer Simpson di cover album Slayer dan Alice in Chains.
Homer Simpson di cover album Slayer dan Alice in Chains. (album rock The Simpsons)

Poster parodi karakter Bart Simpson dari album Nirvana, Nevermind, telah menjadi wallpaper desktop yang sangat populer, tetapi akun Instagram @springfieldalbums telah mengambil konsep parodi itu lebih jauh. Para seniman bernama Edgar Portelo dan Lila Rouge mengedit berbagai artwork cover album rock dan metal dengan memasukkan karakter dari acara animasi legendaris The Simpsons ke album klasik milik Metallica, Alice in Chains, dan banyak lagi.

Tidak ada band atau karakter yang terkecuali, dengan Edgar Portelo dan Lila Rouge yang memparodikan segalanya dari mahakarya thrash Exodus, Bonded by Blood – dengan Bart Simpson menggantikan gambar iblis kembar siam aslinya hingga ke album Korn, Follow the Leader, yang menampilkan Homer Simpson saat dia melompat dari tebing. Parodi thrash lainnya, album debut Slayer dari 1983, Show No Mercy, dihiasi dengan karakter Evil Homer dari episode ‘Whacking Day’ di musim keempat The Simpsons.

Baca Juga: 20 Lagu Terbaik Metallica Sepanjang Masa

Tetangga setia keluarga Simpsons, Ned Flanders, yang sendirinya telah menginspirasi band metal bernama Okilly Dokilly, juga membuat beberapa penampilan lucu di halaman Instagram keren itu. Mata Ned dicungkil dengan garpu di artwork cover album Scorpions Blackout, dirantai di posisinya Eddie sang maskot di album Iron Maiden Piece of Mind, dan dipenggal kepalanya di album full-length 2009 Be’Lakor, Stone’s Reach.

Halaman Instagram super kreatif ini juga pasti menyenangkan bagi fans The Simpsons yang mungkin mengenali berbagai skenario dari episode yang digambarkan di berbagai parodinya. Insiden kursi listrik Mayor Quimby selama episode di musim kesembilan ‘This Little Wiggy’ menempatkan dirinya untuk penampilan yang jelas pada album Metallica Ride the Lightning, sementara waktu Lisa Simpson mendapat kawat gigi di episode musim keempat ‘Last Exit to Springfield’ momennya cocok dengan album Rammstein, Sehnsucht.

Naturalnya, The Simpsons telah menjadi favorit para fans musik rock selama jangka waktu 31 musim, dengan penampilan khusus dari musisi selebriti yang tak terhitung jumlahnya di acara itu baik dalam bentuk animasi atau suara – dari anggota The Beatles, George Harrison, Ramones, hingga Sonic Youth dan The White Stripes. Dan mengenai trivia lainnya, bassis Guns N’ Roses, Duff McKagan bahkan mengklaim bahwa acara tersebut menamai minuman bir khas mereka yang ada di mana-mana, Duff Beer, atas namanya sendiri, meskipun teori ini kemudian dibantah oleh mantan produser eksekutif The Simpsons Mike Reiss.

Silakan lihat beberapa parodi yang terbaik di bawah ini, dan kunjungi akun Instagram @springfieldalbums untuk puluhan parodi keren lainnya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Kerry King

    Kerry King Mengaku Menyesal Bilang Slayer "Pensiun Terlalu Dini"

    Foto: Johnny Perilla. Kerry King, gitaris Slayer bertampang sangar baru-baru ini mengungkapkan pernyataan yang mengejutkan. Slayer merayakan perpisahannya d

    on Oct 13, 2021
    Iron Maiden

    Kepala Sekolah Fans Iron Maiden Dituntut Via Petisi Orang Tua Murid

    Vokalis Iron Maiden, Bruce Dickinson (foto: Kevin RC Wilson), KepSek Sharon Burns (foto: via Change.org). Iron Maiden dan penggemarnya belum lama ini menjad

    on Oct 10, 2021
    Dave Grohl

    Dave Grohl Merespons Gugatan Model Bayi Sampul Nirvana "Nevermind"

    Nirvana Nevermind (Foto: dok. DGC Records) / Dave Grohl (Foto: Amy Harris). Dave Grohl telah bereaksi terhadap gugatan yang diajukan terhadap Nirvana oleh S

    on Oct 5, 2021
    Nirvana

    30 Tahun Lalu Nirvana Muntahkan "Nevermind" Sebagai 'Game-Changer'

    Nirvana sampul album Nevermind pada tahun 1991 (Foto: Paul Bergen/Redferns). Nirvana Nevermind termasuk dalam deretan album yang telah memainkan peran utama

    on Sep 27, 2021