×
×

Search in Mata Mata Musik

Ashareno Berharap Lagu ‘Doakan Aku Mapan’ Mampu Mencegah “Kumpul Kebo”

Posted on: 06/27/20 at 7:30 am

Ashareno.
Ashareno.

Kemapanan merupakan masalah yang sering muncul ketika kita ingin melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Ini terjadi tidak hanya di Indonesia saja, bahkan di dunia Barat kita mengenal istilah living together, cohabitation, dan domestic partnership atau di negara kita biasa disebut “kumpul kebo” sebagai imbas dari mahalnya biaya yang ditanggung oleh orang yang ingin melakukan pernikahan.

Penyanyi muda Ashareno berharap lagu ‘Doakan Aku Mapan’ mampu menekan risiko “kumpul kebo” di negara tempat dia tinggal, Indonesia yang sering dilabeli negara ketimuran.

Musisi pendatang baru bernama lengkap Ashareno Nurpratama ini lahir dan besar di kota Bandar Lampung yang aktif berkarya sejak 2018 lalu. Sebelum itu dia pernah tergabung dalam beberapa band, yakni The Krotco, Kearifan Lokal, Akar Pohon, Afternoon Talk, Nada And The Teacher dan yang terakhir Goodbye Jojo. Format yang dia pilih yaitu akustikan, dan dia menulis karyanya secara pribadi dan mandiri. Sebelumnya dia telah merilis lagu ‘Lepaskan Ikhlaskan Saja’ pada tahun 2019 lalu. Dan kemudian dia merilis album perdananya, Samgong pada tahun yang sama.

‘Doakan Aku Mapan’ merupakan satu dari sekian single bagian dari EP yang berjudul Tiga Puluh. Nantinya EP Tiga Puluh akan dirilis pada bulan September 2020 mendatang.

Menurut Ashareno komposisi lirik dan musik yang sederhana membuat karyanya itu akan mampu mewakili perasaan banyak orang, terutama pria.

Ashareno pun optimis karya ini akan diterima pencinta musik, dan harapannya bisa menginspirasi serta menjadi motivasi orang lain ke depannya. “Mapan bareng ya teman-teman!” ujar Ashareno.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Lingua

Lingua Berikan Nuansa Nostalgik '90-an Dalam Single Barunya, 'Temani M...

Satu tahun sejak merilis remake single hit mereka di tahun 1997, 'Bila Kuingat' dan berkolaborasi dengan Nagita Slavina, Lingua kembali mempersembahkan kar

on Nov 27, 2020
Rina Sawayama

Rina Sawayama Rilis 'LUCID', Single Baru Dari Album Edisi Deluxe "SAWA...

Rina Sawayama. (Foto: via Twitte/Rina Sawayama). Rina Sawayama telah mengumumkan edisi deluxe SAWAYAMA, salah satu album pop terbaik di tahun 2020. Akan dir

on Nov 27, 2020
Drive dan Danes Rabani

Single Kolab Drive & Danes Rabani 'Siasat Jitu' Jadi Stimulan Pantang ...

Drive X Danes Rabani. Bukan suatu hal mudah untuk tetap bisa bekerja, berkreasi, dan berkegiatan apapun di masa seperti sekarang ini. Adanya pembatasan akti

on Nov 24, 2020
Valerie Pola & Dul Jaelani

Valerie Pola Gandeng Dul Jaelani Dalam MV Single Barunya, 'Masih Kutun...

Setelah mengeluarkan debut single-nya pada awal Oktober 2020 lalu,dan seolah ingin menunjukkan keseriusannya dalam dunia tarik suara, ​penyanyi cantik Va

on Nov 23, 2020