×
×

Search in Mata Mata Musik

Ashe Gandeng Niall Horan Rilis Versi Baru Single Hit-nya, ‘Moral Of The Story’

Posted on: 06/19/20 at 11:00 am

Ashe.
Ashe.

Penyanyi yang kian bersinar, Ashe telah membagikan versi baru dari lagu terobosannya, ‘Moral of the Story’ yang menampilkan mantan personil One Direction, Niall Horan, dengan lirik baru yang disumbangkan oleh Niall, yang sekarang telah tersedia di Mom + Pop Music. Versi asli ‘Moral of the Story’ ditulis oleh Ashe bersama produser muda fenomenal FINNEAS, Noah Conrad dan Casey Smith, dan muncul di Double EP Ashe, Moral of the Story Chapters 1 & 2, dengan FINNEAS sebagai produser eksekutifnya.

Pertemuan Ashe dan Niall terjadi melalui seorang teman dan sesama kolega di industri musik. Kedua artis ini saling mengagumi karya masing-masing dan setelah diperkenalkan kemudian menjadi teman dekat dengan cepat. Membayangkan kembali ‘Moral of the Story’ terasa seperti kerja bersenang-senang yang tak terhindarkan dan sangat mudah bagi keduanya. Kolaborasi ini membawa pandangan laki-laki yang tak terduga dan menyegarkan tentang ‘Moral of the Story’, yang semula diceritakan dari sudut pandang otobiografi Ashe, seorang wanita muda yang mengalami kesengsaraan dari perceraian. Bekerja bersama dalam beberapa sesi FaceTime, lirik aslinya tidak terasa cocok untuk Niall, jadi Ashe memberinya lisensi kreatif untuk menulis ulang ayat kedua untuk perspektif yang lebih otentik. Versi aslinya memuat Ashe bernyanyi, “remember when we painted our house just like my grandparents did… so romantic but we fought the whole time,” sekarang menampilkan Niall bernyanyi, “we burnt down our paper house… talking to your father he said you could be mine”.

Ashe berkomentar, “Suara Niall di ‘Moral of the Story’ terasa begitu alami dan organik. Dia bukan kepalang berbakat. Rasanya seperti dia berada di kamar pada hari kami menulisnya, seolah-olah dia sudah ada di sana selama ini dan aku tidak mengetahuinya. Ini adalah lagu paling pribadi yang pernah aku tulis dan rilis dan aku perlu tahu Niall akan memperlakukannya dengan kerentanan dan perhatian yang sama. Dia benar-benar melebihi ekspektasi”.

Niall mengatakan, “Sejak Ashe menghubungi dan aku mendengar lagu ini, aku sangat menyukainya. Dari pilihan kord-kord hingga melodi yang mendongeng alami yang dimilikinya, tidak ada keraguan bahwa aku akan menjadi bagian darinya. Kami duduk di FaceTime lama sekali mengobrol, menulis berbagai bagian dan tertawa. Ashe adalah legendddddd. Dia sangat berbakat dan aku bangga mengatakan bahwa dia sekarang adalah temanku”.

Ashe dan Niall Horan.
Ashe dan Niall Horan.

‘Moral of the Story’ ditampilkan di film Netflix, To All The Boys: P.S. I Still Love You. Lagu ini segera membanjiri Shazam Top 200 Global dan Charts A.S., dengan 1,4 juta Shazams hingga saat ini. Itu juga mengumpulkan lebih dari 250 juta streams secara global, dengan Ashe mengumpulkan lebih dari 5 juta pendengar Spotify bulanan.

‘Moral of the Story’ memulai debutnya di Top 40 Chart minggu pertama Juni 2020, dan saat ini charting di tiga format radio termasuk Top 40, Hot AC dan Alternatif. Di TikTok, Ashe memiliki 2,5 miliar penayangan video dan 2,5 juta video dibuat, bahkan oleh orang-orang seperti Lizzo yang memposting Tik Tok-nya sendiri. Di YouTube Ashe telah melampaui 200 ribu subscribers, dengan visualisator lagu itu mendapatkan lebih dari 29 juta views.

Para kritikus dan penggemar sama-sama menganut daya tarik Ashe yang tak terbantahkan. Billboard menyebut musiknya “mentah secara emosional,” sedangkan L’Officiel mencatat, “dengan suara malaikat dan liriknya yang kasar, Ashe sedang dalam perjalanan menuju musik yang penuh kehebatan”. Insider juga menulis, “Dikombinasikan dengan suaranya yang elastis, suara perinya yang enteng, meditasi Ashe tentang perceraian dan penyembuhan menyerang keseimbangan yang sempurna. Itu tidak hanya melayang masuk dan keluar dari telingamu …ia berakar dan berbunga, menjadi kaya dan bermakna dan mudah beradaptasi dengan cara yang diperjuangkan oleh banyak pembuat hit”.

Niall Horan telah memainkan panggung terbesar di dunia dan mendengar liriknya berteriak padanya. Penyanyi Irlandia, penulis lagu, dan rilisa popstar ini, Heartbreak Weather, adalah album yang menangkap berbagai emosi yang dirasakan ketika cinta terungkap dan akhirnya terurai, diatur untuk soundtrack yang kuat dan dinamis.

Sudah dirilis via Capitol Records, Heartbreak Weather meraih No. 1 di AS dan Irlandia, memulai debutnya di No. 1 di chart Penjualan Album Top AS dan telah mengumpulkan lebih dari 500 juta streams di seluruh dunia. Album ini juga berada di urutan 1 di daftar NPR “All Songs Considered” dari 10 album baru teratas minggu pertama Juni 2020.

Ok silakan disimak lagu kolaborasi Ashe dan Niall Horan di bawah ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop 1980an & Heavy Metal

    Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & ...

    Pet Shop Boys (Foto: via CoS), Megadeth (Foto: David Brendan Hall). Kalau lo sedang mengalami stres, mungkin salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya at

    on Feb 19, 2021
    Finneas

    Setelah Rentetan Single Di 2020, FINNEAS Awali 2021 Dengan 'American C...

    FINNEAS. (Foto: Secret Signals). Kalau lo kenal Billie Eilish, pasti kenal lah dengan FINNEAS, karena lo wajib mengenal musisi, penulis lagu, dan produser p

    on Feb 18, 2021
    Ridh

    Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over...

    Ridh. (Foto: dok. Ridh). Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menar

    on Feb 15, 2021
    Hanafi Bersaudara

    Hanafi Bersaudara Ungkap Ketegaran Di Titik Nadir Via 'Hujan', Single ...

    Hanafi Bersaudara. (Foto: dok. Hanafi Bersaudara). Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya

    on Feb 4, 2021