×
×

Search in Mata Mata Musik

Asia Rising Together Konser Amal Besutan 88rising Lawan Anti-Asian Hate

Posted on: 05/20/21 at 2:00 pm

Asia Rising Together, Konser Amal Besutan 88rising Perangi Anti-Asian Hate

Perusahaan musik terkemuka di Asia, 88rising, mengumumkan pergelaran konser amal yang akan diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Asian American and Pacific Islander Heritage Month (AAPIHM) atau Bulan Warisan Penduduk Amerika Asia dan Kepulauan Pasifik. Para pemirsa dapat menonton konser tersebut melalui berbagai platform yang dimiliki 88rising. Yakni Facebook, YouTube, Twitter dan kanal SiriusXM pada tanggal 27 Mei jam 09.00 WIB.

Baca juga: Kolektif Artis 88rising Kembali Rilis ‘Midsummer Madness 20’ Gandeng Danny Ocean

Asia Rising Together melanjutkan kesuksesan konser amal Asia Rising Forever yang diselenggarakan secara livestream pada Mei 2020 dan menjaring 8.5 juta penonton serta menjadi trending #1 di YouTube dan Twitter. 88rising melanjutkan komitmen jangka panjangnya untuk memperkuat suara Asia lewat konser amal yang akan diselenggarakan pada 27 Mei 2021. Di konser tersebut, para penonton diajak untuk bergabung dalam pengalaman budaya yang sangat berkesan untuk merayakan komunitas Asia sekaligus menggalang dana dan meningkatkan kesadaran warga global lainnya.

Konser amal tersebut akan melibatkan artis-artis global, seperti Atarashii Gakko!, Audrey Mika, Audrey Nuna, Bizzy, Guapdad 4000, eaJ (of Day6), KOAD, Luna Li, mxmtoon, NIKI, Seori, Tiger JK, yoonmirae dengan menampilkan bintang tamu RZA, Dumbfoundead, Ocean Vuong, dan juga menjadi suatu ajang khusus pengenalan bagi CL. Selama acara, penonton akan menyaksikan serangkaian pertunjukan yang saling terkait, diselingi dengan pembacaan puisi, meditasi dan berbagai kejutan.

“Konser ini merupakan acara livestream yang unik, dimana berfokus pada keluarga dan budaya,” ucap Audrey Mika, “Aku memfilmkan bagianku bersama dengan ibu dan adikku, dapat memperlihatkan keluarga Jepang-ku dalam acara ini, menjadi bagian paling spesial untukku. Aku berharap, hal ini bisa menginspirasi banyak orang, jika kita mampu mengejar mimpi, menjadi diri kita sendiri, dan bangga akan proses yang sedang kita jalani”. Bersamaan dengan konser amal yang menginspirasi ini, pertunjukkan musik juga akan berfokus pada cerita dan identitas dari para artis 88rising melalui berbagai program sekaligus menyoroti bisnis dan organisasi AAPI ke seluruh industri.

88rising saat ini sedang bekerja sama dengan Sean Kusanagi, sutradara kreatif dari Foreign Family Collective ODESZA untuk mengarahkan konser ini. Film-film dokumenter dan latar belakang kreatif yang dimiliki oleh Kusanagi diharapkan mampu menyampaikan pesan yang kuat, kisah pribadi dari keluarga para penyanyi 88rising bagi generasi selanjutnya, yang disampaikan dalam bentuk musik dan seni.

“88rising berkomitmen menggunakan musik dan platform kami dalam menyuarakan AAPI, guna meningkatkan kesadaran akan masalah yang memengaruhi komunitas AAPI kami, dan untuk mengecam kebencian anti-Asia,” ungkap Sean Miyashiro, CEO dan Pendiri 88rising. “Kami bangga karena dapat menyelenggarakan konser amal ini dengan inisiatif lainnya dari pihak kami yang juga berfokus kepada AAPI sehingga setiap orang dapat membantu menciptakan dunia menjadi tempat yang lebih damai.

88rising berterima kasih kepada Netflix dan AT&T atas dukungan yang telah diberikan.

Donasi Asia Rising Together

Donasi dari program ini akan digunakan untuk mendukung Asian Mental Health Collective, yang menciptakan komunitas suportif dan empati. Bekerja sama dengan profesional dan organisasi kesehatan mental, program ini juga untuk memperingati kisah kesehatan mental masyarakat Asia.

Baca juga: 88rising Gelar ASIA RISING FOREVER Global Livestream Festival

Program ini juga akan menggandeng organisasi Asia Amerika lainnya, seperti Pusat Komunitas Amerika Vietnam di East Bay dan MAMA Los Angeles. Organisasi-organisasi ini, bekerja tanpa lelah untuk membangun komunitas yang sangat solid. The Vietnamese American Community Center of the East Bay (VACCEB) melayani orang-orang keturunan Asia yang rentan dan komunitas yang membutuhkan di Bay Area. MAMA adalah platform restoran multikultural yang didedikasikan untuk melestarikan budaya imigran melalui makanan. Saat banyak restoran etnis paling favorit di LA menghadapi penutupan selama pandemi, mereka membuat rangkaian acara yang disebut MAMA’s Drive-By Kitchen yang menata ulang sajian makanan untuk dibawa pulang dengan tujuan memberikan dukungan, melalui program menyocokkan makanan yang akan diberikan oleh lansia di seluruh Los Angeles.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    HITC 3

    Head In The Clouds Fest 2021 Diumumkan Seraya Rilis Single 'California...

    Head In The Clouds telah kembali! Yep, berkat kolaborasi antara perusahaan media serta pelopor musik Global Asia, 88rising, dan Goldenvoice, perusahaan asa

    on May 28, 2021
    Warren Hue

    Warren Hue X Microsoft Rilis Single 'Too Many Tears' Berteknologi AI

    Warren Hue, merilis lagu barunya, 'Too Many Tears' melalui 88rising dan 12Tone Music pada 20 Mei 2021. Nama boleh bule, tetapi rapper, penyanyi dan produse

    on May 20, 2021
    Rich Brian

    Rich Brian Membuka 2021 Dengan Single 'Sydney' Tentang Optimisme

    Setelah sukses dengan mini albumnya yang berjudul 1999, rapper, produser, penyanyi, serta penulis lagu Rich Brian kembali dengan single terbarunya. Berjudu

    on Mar 18, 2021
    Stephanie Poetri

    Stephanie Poetri Akhirnya Rilis Mini Album "AM:PM" Bareng MV 'Paranoia...

    Momen yang ditunggu-tunggu akhirnya telah tiba. Melalui label kesayangan 88rising dan distribusi 12ToneMusic, Stephanie Poetri meluncurkan mini album alias

    on Mar 13, 2021