×
×

Search in Mata Mata Musik

Atari Rilis Video Game HP Baru Dari Lagu-Lagu Produser EDM Alm Avicii

Posted on: 07/26/20 at 8:00 am

Atari Rilis Video Game HP Baru Dari Lagu-Lagu Produser EDM Alm Avicii
Avicii. (Foto: Sean Erikkson).

Tidak ada yang akan pernah memainkan musik seperti almarhum Avicii, tetapi ada sebuah video game baru yang memberikan kesempatan kepada penggemar untuk mencoba bagaimana rasanya memainkan lagu ciptaan produser musik EDM asal Swedia itu.

Dirilis melalui perusahaan game Atari, Beat Legend: Avicii adalah sebuah video game mobile yang menampilkan 15 dari lagu hit terbesar Avicii, yakni ‘Hey Brother’, ‘Levels’, ‘Wake Me Up’, ‘SOS’, ‘The Nights’, ‘Without You’, ‘Waiting For Love’, ‘Sunset Jesus’, ‘Lonely Together’, ‘Heaven’, ‘Fades Away’, ‘Broken Arrows’, ‘Addicted to You’, ‘I Could Be the One’ dan ‘Gonna Love Ya’.

Tujuan dari video game ini adalah bagi pengguna untuk dapat bergerak mengikuti tempo dari beat lagu-lagu ini saat mereka melintasi berbagai grafis medan cahaya, laser, dan lanskap fantastik yang bernuansa EDM. Berbagai lagu Avicii lainnya akan ditambahkan ke video game ini dalam beberapa bulan mendatang.

“Atari sangat senang untuk bisa melangkah lagi ke wilayah baru dan memperluas portofolio kami,” ujar perusahaan game ikonik itu menjelaskan dalam sebuah pernyataan. “Dan suatu kehormatan untuk dapat melakukannya dengan seorang artis yang sangat inspiratif, berbakat, dan dicintai seperti Avicii. Beat Legend: AVICII telah menjadi sebuah kecintaan yang kami harapkan sepenuhnya akan dianut oleh para penggemar game berbasis ritme dan berbagai penggemar EDM yang berdedikasi. Tetap nantikan lebih banyak rilisan lainnya dalam seri game berbasis musik Atari ini yang akan menampilkan beberapa artis paling cerdas dan berpotensial saat ini dari genre musik yang variatif”.

Hasil keuntungan dari game ini akan didonasikan kepada Tim Bergling (nama asli Avicii) Foundation, yang berfokus pada pencegahan bunuh diri dan berbagai tujuan mulia lainnya yang sesuai dengan visi misi kehidupan Avicii.

“Dia sangat tegas, dan sangat jujur; dia lucu dengan cara yang sangat halus,” ujar ayah Avicii, Klas Bergling, kepada Billboard pada bulan Mei. “Dia memiliki hasrat besar terhadap alam, hewan, dan keadilan. Dia tidak suka ketidakadilan. Dia kadang memang sangat nakal, dan saya pikir dia bisa terasa merepotkan bagi beberapa orang ya kadang-kadang (hehehe). Kami benar-benar merindukannya. Rasanya betul-betul seperti itu”.

Inilah preview dari video game Beat Legend: Avicii.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Richart Volx

Richart Volx Remake Lagu Media Distorsi 'Confession Part 2' Fitur Lyta...

Richart Volx. Selepas dirilis ulang secara digital album Media Distorsi, The Beginning Chapter 01, Juni lalu, nggak sedikit yang mengamini pentingnya band y

on Oct 28, 2020
Major Lazer 2020

Album Major Lazer "Music Is The Weapon" Bak Parade Kolab Artis Top Dun...

Major Lazer. Album keempat Major Lazer yang telah lama ditunggu-tunggu, Music Is The Weapon, telah dirilis sejak 23 Oktober 2020. Menampilkan kolaborasi den

on Oct 26, 2020
DJ Yasmin

DJ Yasmin NNTYSX & Zhela Kembali Getarkan Lantai Dansa Via 'Love Like ...

Zhela, NNTYSX, DJ Yasmin. Salah satu DJ beken Indonesia, Fahria Yasmin atau lebih dikenal sebagai DJ Yasmin adalah DJ berprestasi yang terkenal dengan pena

on Oct 3, 2020
AKHDA

DJ AKHDA Dedikasikan 'Senoparty' Untuk Seluruh DJ Indonesia Terdampak ...

AKHDA. Salah satu DJ meranglap Produser andal Indonesia, AKHDA baru saja merilis single terbarunya berjudul 'SENOPARTY' yang didedikasikan untuk kondisi pan

on Sep 27, 2020