×
×

Search in Mata Mata Musik

Atari Rilis Video Game HP Baru Dari Lagu-Lagu Produser EDM Alm Avicii

Posted on: 07/26/20 at 8:00 am

Atari Rilis Video Game HP Baru Dari Lagu-Lagu Produser EDM Alm Avicii
Avicii. (Foto: Sean Erikkson).

Tidak ada yang akan pernah memainkan musik seperti almarhum Avicii, tetapi ada sebuah video game baru yang memberikan kesempatan kepada penggemar untuk mencoba bagaimana rasanya memainkan lagu ciptaan produser musik EDM asal Swedia itu.

Dirilis melalui perusahaan game Atari, Beat Legend: Avicii adalah sebuah video game mobile yang menampilkan 15 dari lagu hit terbesar Avicii, yakni ‘Hey Brother’, ‘Levels’, ‘Wake Me Up’, ‘SOS’, ‘The Nights’, ‘Without You’, ‘Waiting For Love’, ‘Sunset Jesus’, ‘Lonely Together’, ‘Heaven’, ‘Fades Away’, ‘Broken Arrows’, ‘Addicted to You’, ‘I Could Be the One’ dan ‘Gonna Love Ya’.

Tujuan dari video game ini adalah bagi pengguna untuk dapat bergerak mengikuti tempo dari beat lagu-lagu ini saat mereka melintasi berbagai grafis medan cahaya, laser, dan lanskap fantastik yang bernuansa EDM. Berbagai lagu Avicii lainnya akan ditambahkan ke video game ini dalam beberapa bulan mendatang.

“Atari sangat senang untuk bisa melangkah lagi ke wilayah baru dan memperluas portofolio kami,” ujar perusahaan game ikonik itu menjelaskan dalam sebuah pernyataan. “Dan suatu kehormatan untuk dapat melakukannya dengan seorang artis yang sangat inspiratif, berbakat, dan dicintai seperti Avicii. Beat Legend: AVICII telah menjadi sebuah kecintaan yang kami harapkan sepenuhnya akan dianut oleh para penggemar game berbasis ritme dan berbagai penggemar EDM yang berdedikasi. Tetap nantikan lebih banyak rilisan lainnya dalam seri game berbasis musik Atari ini yang akan menampilkan beberapa artis paling cerdas dan berpotensial saat ini dari genre musik yang variatif”.

Hasil keuntungan dari game ini akan didonasikan kepada Tim Bergling (nama asli Avicii) Foundation, yang berfokus pada pencegahan bunuh diri dan berbagai tujuan mulia lainnya yang sesuai dengan visi misi kehidupan Avicii.

“Dia sangat tegas, dan sangat jujur; dia lucu dengan cara yang sangat halus,” ujar ayah Avicii, Klas Bergling, kepada Billboard pada bulan Mei. “Dia memiliki hasrat besar terhadap alam, hewan, dan keadilan. Dia tidak suka ketidakadilan. Dia kadang memang sangat nakal, dan saya pikir dia bisa terasa merepotkan bagi beberapa orang ya kadang-kadang (hehehe). Kami benar-benar merindukannya. Rasanya betul-betul seperti itu”.

Inilah preview dari video game Beat Legend: Avicii.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Weird Genius

    Weird Genius // Tokyo Machine // Lights 'Last Summer' Rilis MV Animasi

    Weird Genius (Foto: Instagram/weird.genius), Lights (Foto: via YouTube). Weird Genius kembali dengan rilisan baru, yaitu MV (Music Video) dari single kolabo

    on May 26, 2021
    Djakarta Warehouse Project

    Inilah Susunan Line-Up Hari Ke-1 & 2 DWP Virtual 2020 & Cara Dapat V-P...

    Berikut adalah cara mendapatkan tiket khusus atau V-Pass dalam acara Djakarta Warehouse Project (DWP) tahun 2020 ini. Acara DWP V ini akan diselenggarakan

    on Dec 17, 2020
    Weird Genius

    Weird Genius Siap Guncang DWPV & Ketemu Yellow Claw, Bersiaplah Aksi K...

    Akuisisi terbaru untuk line-up Djakarta Warehouse Project Virtual 2020 (DWPV) adalah Weird Genius. Trio EDM yang namanya kian mengkilap di sepanjang tahun

    on Dec 10, 2020
    Martin Garrix

    Setelah DWP, Martin Garrix Tampil Di Tomorrowland, Play 'Friendship Mi...

    DJ dan produser EDM top dunia Martin Garrix mempersembahkan lagu mix baru untuk penggemar yang nggak sabar menunggu penampilan virtualnya di Pesta Malam Ta

    on Dec 6, 2020