×
×

Search in Mata Mata Musik

Auli’i Cravalho, Queen Latifah & Shaggy Bintangi Little Mermaid Versi Live

Posted on: 08/10/19 at 3:00 pm

Adaptasi TV ini akan menampilkan musik dari film animasi orisinalnya maupun versi Broadway yang memenangkan penghargaan Tony.

ABC mengumumkan Auli’i Cravalho (bintang film Moana), Queen Latifah dan Shaggy akan membintangi produksi konser live baru The Little Mermaid yang akan mengudara pada 5 November.

Acara musikal live tersebut adalah bagian dari franchise The Wonderful World of Disney, untuk merayakan peringatan 30 tahun The Little Mermaid yang asli. Adaptasi TV ini akan menampilkan set dan konstum yang rumit, menggabungkan musik dari film animasi orisinalnya maupun versi Broadway yang memenangkan penghargaan Tony. Selain itu, penulis lirik terkenal untuk acara di Broadway, Glenn Slater, akan berpartisipasi dalam tayangan khusus produksi ABC ini.

Awalnya, ABC mengumumkan akan mengadakan produksi live dari The Little Mermaid pada bulan Mei 2017. Namun, pada bulan Agustus tahun itu, mereka memilih untuk menunda versi musikal live ini, dengan mengklaim produksi ini pantas mendapat perhatian lebih daripada yang bisa mereka berikan pada saat itu.

Cravalho ditunjuk untuk memerankan Ariel, dengan Queen Latifa sebagai Ursula dan Shaggy sebagai Sebastian. Setelah sukses dengan debutnya di film Moana, Cravalho membawakan soundtrack utama film “How Far I’ll Go” di acara penghargaan Oscar, selain membintangi serial drama musikal NBC, Rise.

Dalam kabar lainnya seputar Little Mermaid, Disney juga belum lama ini mengumumkan adaptasi live-action dari film animasi tahun 1989 itu, yang akan dibintangi oleh Halle Bailey sebagai Ariel, Melissa McCarthy sebagai Ursula, dan Awkwafina sebagai Scuttle. Sutradara Rob Marshall, Lin Manuel Miranda (Hamilton) dan pemenang delapan kali penghargaan Oscar, Alan Menken, akan berkontribusi pada produksi film. Produksinya sendiri diperkirakan akan dimulai pada awal 2020.

Musim semi kemarin, Shaggy bekerja sama dengan vokalis Police, Sting, di album kolaborasi mereka, 44/876. Keduanya juga tampil di Tiny Desk Concert NPR, membawakan lagu-lagu dari album mereka yang bernuansa Karibia, termasuk “Don’t Make Me Wait,” “Shape Of My Heart,” dan mash-up lagu terkenal Juice WRLD “Lucid Dreams.”

Keterangan Foto Utama: Adaptasi The Little Mermaid akan tayang di saluran ABC pada 5 November. (Foto via uDiscover Music)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Lagu Natal

31 Lagu Natal Kekinian yang Wajib Didengar!

Bosan dengan lagu bertema Natal yang itu-itu saja? Jangan khawatir, karena di 2019 ada sederet lagu Natal baru yang super keren dan siap menyegarkan playlist-m

on Dec 16, 2019
Frozen 2

Inspirasi di Balik Keajaiban Musik Baru Anna dan Elsa di Frozen 2

Masyarakat awam mungkin tidak familier dengan nama Kristen Anderson-Lopez dan Bobby Lopez. Pasangan suami-istri ini adalah orang yang bertanggung jawab melahir

on Nov 29, 2019
MTV VMAs 2019

9 Penampilan di MTV VMAs 2019 yang Jadi Sorotan!

Setelah absen tahun lalu, MTV VMAs 2019 hadir dengan berbagai penampilan musisi ternama yang terkonsep dengan matang! Baca Juga: Daftar Nominasi MTV VMAs 20

on Aug 28, 2019
Trent Reznor dan Atticus Ross Garap Scoring Film Baru Pixar, Soul

Trent Reznor dan Atticus Ross Garap Scoring Film Baru Pixar, Soul

Questlove, Jamie Foxx, Tina Fey, dan lainnya akan berperan sebagai pengisi suara dalam film animasi tersebut Trent Reznor dari Nine Inch Nails dan Atticus R

on Aug 26, 2019