×
×

Search in Mata Mata Musik

Auli’i Cravalho, Queen Latifah & Shaggy Bintangi Little Mermaid Versi Live

Posted on: 08/10/19 at 3:00 pm

Adaptasi TV ini akan menampilkan musik dari film animasi orisinalnya maupun versi Broadway yang memenangkan penghargaan Tony.

ABC mengumumkan Auli’i Cravalho (bintang film Moana), Queen Latifah dan Shaggy akan membintangi produksi konser live baru The Little Mermaid yang akan mengudara pada 5 November.

Acara musikal live tersebut adalah bagian dari franchise The Wonderful World of Disney, untuk merayakan peringatan 30 tahun The Little Mermaid yang asli. Adaptasi TV ini akan menampilkan set dan konstum yang rumit, menggabungkan musik dari film animasi orisinalnya maupun versi Broadway yang memenangkan penghargaan Tony. Selain itu, penulis lirik terkenal untuk acara di Broadway, Glenn Slater, akan berpartisipasi dalam tayangan khusus produksi ABC ini.

Awalnya, ABC mengumumkan akan mengadakan produksi live dari The Little Mermaid pada bulan Mei 2017. Namun, pada bulan Agustus tahun itu, mereka memilih untuk menunda versi musikal live ini, dengan mengklaim produksi ini pantas mendapat perhatian lebih daripada yang bisa mereka berikan pada saat itu.

Cravalho ditunjuk untuk memerankan Ariel, dengan Queen Latifa sebagai Ursula dan Shaggy sebagai Sebastian. Setelah sukses dengan debutnya di film Moana, Cravalho membawakan soundtrack utama film “How Far I’ll Go” di acara penghargaan Oscar, selain membintangi serial drama musikal NBC, Rise.

Dalam kabar lainnya seputar Little Mermaid, Disney juga belum lama ini mengumumkan adaptasi live-action dari film animasi tahun 1989 itu, yang akan dibintangi oleh Halle Bailey sebagai Ariel, Melissa McCarthy sebagai Ursula, dan Awkwafina sebagai Scuttle. Sutradara Rob Marshall, Lin Manuel Miranda (Hamilton) dan pemenang delapan kali penghargaan Oscar, Alan Menken, akan berkontribusi pada produksi film. Produksinya sendiri diperkirakan akan dimulai pada awal 2020.

Musim semi kemarin, Shaggy bekerja sama dengan vokalis Police, Sting, di album kolaborasi mereka, 44/876. Keduanya juga tampil di Tiny Desk Concert NPR, membawakan lagu-lagu dari album mereka yang bernuansa Karibia, termasuk “Don’t Make Me Wait,” “Shape Of My Heart,” dan mash-up lagu terkenal Juice WRLD “Lucid Dreams.”

Keterangan Foto Utama: Adaptasi The Little Mermaid akan tayang di saluran ABC pada 5 November. (Foto via uDiscover Music)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Spotify Luncurkan Hub Musik Disney Pertama

Spotify Luncurkan Hub Musik Disney Pertama

Hanya melalui fitur pencarian, pengguna Spotify kini bisa mendengarkan semua lagu Disney favorit mereka – dari dunia Marvel yang luas hingga The Lion King.

on Jul 21, 2019
Beyoncé

Beyoncé Rilis “Spirit” dari Album The Lion King: The Gift

Album ini menampilkan sejumlah artis internasional yang dipilih langsung oleh Queen Bey sendiri. Baca Juga: Beyoncé Kerjakan Musik Baru? Beyoncé mengum

on Jul 10, 2019
Soundtrack Aladdin

Gamaliel dan Isyana Dipilih Untuk Nyanyikan Soundtrack Film Aladdin

Film Aladdin dari Disney akan tayang di Indonesia mulai 22 Mei 2019 mendatang. Baca Juga: Afgansyah Reza, Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo Persembahkan AI

on May 18, 2019
Lagu John Mayer Akan Diadaptasi Jadi Serial Drama

Lagu John Mayer Akan Diadaptasi Jadi Serial Drama

“The Heart Of Life” milik John Mayer diangkat menjadi tema seri terbaru yang akan dibuat oleh ABC, jaringan televisi komersial di Amerika Serikat.  Ole

on Feb 2, 2019