×
×

Search in Mata Mata Musik

Autobiografi Elton John Akan Terbit Oktober 2019

Posted on: 03/11/19 at 11:45 am

“Hidup saya seperti perjalanan roller coaster yang luar biasa dan sekarang saya siap menceritakan kisah saya ke kalian, dengan kata-kata saya sendiri,” tulis Sir Elton di Twitter.

Oleh: Lexy Perez. (The Hollywood Reporter)

Elton John siap menceritakan kisahnya dengan kata-katanya sendiri dalam sebuah memoar yang akan dirilis pada Oktober 2019. 

“Hidup saya seperti perjalanan roller coaster yang luar biasa dan sekarang saya siap menceritakan kisah saya ke kalian, dengan kata-kata saya sendiri,” kata sang penyanyi dalam video yang diunggah ke akun Twitter-nya. 

Digambarkan sebagai autobiografi resmi pertama dan akan menjadi satu-satunya dari Sir Elton, memoar ini dijadwalkan akan terbit pada bulan Oktober 2019. Buku yang belum diberi judul ini akan diterbitkan oleh Henry Holt & Co., sebuah divisi Macmillan. 

“Sebagai legenda yang telah memenangkan banyak Grammy dan superstar yang flamboyan, Elton adalah penyanyi/penulis lagu yang paling sukses sepanjang masa. Para penggemar sangat bersemangat menantikannya menceritakan kisahnya. Kini, penantian tersebut (hampir) berakhir,” kata Holt & Co. di situs web mereka. 

Berita tentang autobiografi Sir Elton muncul setelah sang penyanyi mengumumkan bahwa tur mendatangnya akan menjadi yang terakhir, menandai pensiunnya setelah hampir 50 tahun beraksi di atas panggung. Sir Elton juga akan diperingati dalam biopik yang akan datang berjudul, Rocketman, dengan Taron Egerton yang akan memerankan Sir Elton. 

Rocketman akan menceritakan tahun-tahun awal Elton John di dunia musik, menampilkan kebangkitannya dari studinya di Royal Academy of Music melalui perjuangannya melawan kecanduan narkoba dan menuju popularitas internasional.

Jamie Bell, Gemma Jones, Bryce Dallas Howard dan Richard Madden juga akan membintangi biopik yang digarap oleh Dexter Fletcher (Eddie and the Eagle). Rocketman akan mulai tayang di bioskop pada 31 Mei 2019. 

Sir Elton pertama kali menyinggung tentang autobiografinya dua tahun yang lalu, dengan mengungkapkan bahwa ia akan menulis memoar “katarsis” yang akan membawa kita kembali ke kehidupan “gila”-nya. 

“Saya cenderung bukan orang yang suka nostalgia,” jelas Sir Elton dalam sebuah pernyataan. “Saya sering dituduh hanya menantikan pertunjukan atau proyek kreatif saya berikutnya. Sungguh mengejutkan betapa katarsisnya saya menemukan proses penulisan memoar saya. Ketika saya melihat ke belakang, saya menyadari betapa gilanya kehidupan yang saya sangat beruntung bisa jalani.”

Autobiografi Elton John sudah bisa di-pre-order sekarang. 

Keterangan Foto Utama: Sir Elton John. (Foto: Getty for Bulgari/Venturelli)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Brett Ratner & Milli Vanilli

    Sutradara Brett Ratner & Millenium Media Sedang Garap Film Biopik Mill...

    Brett Ratner (Foto: via Shutterstock/Kathy Hutchins) dan Milli Vanilli. Sutradara dan produser film Brett Ratner (Rush Hour, X-Men: The Last Stand), yang se

    on Feb 21, 2021
    Miley Cyrus Elton John Chad Smith Yo Yo Ma

    Album Miley Cyrus “Tribute To Metallica” Fitur Elton John, Chad Sm...

    Miley Cyrus, Elton John (Foto: Lior Phillips), Chad Smith (Foto: via Wikipedia), and Yo-Yo Ma (Foto: via Wikipedia). Ada kabar terbaru dari proyek album tri

    on Jan 7, 2021
    Madonna vogue

    Madonna Beberkan Detail Film Biopik Mendatangnya Bersama Diablo Cody

    Madonna dalam video musik 'Vogue'. Film biopik Madonna sudah masuk ke alur penulisan skenario bersama produser dan penulis Diablo Cody. Bulan lalu, kedua ar

    on Sep 14, 2020
    Elton John

    Menurut Elton John, Lagu Pop Modern Sekarang Bukan "Lagu Yang Layak"

    Elton John. (Foto: Getty Images). Elton John pernah mengkritik musik dalam aksi live versi baru lagu 'Lion King' karena menurut eyang yang satu ini, lagunya

    on Aug 30, 2020