×
×

Search in Mata Mata Musik

Avenged Sevenfold Rilis ‘Mad Hatter’, Bagian dari EP Terbaru Black Reign

Posted on: 09/18/18 at 6:27 am

Sumber: http://www.blabbermouth.net/news/avenged-sevenfold-to-release-black-reign-ep-new-song-mad-hatter-available/

Posted on September 17, 2018

avenged-sevenfold-rilis-mad-hatter-1

Avenged Sevenfold. (Foto: Kameron Pollock)

Oleh: Blabbermouth.net

Sebuah lagu terbaru dari AVENGED SEVENFOLD, “Mad Hatter”, telah dirilis dan bisa didengar di bawah ini. Lagu tersebut akan menjadi bagian dalam permainan video (video game) Call Of Duty: Black Ops 4.

“Mad Hatter” juga akan disertakan dalam EP AVENGED SEVENFOLD yang akan datang, Black Reign, yang akan terbit pada 21 September. EP tersebut akan berisi keempat lagu yang telah ditulis dan direkam untuk franchise Call Of Duty: Black Ops.

“Mad Hatter” direkam di Los Angeles pada bulan Maret lalu dan diproduksi bersama oleh band ini dan Joe Barresi, yang memotori album AVENGED SEVENFOLD yang sangat terkenal The Stage, termasuk lagu utamanya yang memperoleh nominasi Grammy.

’Black Ops 4’ terlihat gila dan menjadi sesuatu yang benar-benar baru untuk para penggemar, jadi kami merasa kami harus mengambil langkah yang sama dengan musiknya dan menciptakan sesuatu yang lebih besar, lebih suram, dan lebih serebral,” kata vokalis utama AVENGED SEVENFOLD, M. Shadows.

Mengenai proses kreatif “Mad Hatter”, Shadows mengatakan: “Menonton cuplikan awal dan melihat sketsa produksinya mengingatkan saya pada podcast S-Town dan protagonist utamanya, John B. McLemore, yang dirumorkan menderita keracunan merkuri, atau penyakit Mad Hatter. Gagasan tentang Mad Hatter dan apa efeknya ke otak sama menyeramkannya dengan gambar yang ditunjukkan kepada kami. Jadi saya memutuskan kalau liriknya akan membayangi hidup McLemore. Hasilnya adalah lagu yang beralur tebal yang dinamis dan berbobot.”

“Kami mempunyai hubungan yang begitu mendalam dengan tim di Treyarch,” lanjutnya. “Kami bangga bisa menjadi bagian dari keluarga ini dan sangat tidak sabar melihat orang-orang menikmati bab baru ini dan kontribusi kami di dalamnya.”

“Sebagai penggemar game ini dan sebagai musisi kelas dunia, AVENGED SEVENFOLD telah menunjukkan kemampuan yang alamiah untuk menyampaikan emosi dan kekuatan asli pengalaman Zombi Call Of Duty,” ujar Jason Blundell, direktur Zombi di Treyarch. “Kami memperkenalkan para penggemar pada tokoh karakter baru di ‘Black Ops 4’ dan menyajikan pengalaman Zombi terbesar hingga saat ini. Dengan IX, kami tahu kami membutuhkan sesuatu yang keren dan A7X berhasil mengeksekusinya.”

Call Of Duty: Black Ops 4 diterbitkan oleh Activision dan dikembangkan oleh Treyarch dengan dukungan pengembangan tambahan dari Raven Software dan pengembangan PC dengan Beenox.

Kepada majalah Kerrang!, M. Shadows mengatakan (tentang “Mad Hatter”): “Lagu ini kelam dan suram. Kami ingin mendapatkan perasaan yang berbeda dari hanya sekadar lagu ‘pembunuh zombi.’ Lagu-lagu ini menjadi tempat yang pas untuk kami bereksperimen dengan suara kami. Saya ingin menempatkannya di kategori ‘dark alternative.’”

Saat ditanya bagaimana lagu baru ini dihasilkan dan apakah lagu ini ditulis dengan memikirkan “Call Of Duty” atau apakah lagu ini hanya potongan sisa dari sesi The Stage, M. Shadows mengatakan: “Saya melakukan Twitter takeover di mana seorang penggemar meminta saya membuat musik untuk Black Ops 3. Tim di [perusahaan pengembang permainan] Treyarch melihatnya dan meminta kami untuk berpartisipasi. Saya datang ke studio dan melihat apa yang mereka sedang kerjakan. Kami hanya punya sebulan untuk memberi mereka produk jadi, karena tur kami di Eropa. Kami menuliskan apa yang kami rasa akan menjadi permulaan yang baru tidak hanya bagi kami, tapi untuk Treyarch juga.”

Sebuah video “menggunakan rekaman game” akan dirilis “untuk menyajikan lagu ini,” menurut sang vokalis.

Shadows menyatakan tentang keputusan untuk membuat lagu-lagu tersebut tersedia di EP terpisah: “Kami merasa lagu-lagu ini butuh tempat untuk menyatu, ketimbang tersebar-sebar di seluruh layanan streaming. Kami juga akan merilis Jade Helm, yang merupakan multiplayer score yang kami lakukan untuk Black Ops 3. Sampai saat ini, itu hanya bisa diakses di YouTube dan di dalam game.”

Bassist AVENGED SEVENFOLD, Johnny Christ, sebelumnya mengatakan kepada HardDrive Radio tentang lagu “Mad Hatter”: “Ini adalah lagu yang menyenangkan — sedikit berbeda dengan apa yang penggemar kami duga, tapi saya rasa itu juga masuk akal karena mereka mengharapkan kegilaan dari kami sekarang.”

Call Of Duty: Black Ops 4 dijadwalkan rilis untuk PS4, Xbox One dan PC pada 12 Oktober.

AVENGED SEVENFOLD turut menyumbang musik untuk tiga bagian dari seri game ini, dan bahkan tampil (secara virtual) di bagian kedua, di mana mereka bisa dilihat membawakan lagu “Carry On” di bagian epilog setelah kredit penutup.

Lagu “Call Of Duty” akan menjadi bahan original pertama yang dirilis AVENGED SEVENFOLD sejak “Dose” yang dirilis tahun lalu, yang awalnya muncul di mobile game keluaran Gameloft, Dungeon Hunter 5. Lagu itu kemudian muncul di “edisi deluxe” di 2017 dari album studio mereka yang dirilis di 2016, The Stage.

AVENGED SEVENFOLD kemungkinan akan mulai mengerjakan LP studio kedelapannya pada musim gugur ini untuk dirilis tahun depan.

Band ini baru saja membatalkan tur musim panasnya dengan PROPHETS OF RAGE dan THREE DAYS GRACE setelah M. Shadows terkena infeksi fatal yang menyebabkan dirinya “tak bersuara.”

avenged-sevenfold-rilis-mad-hatter-2

avenged-sevenfold-rilis-mad-hatter-3

Keterangan foto utama: Avenged Sevenfold. (Foto: Kameron Pollock)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Mantra Vutura

Mantra Vutura Gandeng Danilla di Single Berikutnya

Berjudul “Biar”, menjadi kelanjutan single kolaborasi dengan Bam Mastro. Baca Juga: Mantra Vutura Siap Daratkan Album dengan 5 Kolaborator Masih da

on Aug 28, 2019
Keterangan Foto Utama: Marcello Tahitoe (kredit foto: @marcello_tahitoe Instagram account)

Antistatis, Album Baru dari Marcello Tahitoe

Di album ini Marcello Tahitoe kembali dengan rumusan rock alternative 90-an yang lebih sederhana Setelah sempat merilis dua single berjudul “Sampah-sampah

on Aug 12, 2019
Keterangan Foto Utama: Rich brian (kredit foto: @brianimanuel Instagram account)

Album The Sailor dari Rich Brian Rilis Hari Ini

Berisi 12 lagu termasuk kolaborasi dengan Joji, Bekon, dan sang legenda hip-hop, RZA Setelah beberapa waktu lalu memukau dunia internasional dengan mele

on Jul 26, 2019
Vakum 12 Tahun, Parkdrive Rilis Album Ketiga

Vakum 12 Tahun, Parkdrive Rilis Album Ketiga

Bertajuk Make It Last, album ini berisi berbagai pengalaman personil selama vakum lebih dari satu dekade Setelah vakum lebih dari satu dekade, Parkdrive akh

on Jul 3, 2019