×
×

Search in Mata Mata Musik

Avenged Sevenfold Ungkap Alasan Sebenarnya Album Baru Dirilis 2022

Posted on: 07/8/21 at 11:00 am

Avenged Sevenfold Ungkap Alasan Sebenarnya Album Baru Dirilis 2022
A7X circa 2017. (Foto: dok. A7X).

Avenged Sevenfold (A7X) mengembuskan angin segar kepada semua Deathbat Nation di mana pun berada. Pasalnya, sang vokalis, M. Shadows telah mengkonfirmasi bahwa album band berikutnya akan dirilis sebelum musim panas 2022.

Baca juga: Avenged Sevenfold: 20 Urutan Peringkat Lagu Terbaik Sepanjang Masa

Mamat Shadow (hehehe -Ed.) menyinggung kemungkinan linimasa untuk perilisan album baru A7X saat tampil di “That Space Zebra Show”. Acara yang dipandu oleh Bobby Schubenski (pendiri Blackcraft), Wes Borland (Limp Bizkit) dan Josh Balz (Strange Kids, mantan Motionless In White) .

Menyikapi fakta bahwa tidak banyak informasi yang terungkap tentang lagu baru A7X, M. Shadows mengatakan kepada Kerrang!. “Alasan kami enggak banyak bicara tentang musik adalah karena kami menemukan bahwa setiap kata yang kami ucapkan tentang itu hanya berputar-putar, dan enggak ada cara untuk menggambarkan musik; itu, seperti, ‘Oh, itu cadas, cepat…’. ‘Apa yang akan kami katakan tentang itu?’ Ini adalah karya seni yang telah kami kerjakan untuk waktu yang lama, kami memiliki banyak hal pribadi yang akan kami jelaskan nanti… Tetapi kami telah dijadwalkan untuk konser pada musim panas mendatang, dan albumnya akan keluar sebelum itu”.

Rekaman Album Hampir Rampung

Februari lalu, M. Shadows mengatakan kepada stasiun radio Minneapolis, Minnesota 93X bahwa “70 persen” dari album lanjutan The Stage (2016) ini telah “rampung”. Doi bilang: “Kami sedang mengerjakan banyak hal. Kami memiliki beberapa hal yang enggak bisa kami selesaikan sekarang karena Covid, (kebutuhan) pemain instrumen berdawai (orkestra), dan lain-lain. Kami tahu Andy (Wallace, produser album lawas A7X -Ed.) enggak ingin bepergian, atau manajemennya enggak ingin dia bepergian karena Covid. Jadi ada banyak hal yang terjadi”.

Mengenai kapan penggemar dapat mengharapkan untuk menikmati album baru A7X, M. Shadows mengatakan: “Enggak masuk akal bagi kami saat ini untuk mengeluarkan album dan enggak bisa melakukan tur. Dunia telah berubah. Mengeluarkan album di Spotify tanpa tur untuk sebuah band rock, itu enggak masuk akal bagi kami. Jadi kami akan menunggu sampai semuanya kembali, kemudian kami akan mengeluarkan rekaman albumnya, menyelesaikannya, dan semuanya akan menjadi baik”.

Alasan Avenged Sevenfold Tidak Segera Merilis Album Baru

Juga pada bulan Februari, sang gitaris, Zacky Vengeance mengatakan kepada stasiun radio WRIF Detroit bahwa doi dan rekan bandnya telah melakukan “banyak dan banyak menulis lagu dengan laju yang jauh lebih lambat dari biasanya” selama pandemi Covid. “Sekarang kami sedikit lebih tua, kami bergerak sedikit lebih lambat, tetapi (kami telah melakukan) banyak penulisan lagu,” katanya. “Kami pergi ke studio. Itu adalah waktu yang aneh untuk melakukan sesuatu pada tahun 2020, tetapi saat itulah kami merasa ini adalah saat yang tepat untuk pergi ke sana dan mulai merekam semua materi yang kami miliki di dalam diri kami”.

“Tetapi, seperti yang gue bilang, kami melakukannya dengan lambat, jadi kami masih dalam proses rekaman,” jelasnya. “Kami melakukannya dengan sangat, sangat lambat, memastikan semuanya sesuai keinginan kami. Dan kami enggak terburu-buru untuk mengeluarkan apa pun, terutama karena kami ingin memulai, dan kami ingin bisa menghidupkannya. Kami ingin tur, kami ingin bepergian, kami ingin memainkan lagu-lagu yang ingin didengar orang, kami ingin mengekspos lagu-lagu tersebut pada beberapa hal baru”.

“Karena hanya gue merasa terburu-buru mengeluarkan sesuatu sekarang dan membiarkannya hilang karena kekosongan, sementara orang-orang khawatir tentang dari mana makanan mereka berikutnya berasal atau gaji mereka, hal terakhir di dunia yang ada di benak orang-orang adalah, ‘Avenged Sevenfold akan mengeluarkan album baru, dan itu akan menjadi anugrah bagi kita semua’. Dan gue merasa kita akan melakukannya dengan lambat, membiarkan dunia sedikit kembali normal, dan ketika orang-orang sudah siap, kami akan tahu — kami memiliki pemahaman yang baik tentang itu. Kami akan perlahan-lahan menyelesaikannya, dan kemudian melepaskannya saat dunia siap”.

Baca juga: Metallica The Black Album Dicover 53 Artis Top Lintas Genre & Generasi

Album Baru Akan Berbeda Dari Sebelumnya

Desember lalu, M. Shadows memberi tahu Kerrang! tentang direksi musik dari materi baru A7X. “Album baru ini enggak terdengar seperti The Stage, album itu memiliki direksi yang sama sekali baru, dan enggak terdengar seperti apa pun yang pernah kami lakukan. Itu saja yang bisa gw bilang tentang itu: album itu di atas rata-rata, serta sangat eklektik dan liar”. Baiklah, kita tunggu saja pembuktiannya nanti, bray!

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021