×
×

Search in Mata Mata Musik

Averments, Buktikan Taring Scene Hardcore Malang Via Single ‘Betrayal’

Posted on: 05/17/21 at 1:30 pm

Averments, Buktikan Taring Scene Hardcore Malang Via Single 'Betrayal'

Averments, mungkin nama ini sudah enggak asing lagi bagi teman-teman mereka (ya iyalah, hehe). Namun nama band post-hardcore ini terdengar baru di scene musik cadas di Malang, kota tempat tinggal mereka. Ya mereka memang band baru karena lahir bersamaan dengan dimulainya pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Tepatnya di bulan Januari 2020. Namun, pergerakan mereka cukup cepat, ogah bertele-tele. Mereka langsung berhasil mengeluarkan single pertamanya berjudul ‘Realize The Sin’ sebagai perkenalan kepada publik.

Baca juga: Modern Guns “We Are Stranger After All”: Hardcore Melodius Penuh Warna

Nama Averments diambil dari sebuah kata penegasan. Yang diartikan dan digambarkan sebagai penegasan dari masing-masing personel dalam merangkap di dunia musik dan menjadi salah satu pembuktian hidup mereka. Formasi Averments terkini adalah Brilliant Budi (vokal), Afitsanis Syawali (bass), Krista Pradian (gitar lead), Kevin Herlavetin (gitar ritem). Dramernya masih additional.

Pada dasarnya Averments adalah band hardcore namun agak berbeda aransemen dan nuansanya serta lebih melodius. Mereka lebih banyak menggeber riff gitar yang minor dan manis sehingga menjadikan genre ini lebih segar dan lebih mudah dicerna oleh telinga pendengar musik bertegangan tinggi.

Averments ‘Betrayal’

Pada hari Rabu, 12 Mei 2021, Averments merilis single keduanya, ‘Betrayal’ disertai video musiknya. Untuk penggarapan single kedua ini diarahkan langsung oleh salah satu personel band hardcore sesama kota Malang, Sharkbite dan juga Aan Slam yang bekerja sama dengan AA Studio Music.

Averments 'Betrayal'

“Penggarapan lagu dan juga video klip ini terbilang dengan kurun waktu yang cepat setelah perilisan single pertama pada Desember 2020 lalu dan beruntungnya tidak ada kendala dalam proses penggarapan lagu dan juga video klip,” ujar sang pencabik bass Afitsanis.

Berlanjut di bagian penggagas konsep video ini adalah Bogi Satya dari Sharkbite. Dari segi judul dan lirik ‘Betrayal’ adalah lagu dari suatu jawaban dari lagu ‘Realize The Sin’ yang bermaksud menceritakan mengenai kisah salah satu personel yang telah menyadari kesalahannya akibat pengkhianatan yang telah dilakukannya.

Perjalanan cah-cah hardcore ini tentu enggak berhenti sampai di situ. Kedua single tersebut merupakan bagian dari perjalanan menuju mini album alias EP mereka yang akan dirilis di tahun 2021 ini.

Baca juga: Album Kedua Sharkbite, ‘Relocate The Fate’ Telah Rilis Dengan Nuansa Baru

Ok, selamat menyimak lagu baru dari Averments!

Sumber: Siaran Pers
Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Times of Grace

    Times of Grace (member Killswitch Engage) Rilis Album Setelah 10 Tahun

    Times of Grace (Foto: Hristo Shindov). Times of Grace, proyek sampingan dari dua member Killswitch Engage, gitaris Adam Dutkiewicz dan vokalis Jesse Leach,

    on May 24, 2021
    Rage Against The Machine

    Rage Against The Machine Suarakan Solidaritas Untuk Rakyat Palestina

    RATM (Foto: Robin Harper). Rage Against The Machine (RATM) menyuarakan solidaritasnya kepada rakyat Palestina menyusul serangan udara mematikan Israel yang

    on May 14, 2021
    Madball

    Konser Madball Dipadati 2.000 Orang Dikecam, Promotor: Omong Kosong!

    Madball. (Foto: Nuclear Blast Records). Sekitar 2.000 orang berdesak-desakan sambil slam dance dan moshing saat menyaksikan mini festival musik hardcore yan

    on Apr 28, 2021
    Band yang Diboikot Disney

    15 Band Cadas Yang Diboikot Oleh Walt Disney Karena Alasan Yang Ironis

    Bagaikan molekul kimiawi yang berbeda, raksasa korporat Disney dan musik cadas bisa dibilang nggak diciptakan untuk saling bertemu dan bersatu, karena selama i

    on Mar 13, 2021