×
×

Search in Mata Mata Musik

Ayah Avicii Bahas ‘Stigma’ Seputar Kesehatan Mental

Posted on: 10/22/19 at 8:15 pm

Ayah mendiang DJ Avicii memang terkenal tidak pernah menghindar dari perbincangan seputar keadaan yang menyebabkan putranya meninggal terlalu dini. 

Baca juga: Patung Lilin Avicii Akhirnya Dipajang di Madame Tussauds NYC

Bulan Mei lalu, Klas Bergling hadir di acara International Music Summit di Ibiza untuk membahas tentang isu kesehatan mental, dengan harapan dapat mencegah terjadinya kematian yang sia-sia di kalangan musisi. 

Sekarang, Bergling kembali buka suara tentang isu yang sama, kali ini untuk episode spesial saluran CBS berjudul “Stop the Stigma: A Conversation About Mental Health.”

“Stop the Stigma” akan tayang pada Rabu, 23 Oktober besok sebagai bagian dari CBS This Morning, dan menampilkan wawancara on-air pertama Bergling di AS. 

Baca juga: Kygo: Avicii Adalah Alasan Mengapa Saya Mulai Membuat Musik

Dalam cuplikan segmen yang dirilis lebih awal, ia berbicara tentang bagaimana putranya terlibat dalam musik sejak usia dini, serta keadaan yang mendorong pasang surut karier putranya di industri musik—sekaligus kematiannya.

Avicii (nama asli Tim Bergling) ditemukan tewas saat sedang berlibur di Muscat, Oman pada 20 April 2018. Menurut laporan medis, Avicii meninggal lantaran bunuh diri. 

Baca juga: Musik Baru Avicii Bocor dalam Kualitas Full Studio!

Setahun setelahnya, keluarganya mendirikan Tim Bergling Foundation sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran tentang bunuh diri sebagai epidemi global. 

Album anumerta Bergling, TIM, dirilis pada bulan Juni kemarin, dan semua hasil penjualannya disalurkan ke organisasi tersebut.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Avicii

Atari Rilis Video Game HP Baru Dari Lagu-Lagu Produser EDM Alm Avicii

Avicii. (Foto: Sean Erikkson). Tidak ada yang akan pernah memainkan musik seperti almarhum Avicii, tetapi ada sebuah video game baru yang memberikan kesempa

on Jul 26, 2020
Avicii

Museum Tribute Untuk Avicii Akan Hadir di Stockholm Pada Tahun 2021

Avicii. Kota Stockholm di Swedia pada tahun 2021 akan mengadirkan The Avicii Experience, sebuah museum tribute yang dibuatkan khusus untuk almarhum Avicii,

on Jun 11, 2020
Avicii

Konser Penghormatan Avicii Akan Disiarkan Langsung di YouTube

Kabar baik untuk penggemar Avicii! Avicii Tribute Concert for Mental Health Awareness yang berlangsung pada Kamis (5 Desember) besok di Friends Arena, Stockho

on Dec 3, 2019
Avicii

8 Tahun Lalu, Avicii Rilis Salah Satu Lagu Terbesar dalam Sejarah EDM

Tanggal 28 Oktober 2011, Avicii merilis single yang kemudian menjadi salah satu lagu paling monumental dalam sejarah EDM, "Levels."  Baca juga: Ayah Avic

on Oct 29, 2019