×
×

Search in Mata Mata Musik

B.I iKON Diduga Mengaku Bersalah Atas Beberapa Tuduhan Narkoba

Posted on: 09/19/19 at 4:15 pm

Status mantan frontman iKON ini berubah dari saksi menjadi tersangka dalam proses penyelidikan yang sedang berjalan.

Baca Juga: “Killing Me” milik iKON Capai 100 Juta Views!

Pada 17 September kemarin, rapper dan mantan frontman boyband K-pop iKON, B.I, dipanggil ke Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Nambu. Dia dilaporkan kembali menjalani interogasi terkait kasus narkoba tahun 2016 yang diduga melibatkan namanya.

Pada 12 Juni tahun ini, tabloid Korea Selatan Dispatch mengungkap obrolan di KakaoTalk antara B.I iKON dan seorang individu yang disebut sebagai ‘A’. Dalam teks tertanggal April 2016, B.I dikabarkan berusaha membeli ganja dan LSD (Lysergic Acid Diethylamide, sejenis obat psikoaktif) dari ‘A’.

Beberapa saat kemudian, terungkap bahwa ‘A’ adalah mantan trainee YG bernama Han Seo-hee, yang sebelumnya ditangkap karena merokok ganja bersama T.O.P dari Big Bang.

Selasa kemarin (17/9), B.I iKON diinterogasi polisi selama 14 jam, meninggalkan kantor polisi sebelum tengah malam waktu setempat. Saat keluar dari gedung, B.I diserbu wartawan dengan pertanyaan seputar kasus narkoba di 2016 serta interogasinya.

B.I tetap bungkam dan hanya buka suara saat seorang wartawan menanyakan apakah dia ingin mengatakan sesuatu untuk para penggemarnya. Rapper berusia 22 tahun ini mengatakan, “Saya benar-benar minta maaf karena sudah menyebabkan masalah. Saya minta maaf.” Dia kemudian naik ke mobilnya dan pulang.

Menurut outlet berita lokal seperti SBS News dan The Korea Times, B.I diduga mengaku bersalah atas beberapa dakwaan, tapi tidak semua. Polisi tidak mengungkapkan dakwaan mana yang secara khusus diakui B.I.

Namun, setelah interogasi berakhir, status B.I dalam penyelidikan dilaporkan berubah dari saksi menjadi tersangka. Sang rapper ditandai oleh polisi atas dugaan melanggar Undang-Undang tentang Pengendalian Narkotika dan akan diteruskan ke kantor kejaksaan. 

Baca Juga: Yang Min Suk Mundur Sebagai CEO YG Entertainment

Polisi juga berencana memanggil mantan CEO YG Entertainment, Yang Hyun-suk, atas dugaan ancaman dan pemerasan terhadap ‘A’ (Han Seo-Hee) setelah dia mengakui tuduhan narkoba yang melibatkan B.I.

Yang sebelumnya membantah tuduhan ini, dengan menyatakan, “Dia ketakutan dan dia memilih untuk menarik kembali pernyataannya sebelumnya.”

Keterangan Foto Utama: Status mantan frontman iKON ini berubah dari saksi menjadi tersangka dalam proses penyelidikan yang sedang berjalan.(Foto: WireImage/ Han Myung-Gu)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Duet Lady Gaga BLACKPINK

Judul Lagu Kolaborasi Lady Gaga Dengan BLACKPINK Bocor

BLACKPINK (kiri) dan Lady Gaga (kanan). (Foto: Istimewa) Daftar lagu di album terbaru Lady Gaga yang bertajuk 'Chromatica' bocor di media sosial. Bocornya d

on Mar 24, 2020
BTS

BTS Raih Posisi 4 di Chart Billboard Hot 100 Lewat Singel 'On'

BTS. (Foto: Instagram.com/@bts.bighitofficial). Prestasi BTS di chart Billboard terus bertambah. Hanya dalam hitungan sepekan sejak album Map of The Soul: 7

on Mar 4, 2020
IU

Agensi IU Beri 'Update' Mengenai Aksi Legal Terhadap Komentar ...

IU. (Foto: Soompi). Pada 17 Februari, agensi dari penyanyi K-pop IU telah membagikan pernyataan resmi tentang tindakan hukum yang akan mereka ambil terhadap

on Feb 18, 2020
iKON

iKON Ungkapkan Reaksi Mereka Saat Donghyuk Memproduksi Lagu Pertamanya

iKON (Foto: Soompi). Boyband K-pop iKON belakangan ini telah muncul dalam acara radio 'Hope Song at Noon' milik Kim Shin Young untuk berbicara mengenai come

on Feb 13, 2020