×
×

Search in Mata Mata Musik

Babak 3: Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik – 4 Battle

Posted on: 02/20/21 at 9:00 am

Babak 3: Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik

Wahai Kaum ORI (Orang Rock Indonesia)!

Selamat mendarat di Babak Ketiga Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik! Setelah tujuh hari (13 – 19 Februari) kita berkompetisi melakukan voting pada 16 pemenang lagu di Babak Kedua dari 32 lagu band di Babak Pertama, kini kami telah kumpulkan hasil perolehan voting dari Babak Kedua, yaitu 8 pemenang lagu yang terbagi menjadi 4 battle: 2 battle di Side A dan 2 battle di Side B, silakan lo lihat pembaruan Diagram Turnamen di bawah ini, broer n’ sis.

Baca juga: Babak 2: Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik – 8 Battle

Kalau dipikir-pikir, kok lagu favorit lo contohnya lagu-lagu sekeren dan sengetop ‘Kerangka Langit’-nya Kaisar atau ‘Bandel’-nya U’Camp bisa kalah ya?

Sekali lagi, menang atau kalah, lolos atau enggak, bukanlah tolok ukur musikalitas sebuah lagu. Permainan ini hanya tentang voting terbanyak, sebesar apa dukungan dan antusiasme penggemar tiap band dalam Turnamen ini. Tujuan utama kami adalah turut menstimulasi gairah musik cadas supaya enggak loyo di tengah industri musik mapan Tanah Air sehingga rock bergema enggak hanya di ranah underground.

Bagi para generasi X, Turnamen ini bisa menjadi bentuk nostalgia yang manis, throwback ke era kedigdayaan musik rock selama dekade 1980-an dan 1990-an. Sedangkan bagi para millenials dan generasi Z, Turnamen ini syukur-syukur bisa menjadi pelajaran sejarah musik rock Indonesia yang enggak ada dalam kurikulum sekolah.

Yang jelas dan pasti, semua lagu yang ada di sini memiliki beberapa indikasi sebagai berikut:
Autotune = 0%
Nudity = 0%
Jual Tampang = 0%
Mengikuti Pasar = 0%
Pengen Viral = 0%
Pansos = 0%
Pencitraan = 0%
Musikalitas = 100%
Bakat Alami = 100%

Diagram Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik – Babak Ketiga

Pola Permainan Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik:

Ibarat kaset pita, turnamen ini kami bagi menjadi 2 grup, yakni Side A dan Side B yang masing-masing memiliki 16 lagu yang saling beradu (battle): Lagu Versus Lagu.

Dan turnamen ini berjalan selama 4 babak dan final.

  • Babak 1, tanggal 6-12 Februari, terdapat 8 battle dari Side A dan 8 battle dari Side B untuk mencari 8 pemenang dari Side A dan 8 pemenang dari Side B dalam babak ini. Mulai tanggal 6, kami akan tampilkan total 16 battle dari Side A dan Side B untuk lo vote siapa 16 pemenangnya.
  • Babak 2, tanggal 13-19 Februari, terdapat 4 battle dari Side A dan 4 battle dari Side B untuk mencari 4 pemenang dari Side A dan 4 pemenang dari Side B dalam babak ini.
  • Babak 3, tanggal 20-24 Februari, terdapat 2 battle dari Side A dan 2 battle dari Side B untuk mencari 2 pemenang dari Side A dan 2 pemenang dari Side B dalam babak ini.
  • Babak 4, tanggal 25-27 Februari, terdapat 1 battle dari Side A dan 1 battle dari Side B untuk mencari 1 pemenang dari Side A dan 1 pemenang dari Side B dalam babak ini.
  • Babak Final, tanggal 28 Februari, terdapat 1 pemenang dari Side A dan 1 pemenang dari Side B yang akan battle di babak final. Kami akan umumkan Sang Juara Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik pada 1 Maret.

Inilah daftar 4 battle dari total Side A dan Side B babak kedua sesuai diagram turnamen 32 lagu hard rock & heavy metal Indonesia klasik. Silakan klik tiap battle berikut ini:

SIDE A

God Bless ‘Kehidupan’ (1988)
Vs
Jamrud ‘Ayam’ (1996)

Edane ‘Ikuti’ (1992)
Vs
Pythagoras ‘Kasta’ (1991)

SIDE B

Slank ‘Suit-Suit… He-he… (Gadis Sexy)’ (1990)
Vs
Power Metal ‘Satu Jiwa’ (1991)

Roxx ‘5 cm’ (1992)
Vs
Jet Liar ‘Srigala Kota’ (1991)

Ok selamat vote, guys! In Rock & Metal We Trust! \m/

Kurator, Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Nattmaran

    Nattmaran, Band NWOBHM Lintas Indonesia-Swedia-Jepang Rilis Album

    Formasi Nattmaran, gabungan personil antar 3 negara Berterimakasihlah kepada kemudahan yang dipersembahkan oleh teknologi kepada seluruh umat manusia. Setid

    on Sep 16, 2021
    Mike Patton

    Mike Patton Batalkan Tur Faith No More Karena Isu Kesehatan Mental

    Foto: dok. Mike Patton. Mike Patton baru-baru ini mengumumkan pembatalan sebagian tanggal turnya yang akan datang dengan Faith No More dan Mr. Bungle. Sang

    on Sep 15, 2021
    Khemmis

    Khemmis Kembali Via MV 'Living Pyre' Dari "Deceiver", Album Mendatang

    Khemmis 2021 (Foto: dok. Nuclear Blast). Khemmis, pengibar doom metal kelahiran Denver, Colorado, Amerika Serikat ini mempersiapkan comeback mereka yang tel

    on Sep 12, 2021
    Mastodon

    Mastodon Umumkan Album Baru "Hushed And Grim" Seraya Lepas Single

    Mastodon (Foto: Clay McBride). Mastodon, dedengkot metal kelahiran Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS) telah mengumumkan album full-length pertama mereka

    on Sep 11, 2021