×
×

Search in Mata Mata Musik

Babak 3: Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik – 4 Battle

Posted on: 02/20/21 at 9:00 am

Babak 3: Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik

Wahai Kaum ORI (Orang Rock Indonesia)!

Selamat mendarat di Babak Ketiga Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik! Setelah tujuh hari (13 – 19 Februari) kita berkompetisi melakukan voting pada 16 pemenang lagu di Babak Kedua dari 32 lagu band di Babak Pertama, kini kami telah kumpulkan hasil perolehan voting dari Babak Kedua, yaitu 8 pemenang lagu yang terbagi menjadi 4 battle: 2 battle di Side A dan 2 battle di Side B, silakan lo lihat pembaruan Diagram Turnamen di bawah ini, broer n’ sis.

Baca juga: Babak 2: Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik – 8 Battle

Kalau dipikir-pikir, kok lagu favorit lo contohnya lagu-lagu sekeren dan sengetop ‘Kerangka Langit’-nya Kaisar atau ‘Bandel’-nya U’Camp bisa kalah ya?

Sekali lagi, menang atau kalah, lolos atau enggak, bukanlah tolok ukur musikalitas sebuah lagu. Permainan ini hanya tentang voting terbanyak, sebesar apa dukungan dan antusiasme penggemar tiap band dalam Turnamen ini. Tujuan utama kami adalah turut menstimulasi gairah musik cadas supaya enggak loyo di tengah industri musik mapan Tanah Air sehingga rock bergema enggak hanya di ranah underground.

Bagi para generasi X, Turnamen ini bisa menjadi bentuk nostalgia yang manis, throwback ke era kedigdayaan musik rock selama dekade 1980-an dan 1990-an. Sedangkan bagi para millenials dan generasi Z, Turnamen ini syukur-syukur bisa menjadi pelajaran sejarah musik rock Indonesia yang enggak ada dalam kurikulum sekolah.

Yang jelas dan pasti, semua lagu yang ada di sini memiliki beberapa indikasi sebagai berikut:
Autotune = 0%
Nudity = 0%
Jual Tampang = 0%
Mengikuti Pasar = 0%
Pengen Viral = 0%
Pansos = 0%
Pencitraan = 0%
Musikalitas = 100%
Bakat Alami = 100%

Diagram Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik – Babak Ketiga

Pola Permainan Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik:

Ibarat kaset pita, turnamen ini kami bagi menjadi 2 grup, yakni Side A dan Side B yang masing-masing memiliki 16 lagu yang saling beradu (battle): Lagu Versus Lagu.

Dan turnamen ini berjalan selama 4 babak dan final.

  • Babak 1, tanggal 6-12 Februari, terdapat 8 battle dari Side A dan 8 battle dari Side B untuk mencari 8 pemenang dari Side A dan 8 pemenang dari Side B dalam babak ini. Mulai tanggal 6, kami akan tampilkan total 16 battle dari Side A dan Side B untuk lo vote siapa 16 pemenangnya.
  • Babak 2, tanggal 13-19 Februari, terdapat 4 battle dari Side A dan 4 battle dari Side B untuk mencari 4 pemenang dari Side A dan 4 pemenang dari Side B dalam babak ini.
  • Babak 3, tanggal 20-24 Februari, terdapat 2 battle dari Side A dan 2 battle dari Side B untuk mencari 2 pemenang dari Side A dan 2 pemenang dari Side B dalam babak ini.
  • Babak 4, tanggal 25-27 Februari, terdapat 1 battle dari Side A dan 1 battle dari Side B untuk mencari 1 pemenang dari Side A dan 1 pemenang dari Side B dalam babak ini.
  • Babak Final, tanggal 28 Februari, terdapat 1 pemenang dari Side A dan 1 pemenang dari Side B yang akan battle di babak final. Kami akan umumkan Sang Juara Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik pada 1 Maret.

Inilah daftar 4 battle dari total Side A dan Side B babak kedua sesuai diagram turnamen 32 lagu hard rock & heavy metal Indonesia klasik. Silakan klik tiap battle berikut ini:

SIDE A

God Bless ‘Kehidupan’ (1988)
Vs
Jamrud ‘Ayam’ (1996)

Edane ‘Ikuti’ (1992)
Vs
Pythagoras ‘Kasta’ (1991)

SIDE B

Slank ‘Suit-Suit… He-he… (Gadis Sexy)’ (1990)
Vs
Power Metal ‘Satu Jiwa’ (1991)

Roxx ‘5 cm’ (1992)
Vs
Jet Liar ‘Srigala Kota’ (1991)

Ok selamat vote, guys! In Rock & Metal We Trust! \m/

Kurator, Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021