×
×

Search in Mata Mata Musik

Babak 4: Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik – 2 Battle

Posted on: 02/25/21 at 11:00 am

Babak 4: Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik – 2 Battle

Wahai Kaum ORI (Orang Rock Indonesia)!

Selamat mendarat di Babak Keempat Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik! Setelah lima hari (20 – 24 Februari) kita berkompetisi melakukan voting pada 8 pemenang lagu di Babak Ketiga dari 16 lagu band di Babak Kedua, hasil dari 32 lagu band di Babak Pertama. Kini kami telah kumpulkan hasil perolehan voting dari Babak Ketiga, yaitu 4 pemenang lagu yang terbagi menjadi 2 battle: 1 battle di Side A dan 1 battle di Side B, silakan lo lihat pembaruan Diagram Turnamen di bawah ini, broer n’ sis.

Baca juga: Babak 3: Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik – 4 Battle

Masih herankah? Kalau dipikir-pikir, kok lagu favorit lo contohnya lagu-lagu sekeren dan sengetop ‘Suit-Suit…He-He… (Gadis Sexy)’-nya Slank atau ‘Kehidupan’-nya sang legenda rock paling senior God Bless bisa kalah ya?

Sekali lagi, menang atau kalah, lolos atau enggak, bukanlah tolok ukur musikalitas sebuah lagu. Permainan ini hanya tentang voting terbanyak, sebesar apa dukungan dan antusiasme penggemar tiap band dalam Turnamen ini. Tujuan utama kami adalah turut menstimulasi gairah musik cadas supaya enggak loyo di tengah industri musik mapan Tanah Air sehingga rock bergema enggak hanya di ranah underground.

Bagi para generasi X, Turnamen ini bisa menjadi bentuk nostalgia yang manis, throwback ke era kedigdayaan musik rock selama dekade 1980-an dan 1990-an. Sedangkan bagi para millenials dan generasi Z, Turnamen ini syukur-syukur bisa menjadi pelajaran sejarah musik rock Indonesia yang enggak ada dalam kurikulum sekolah.

Yang jelas dan pasti, semua lagu yang ada di sini memiliki beberapa indikasi sebagai berikut:
Autotune = 0%
Nudity = 0%
Jual Tampang = 0%
Mengikuti Pasar = 0%
Pengen Viral = 0%
Pansos = 0%
Pencitraan = 0%
Musikalitas = 100%
Bakat Alami = 100%

Diagram Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik – Babak Keempat

Pola Permainan Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik:

Ibarat kaset pita, turnamen ini kami bagi menjadi 2 grup, yakni Side A dan Side B yang masing-masing memiliki 16 lagu yang saling beradu (battle): Lagu Versus Lagu.

Dan turnamen ini berjalan selama 4 babak dan final.

  • Babak 1, tanggal 6-12 Februari, terdapat 8 battle dari Side A dan 8 battle dari Side B untuk mencari 8 pemenang dari Side A dan 8 pemenang dari Side B dalam babak ini. Mulai tanggal 6, kami akan tampilkan total 16 battle dari Side A dan Side B untuk lo vote siapa 16 pemenangnya.
  • Babak 2, tanggal 13-19 Februari, terdapat 4 battle dari Side A dan 4 battle dari Side B untuk mencari 4 pemenang dari Side A dan 4 pemenang dari Side B dalam babak ini.
  • Babak 3, tanggal 20-24 Februari, terdapat 2 battle dari Side A dan 2 battle dari Side B untuk mencari 2 pemenang dari Side A dan 2 pemenang dari Side B dalam babak ini.
  • Babak 4, tanggal 25-27 Februari, terdapat 1 battle dari Side A dan 1 battle dari Side B untuk mencari 1 pemenang dari Side A dan 1 pemenang dari Side B dalam babak ini.
  • Babak Final, tanggal 28 Februari, terdapat 1 pemenang dari Side A dan 1 pemenang dari Side B yang akan battle di babak final. Kami akan umumkan Sang Juara Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik pada 1 Maret.

Inilah daftar 2 battle dari total Side A dan Side B babak kedua sesuai diagram turnamen 32 lagu hard rock & heavy metal Indonesia klasik. Silakan klik tiap battle berikut ini:

SIDE A

Jamrud ‘Ayam’ (1996)
Vs
Edane ‘Ikuti’ (1992)

SIDE B

Power Metal ‘Satu Jiwa’ (1991)
Vs
Roxx ‘5 cm’ (1992)

Ok selamat vote, guys! In Rock & Metal We Trust! \m/

Kurator, Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Powerslaves

    Powerslaves Rilis Versi Orisinil Lagu 'Bayang' Yang Berbahasa Inggris

    Kereta rock and roll kebanggaan kota Semarang Powerslaves belum kehabisan bahan bakar. Terus melaju, menembus batas, ruang dan waktu. Kali ini, Heydi Ibrah

    on Apr 11, 2021
    Deathgasm

    Studi Baru: Selera Musik Bisa Menentukan Kepribadian Seseorang

    Adegan ikonik film "Deathgasm" (2015). Artikel ini cukup menarik, terutama bagi lo yang sedang mencari pasangan tambatan hati alias pacar. Atau bahkan jodoh

    on Apr 6, 2021
    Tony Iommi

    Tony Iommi Beda Pendapat Dengan Gene Simmons Soal "Rock Is Dead"

    Tony Iommi. (Foto: Future / Olly Curtis). Selama bertahun-tahun, Gene Simmons dari KISS telah menyuarakan pendapatnya - dalam beberapa kesempatan berbeda -

    on Apr 2, 2021
    Gojira

    Gojira Rilis Single 'Amazonia' Sambil Galang Dana Untuk Suku Amazon

    Gojira. (Foto: Gabrielle Duplantier). Gojira telah meluncurkan single baru berjudul 'Amazonia' beserta video musiknya menjelang album mendatang mereka, Fort

    on Mar 27, 2021