×
×

Search in Mata Mata Musik

Babak 4: Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik – 2 Battle

Posted on: 02/25/21 at 11:00 am

Babak 4: Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik – 2 Battle

Wahai Kaum ORI (Orang Rock Indonesia)!

Selamat mendarat di Babak Keempat Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik! Setelah lima hari (20 – 24 Februari) kita berkompetisi melakukan voting pada 8 pemenang lagu di Babak Ketiga dari 16 lagu band di Babak Kedua, hasil dari 32 lagu band di Babak Pertama. Kini kami telah kumpulkan hasil perolehan voting dari Babak Ketiga, yaitu 4 pemenang lagu yang terbagi menjadi 2 battle: 1 battle di Side A dan 1 battle di Side B, silakan lo lihat pembaruan Diagram Turnamen di bawah ini, broer n’ sis.

Baca juga: Babak 3: Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik – 4 Battle

Masih herankah? Kalau dipikir-pikir, kok lagu favorit lo contohnya lagu-lagu sekeren dan sengetop ‘Suit-Suit…He-He… (Gadis Sexy)’-nya Slank atau ‘Kehidupan’-nya sang legenda rock paling senior God Bless bisa kalah ya?

Sekali lagi, menang atau kalah, lolos atau enggak, bukanlah tolok ukur musikalitas sebuah lagu. Permainan ini hanya tentang voting terbanyak, sebesar apa dukungan dan antusiasme penggemar tiap band dalam Turnamen ini. Tujuan utama kami adalah turut menstimulasi gairah musik cadas supaya enggak loyo di tengah industri musik mapan Tanah Air sehingga rock bergema enggak hanya di ranah underground.

Bagi para generasi X, Turnamen ini bisa menjadi bentuk nostalgia yang manis, throwback ke era kedigdayaan musik rock selama dekade 1980-an dan 1990-an. Sedangkan bagi para millenials dan generasi Z, Turnamen ini syukur-syukur bisa menjadi pelajaran sejarah musik rock Indonesia yang enggak ada dalam kurikulum sekolah.

Yang jelas dan pasti, semua lagu yang ada di sini memiliki beberapa indikasi sebagai berikut:
Autotune = 0%
Nudity = 0%
Jual Tampang = 0%
Mengikuti Pasar = 0%
Pengen Viral = 0%
Pansos = 0%
Pencitraan = 0%
Musikalitas = 100%
Bakat Alami = 100%

Diagram Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik – Babak Keempat

Pola Permainan Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik:

Ibarat kaset pita, turnamen ini kami bagi menjadi 2 grup, yakni Side A dan Side B yang masing-masing memiliki 16 lagu yang saling beradu (battle): Lagu Versus Lagu.

Dan turnamen ini berjalan selama 4 babak dan final.

  • Babak 1, tanggal 6-12 Februari, terdapat 8 battle dari Side A dan 8 battle dari Side B untuk mencari 8 pemenang dari Side A dan 8 pemenang dari Side B dalam babak ini. Mulai tanggal 6, kami akan tampilkan total 16 battle dari Side A dan Side B untuk lo vote siapa 16 pemenangnya.
  • Babak 2, tanggal 13-19 Februari, terdapat 4 battle dari Side A dan 4 battle dari Side B untuk mencari 4 pemenang dari Side A dan 4 pemenang dari Side B dalam babak ini.
  • Babak 3, tanggal 20-24 Februari, terdapat 2 battle dari Side A dan 2 battle dari Side B untuk mencari 2 pemenang dari Side A dan 2 pemenang dari Side B dalam babak ini.
  • Babak 4, tanggal 25-27 Februari, terdapat 1 battle dari Side A dan 1 battle dari Side B untuk mencari 1 pemenang dari Side A dan 1 pemenang dari Side B dalam babak ini.
  • Babak Final, tanggal 28 Februari, terdapat 1 pemenang dari Side A dan 1 pemenang dari Side B yang akan battle di babak final. Kami akan umumkan Sang Juara Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik pada 1 Maret.

Inilah daftar 2 battle dari total Side A dan Side B babak kedua sesuai diagram turnamen 32 lagu hard rock & heavy metal Indonesia klasik. Silakan klik tiap battle berikut ini:

SIDE A

Jamrud ‘Ayam’ (1996)
Vs
Edane ‘Ikuti’ (1992)

SIDE B

Power Metal ‘Satu Jiwa’ (1991)
Vs
Roxx ‘5 cm’ (1992)

Ok selamat vote, guys! In Rock & Metal We Trust! \m/

Kurator, Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Vended

    Vended, Band Anaknya Corey Taylor & Clown (Slipknot) Debutkan Single

    Vended (ki-ka): Cole Espeland (gitar), Griffin Taylor (vokal), Connor Grodzicki (gitar), Simon Crahan (dram), Jeramiah Pugh (bass). (Foto: Michael Watson).

    on Sep 22, 2021
    Metallica the black album

    Metallica "The Black Album" Melonjak Kembali Ke 'Top Ten' Billboard 20...

    Metallica The Black Album (Gambar: via Metallica.com). Metallica "The Black Album" alias album self-titled nomor wahid rilisan tahun 1991 mereka melonjak ke

    on Sep 21, 2021
    John 5

    John 5 Rilis Single Baru Fitur Dave Mustaine Dari Album Solo Mendatang

    John 5 (Foto: Matt Wilson), Dave Mustaine (Foto: David Brendan Hall). John 5 baru saja mengumumkan album solo barunya, Sinner, yang jadwal rilisnya bertepat

    on Sep 19, 2021
    Gojira

    Gojira Dihormati Para Ilmuwan, Menamai Fosil Berdasarkan Anggota Band

    Foto: Gabrielle Duplantier. Gojira terkenal sebagai band yang selalu sadar lingkungan melalui pesan dalam karya-karyanya dan aksi nyatanya. Dan kini para il

    on Sep 18, 2021