×
×

Search in Mata Mata Musik

Babymetal Akan “Hilang Dari Pandangan Kita” Mulai Oktober, Vakumkah?

Posted on: 08/4/21 at 8:00 am

Babymetal Akan "Hilang Dari Pandangan" Mulai Oktober
Sumetal dan Moametal (Foto: Tom Barnes/Kerrang Magazine).

Babymetal (BM) memberi sinyal yang bikin hati para “The One” dag dig dug serrr! Para penggemar Babymetal tersebut sudah terbiasa dengan godaan misterius khas unit Kawaii Metal ini selama bertahun-tahun. Tetapi sinyalemen yang terbaru ini tampaknya agak tidak menyenangkan. Menurut wahyu baru dari Fox God, band J-Pop Metal tercinta ini akan “menghilang dari pandangan kita” mulai 10 Oktober tahun ini. Oh tidaaaak!

Baca juga: Video Musik Babymetal ‘BxMxC’ Jelang Perayaan “10 Babymetal Years”

Band ini telah merayakan hari jadinya yang ke-10 selama setahun terakhir, dimulai dengan rilisan akhir tahun 2020 dari album kompilasi 10 Babymetal Years yang paling hits. Pada awal tahun 2021, mereka memainkan 10 konser di Budokan yang terkenal di Tokyo, yang telah direkam dalam album live dan Blu-ray/DVD yang akan dirilis pada tanggal 29 September mendatang.

Dalam sebuah postingan berita pada Selasa (3 Agustus) di situs web resmi BM, sebuah “Legend Map” dibagikan sebagai bagian dari “Wahyu dari Fox God”. Pada 10 Oktober (10/10) terdaftar sebagai “Akhir dari ’10 BABYMETAL YEARS'”. Ketika diklik, entri tersebut mengeluarkan pernyataan sebagai berikut.

Minggu, 10 Oktober 2021… Bersamaan dengan berakhirnya 10 episode METAL RESISTANCE, legenda 10 tahun itu akan disegel dari dunia. Sampai segel itu rusak, BABYMETAL akan hilang dari pandangan kita. Waktu hampir habis. Tidak ada keabadian dalam keturunan Tuhan.

Akahkah Babymetal Kembali?

Apa artinya ini bagi masa depan BM menjadi tanda tanya besar bagi semua orang. Setidaknya ungkapan “sampai segel itu rusak” membuka interpretasi kita bahwa BM ada kemungkinan untuk kembali. Kembali seperti semula, atau mungkin dalam inkarnasi yang berbeda? Only the Fox God knows.

Dalam 10 tahun lebih karier mereka, BM telah menjadi sensasi internasional, merilis tiga album studio dan memainkan konser-konser yang tiketnya terjual habis di seluruh dunia. Album studio full-length terakhir mereka, Metal Galaxy (2019), adalah album pertama oleh artis Asia yang mencapai No. 1 di tangga lagu Top Rock Albums Billboard.

Baca juga: EP BMTH “Post Human: Survival Horror” Juga Fitur Babymetal, Amy Lee Evanescence

Sementara para The One sedang cemas menunggu untuk mengetahui nasib BM, kita bisa pre-order Blue-ray, DVD dan album live 10 Babymetal Budokan di sini. By the way, bagaimana nasib konser BM di Jakarta yang tertunda karena pandemi Covid-19 sialan ini? Aaaaaarrrggghhh!

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021