×
×

Search in Mata Mata Musik

Bad Bunny Rilis Lagu Tribut ‘6 Rings’ Untuk Menghormati Almarhum Kobe Bryant

Posted on: 01/30/20 at 9:50 am

BAD BUNNY & KOBE BRYANT
Bad Bunny Tribute to Kobe Bryant (Foto: Actualidad)

Bad Bunny memberikan penghormatannya kepada sang legenda bola basket, Kobe Bryant, dengan cara yang paling dikenalnya: melalui karya musik. Penyanyi itu merilis lagu ‘6 Rings’ pada hari Senin lalu untuk menghormati bintang Los Angeles Lakers tersebut, yang meninggal dalam kecelakaan helikopter pada akhir pekan lalu bersama dengan putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna, dan tujuh korban lainnya.

Lagu berdurasi dua menit itu dinyanyikan dalam bahasa Spanyol, termasuk rekaman komentator dari pertandingan Kobe Bryant pada 2006 melawan Toronto Raptors di mana pemain Lakers itu mencetak 81 poin yang mengejutkan saat itu. Ini adalah lagu yang sungguh dipenuhi dengan kesedihan, duka dan kekaguman bagi bintang olahraga tersayang itu, tanpa lupa untuk juga menghormati putri muda Kobe Bryant. Seperti yang dicatat oleh Rolling Stone, judul lagu tersebut adalah sebuah sambutan bagi istri Kobe, Vanessa Bryant, dan 5 kejuaraan NBA yang telah diraih sang pengguna jersey No. 24 itu.

Baca juga: Ricky Martin Persiapkan Lagu Baru dengan Residente & Bad Bunny

Pada lagu itu, Bad Bunny menyanyikan lirik yang berbunyi “Black Mamba forever. Forever we’ll remember you“, sebelum mengakhiri lagu dengan cuplikan suara Kobe Bryant saat sedang berterima kasih kepada para penggemarnya setelah pertandingan terakhirnya: “Dari lubuk hati saya, terima kasih. Dan apa yang bisa saya katakan? Mamba pamit”.

Setelah berita kematian Kobe Bryant ‘pecah’ pada hari Minggu lalu, penyanyi asal Puerto Rico bernama asli Benito Antonio Martínez Ocasio itu memposting penghormatan tulusnya di akun Instagram-nya untuk menghormati legenda permainan bola basket tersebut. “Saya tidak pernah membayangkan bahwa ini akan terasa semenyakitkan ini!”, tulisnya dalam bahasa Spanyol. “Saya masih ingat pertama kali saya melihat pertandingan bola basket, pada usia 7 dengan ayah saya, dan itu adalah permainan (Kobe) yang sangat jenius, dan sejak hari itu ia menjadi pemain terfavorit saya selamanya!! Saya tidak pernah menyebutkan ini karena ini berkaitan dengan musik, tetapi orang ini telah menjadi inspirasi dalam banyak hal bagi saya untuk bisa menjadikan saya sesukses sekarang… Rest in PEACE!!”.

Bad Bunny bergabung dengan  deretan tokoh musik lainnya dari seluruh dunia yang telah memberi tribut kepada legenda NBA tersebut. Selama Grammy Awards 2020 pada hari Minggu lalu, yang berlangsung di Staples Center, tempat Lakers bermain, Kobe ada di hati dan pikiran banyak orang selama seremoni berlangsung.

Lizzo, Alicia Keys, John Legend dan DJ Khaled juga telah memberikan penghormatan kepada Kobe Bryant dan putrinya di atas panggung, sementara di luar, ribuan penggemar berkumpul untuk meratapi kematian Kobe dan Gianna. Dengarkan cuplikan lagu tersebut di bawah.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Bad Bunny

    Bad Bunny Nyanyi Bahasa Jepang Di Single Barunya, 'Yonaguni', Simak!

    Bad Bunny (Foto: via Twitter). Bad Bunny baru saja merilis single baru berjudul 'Yonaguni' pada Kamis malam, 5 Mei 2021. Kali ini sang rapper asal Puerto Ri

    on Jun 4, 2021
    Meek Mill

    Meek Mill Didamprat Janda Alm. Kobe Bryant Karena Lirik Lagunya Yang M...

    Vanessa dan Kobe Bryant (Foto: via Instagram/@vanessabryant) / Meek Mill. Vanessa Bryant, janda mendiang superstar bola basket Kobe Bryant, baru-baru ini me

    on Feb 24, 2021
    UN DÍA (ONE DAY)

    Single ‘UN DÍA (ONE DAY)’, Sinergi Kreatif Dua Lipa, J Balvin, Ba...

    Dua Lipa (Foto: Ben Kaye), J Balvin (Foto: Heather Kaplan), and Bad Bunny (Foto: Instagram). Seperti yang diperlihatkan oleh album keduanya, Future Nostalgi

    on Jul 25, 2020
    Bad Bunny

    Bad Bunny Ukir Sejarah Sebagai Model Sampul Digital Pertama di Majalah...

    Bad Bunny. (Foto: STILLZ for Playboy). Superstar musik Latin, Bad Bunny mungkin sedang hiatus dari media sosial tetapi itu tidak menghentikannya dari lagi-l

    on Jul 9, 2020