×
×

Search in Mata Mata Musik

Bad Bunny Tampil Sebagai Transgender Di Video Musik ‘Yo Perreo Sola’

Posted on: 04/1/20 at 7:30 am

Bad Bunny (Foto: Billboard).

Bad Bunny membuat semua orang menganga dengan perubahan besar-besaran untuk video baru lagu ‘Yo Perreo Sola’ untuk mengirim pesan terhadap pelecehan.

Baca juga: Bad Bunny Bikin Sejarah Musik Latin Di Billboard Dengan Album ‘YHLQMDLG’

Bintang asal Latin ini muncul dengan pakaian ketat yang merekat pada tubuh, mengayun-ayunkan wig panjang, make-up bahkan payudara palsu. Tapi yang paling utama, dia menyanyi dan twerking sendirian seperti judul lagunya untuk semua wanita yang hanya ingin menari sendirian dan aman di klub.

Untuk mewakili wanita yang hanya ingin menari sendirian di klub tanpa didekati setiap lima menit, Bunny mengubah dirinya menjadi wanita yang seksi dan siap untuk menari sepanjang malam.

“Jika dia tidak ingin berdansa denganmu, hormatilah dia. Dia twerks sendirian,” membaca pesan dalam bahasa Spanyol saat video berakhir.

Bad Bunny tidak pernah menjadi penggemar norma gender atau kejantanan dan dia setia pada videonya. Lagu ini adalah bagian dari album Bad Bunny YHLQMDLG yang merupakan singkatan dari ‘Yo hago lo que me da la gana’ atau ‘Saya melakukan apa pun yang saya inginkan’. Album ini dirilis bulan lalu dan memiliki 20 lagu, termasuk tambahan dari sesama Puerto Rico seperti Daddy Yankee, Yaviah dan Ñengo Flow.

Baca juga: Bad Bunny Telah Merilis Album Terbarunya yang Berjudul ‘YHLQMDLG’

Bad Bunny telah mengukuhkan posisinya sebagai raja Trap Latin dan menggunakan suaranya untuk memprotes korupsi di negara asalnya Puerto Rico dan mendukung hak-hak LGBT. Bulan lalu, penyanyi itu tampil di “The Tonight Show yang Dibintangi Jimmy Fallon” dan mengirim pesan yang kuat terhadap transphobia.

Dia muncul dengan mengenakan kaos berbahasa Spanyol yang bertuliskan ‘The Killed Alexa, Not A Man In A Skirt’. Bad Bunny yang juga mengenakan rok hitam, bermaksud untuk menarik perhatian pada pembunuhan Alexa Negrón Luciano, juga dikenal sebagai Neulisa Luciano Ruiz seorang waria tunawisma yang dibunuh secara brutal di Toa Baja Puerto Riko.

Simak video ‘Yo Perreo Sola’ berikut ini:

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Bad Bunny

    Bad Bunny Nyanyi Bahasa Jepang Di Single Barunya, 'Yonaguni', Simak!

    Bad Bunny (Foto: via Twitter). Bad Bunny baru saja merilis single baru berjudul 'Yonaguni' pada Kamis malam, 5 Mei 2021. Kali ini sang rapper asal Puerto Ri

    on Jun 4, 2021
    UN DÍA (ONE DAY)

    Single ‘UN DÍA (ONE DAY)’, Sinergi Kreatif Dua Lipa, J Balvin, Ba...

    Dua Lipa (Foto: Ben Kaye), J Balvin (Foto: Heather Kaplan), and Bad Bunny (Foto: Instagram). Seperti yang diperlihatkan oleh album keduanya, Future Nostalgi

    on Jul 25, 2020
    Bad Bunny

    Bad Bunny Ukir Sejarah Sebagai Model Sampul Digital Pertama di Majalah...

    Bad Bunny. (Foto: STILLZ for Playboy). Superstar musik Latin, Bad Bunny mungkin sedang hiatus dari media sosial tetapi itu tidak menghentikannya dari lagi-l

    on Jul 9, 2020
    Bad Bunny

    Bad Bunny Rilis Album Baru Dadakan Untuk Para Fans Selama Masa Karanti...

    Bad Bunny. (Foto: YouTube). Superstar reggaeton Bad Bunny telah merilis album kejutan baru berisi 10 lagu, berjudul Las Que No Iban A Salir, atau The Ones T

    on May 12, 2020