×
×

Search in Mata Mata Musik

Bad Religion Umumkan Album Baru, Rilis “Chaos From Within”

Posted on: 02/27/19 at 4:47 pm

Album ke-17 dari punk rocker veteran asal California

Oleh Spencer Kaufman (Consequence of Sound)

Setelah merilis tiga single tahun lalu, Bad Religion mengumumkan akan merilis album baru, Age of Unreason, pada 3 Mei. Selain itu, para legenda musik punk-rock ini merilis lagu baru, “Chaos From Within,” yang bisa di-streamingdi bawah.

Dibentuk di tahun 1980, Bad Religion akan segera merayakan ulang tahun mereka yang ke-40. Age of Unreason akan menjadi album ke-17 dari punk rocker veteran asal California ini, dan yang pertama dalam enam tahun, dengan True North sebagai rilisan terakhir mereka di 2013.

Seperti yang telah mereka lakukan di sepanjang karier mereka, band ini membahas masalah sosial dan politik yang terjadi saat ini di album barunya. “Band ini selalu mendukung nilai-nilai pencerahan,” jelas gitaris dan penulis lagu Brett Gurewitz. “Hari ini, nilai-nilai kebenaran, kebebasan, kesetaraan, dan sains ini berada dalam bahaya nyata. Album ini adalah respons kami.”

Baca Juga: Giggs Lepas Album Baru, Big Bad

Menurut rilisan pers, topik-topik seperti demonstrasi berbau rasisme, pemilihan Donald Trump, dan protes Colin Kaepernick semuanya dirujuk dalam album ini.

Terkait lagu “Chaos From Within”, penyanyi Gregg Graffin mengatakan, “Sepanjang sejarah, tembok telah digunakan untuk mencegah orang-orang barbar keluar, tetapi bagi saya, aspek yang paling biadab dari peradaban adalah kekacauan yang berasal dari dalam.”

Sedangkan untuk Trump, lagu “Candidate” menyinggung soal sang presiden, dengan lirik seperti, “I am your candidate/ I am bloody lips and makeup/ I’m your caliphate, opioids and mutilation/ a celebrity and my name is competition.”

Baca Juga: Morrissey Umumkan Detail Album Terbaru

Dari tiga single yang dirilis tahun lalu, dua di antaranya masuk ke album, dengan “My Sanity” mejadi lagu No. 2, dan “The Profane Rights of Man” muncul sebagai lagu bonus. “The Kids Are Alt-Right” tetap menjadi singlenon-album.

Bad Religion akan tampil di tiga dari empat perhentian Sabrosa Festival yang berpindah-pindah, termasuk di acara pembuka pada 6-7 April di Dana Point, California. Mereka juga akan tampil di festival perdana Camp Anarchy, yang berlangsung pada 31 Mei sampai 2 Juni di Thornville, Ohio. Dapatkan tiketnya di sini.

Bad Religion Umumkan Album Baru, Rilis “Chaos From Within”-2
Sampul album terbaru Bad Religion, Age of Unreason.

Baca Juga: Offset & Gucci Mane Jadi Perampok Bank di Video “Quarter Milli”

Daftar Lagu Age of Unreason:
01. Chaos From Within
02. My Sanity
03. Do The Paranoid Style
04. The Approach
05. Lose Your Head
06. End of History
07. Age of Unreason
08. Candidate
09. Faces of Grief
10. Old Regime
11. Big Black Dog
12. Downfall
13. Since Now
14. What Tomorrow Brings
15. The Profane Rights of Man (bonus)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Ric Ocasek

10 Lagu Terbaik Produksi Ric Ocasek

Dari Weezer hingga No Doubt, kontribusi Ric Ocasek dalam musik jauh melampaui “Just What I Needed.” Baca Juga: Vokalis The Cars, Ric Ocasek Bergabung den

on Sep 19, 2019
The 1975 Pamerkan Sisi yang Lebih Punk di Single “People”

The 1975 Pamerkan Sisi yang Lebih Punk di “People”

Beberapa orang menyebut lagu ini salah satu lagu terbaik yang pernah mereka tulis. Benarkah begitu? Single kedua dari album mendatang The 1975, Notes On A C

on Aug 31, 2019
blink-182

Blink-182 Hadirkan “Darkside” dari Album NINE

NINE, lanjutan dari album California di 2016, akan keluar bulan September 2019. Baca Juga: Blink-182 Kembali dengan Lagu Baru “Blame It on My Youth” Bl

on Jul 29, 2019
Ceremony Kembali dengan Lagu Barunya, “In the Spirit World Now”

Ceremony Kembali dengan Lagu Barunya, “In the Spirit World Now”

Album keenam mereka akan mendarat bulan depan Bulan depan album keenam dari Ceremony, In the Spirit World Now akan resmi dirilis. Ini akan menjadi album pe

on Jul 19, 2019