×
×

Search in Mata Mata Musik

Baekhyun (EXO) Bahas Kesuksesan EP Barunya, ‘Delight’ dan Cintanya Kepada Fans

Posted on: 06/3/20 at 8:00 am

Baekhyun (EXO) dan seorang penggemarnya.
Baekhyun (EXO) dan seorang penggemarnya. (Foto: Soompi).

Baekhyun dari boyband K-pop EXO muncul di acara Kim Shin Young’s Hope Song at Noon dari stasiun radio MBC FM4U untuk mengobrol tentang EP alias mini-album solo keduanya, di mana dia membahas tentang berbagai topik termasuk kolaborasi, penjualan album, dan cintanya kepada para penggemar.

Baca juga: Baekhyun (EXO) Tampil Cute Banget di Video ‘Candy’, Single Dari EP ‘Delight’

Sang pembawa acara ini, Kim Shin Young pertama kali bertanya tentang kolaborasi terbaru Baekhyun dengan BOL4 yang berjudul ‘Leo’ dan idol K-pop itu kemudian menjawab, “Ahn Ji Young merekam panduan untuk lagu ini dan mengirimkannya kepadaku. Segera setelah aku mendengar lagu itu, aku menyukainya. Aku selalu menyukai suaranya jadi aku dengan senang hati menyetujui kolaborasi ini”.

Ketika ditanya bagaimana dia memilih kolaborasinya, Baekhyun menjelaskan, “Aku tidak memiliki persyaratan atau apa pun. Aku tidak mendapatkan banyak tawaran kolaborasi tetapi ketika aku dapat, aku mendengarkan lagu dan aku akan menerimanya jika aku merasa yakin bahwa aku akan dapat melakukannya dengan baik bersama penyanyi itu. Begitu aku membuat keputusannya, agensi kami akan bertemu dan mengatur segalanya”.

Baekhyun juga menjelaskan bahwa untuk kolaborasi berikutnya, dia ingin bekerja dengan Lee Moon Sae atau berpartisipasi dalam sebuah lagu balada yang emosional.

Baekhyun (EXO) wawacara radio MBC FM40.

Saat membahas tentang comeback terbaru Baekhyun, Kim Shin Young bertanya apakah rasanya berbeda untuk berada di posisi pertama (pada chart/tangga lagu) sebagai anggota EXO dan sebagai artis solo, karena mini-album keduanya Delight tidak hanya menyapu bersih berbagai situs penjualan album mingguan, tetapi juga telah terjual lebih dari 700.000 kopi di minggu pertamanya.

Baekhyun kemudian menjawab, “Pertama, aku benar-benar tidak percaya ini. Penggemar kami telah membeli begitu banyak album EXO sehingga aku mengatakan kepada mereka untuk tidak membeli terlalu banyak dan lebih fokus untuk membeli barang-barang lain untuk diri mereka sendiri, seperti jaket empuk untuk musim dingin. Mereka tidak mendengarkan aku dan malah membeli albumku”.

Baekhyun terus menyatakan rasa terima kasih dan khawatirnya untuk EXO-L ketika dia mengatakan, “Aku khawatir mereka akan merasa bahwa membeli album aku adalah suatu kewajiban. Aku akan senang jika penggemar kami menggunakan uang mereka untuk diri mereka sendiri, dan kemudian mengambil apa yang tersisa untuk membeli albumnya. Aku harap mereka tidak memandangnya sebagai suatu kewajiban”.

Baekhyun kemudian ditanya apakah dia punya acara musik yang dia bisa dia penuhi janjinya kepada para penggemar, dan dia menjawab, “Aku sudah memikirkan banyak pilihan berbeda. Ada satu momen di foto teaser aku di mana aku sedang menghapus lipstik. Aku pikir aku mungkin akan melakukan itu”.

Baca juga: Baekhyun (EXO) Rilis Teaser ‘Spicy’ Untuk ‘Delight’, Mini Album Solo Barunya

Seiring dengan rekor yang dicapai albumnya, Baekhyun membuat rekor baru saat di acara radio tersebut. Kim Shin Young mengatakan, “Sesuai dengan status kamu sebagai orang yang memiliki banyak rekor, kamu baru saja menetapkan rekor untuk pendengar terbanyak pada satu waktu di acara radio MBC. Kamu telah menetapkan rekor baru lagi. Perwakilan dari departemen radio bahkan sampai datang ke sini. Mereka berkata bahwa mereka belum pernah melihat orang sebanyak ini yang mendengarkan acara radio pada waktu bersamaan sebelumnya”.

Baekhyun kemudian menyimpulkan segmennya dengan pesan, “Album ini seperti tantangan bagiku. Aku ingin mengambil genre yang sulit dan menambahkan gayaku sendiri ke dalamnya, dan semua cinta dan perhatian yang telah aku terima membuat aku sangat bahagia. Aku akan mencoba membalas semua cinta yang telah aku terima”.

Jika kamu belum menontonnya, yuk lihat video musik terbaru Baekhyun dari mini-album Delight, ‘Candy’ di bawah ini!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

KAACHI

KAACHI Akan Tampil Di Parade Hari Raya Tahun Baru London 2021 Sambut T...

Kaachi. (Foto: Frontrow Records). Girlband K-pop yang berbasis di Inggris KAACHI siap tampil di London New Years Day Parade (LNYDP) 2021 - salah satu parade

on Dec 3, 2020
BTS

Korea Selatan Sahkan Revisi Undang-Undang Agar BTS Bisa Menunda Wajib ...

BTS. (Foto: Big Hit Entertainment). Belum lama ini BTS tercatat telah menyumbang US$ 5 miliar (sekitar Rp 70,7 triliun!) kepad PDB (Produk Domestik Bruto) K

on Dec 2, 2020
Chung Ha

Fitur R3HAB, Chung Ha Rilis 'Dream Of You', Single Baru Stimulan Dansa...

Chung Ha. (Foto: 88rising). Pada 27 November, artis solo K-pop Chung Ha merilis single barunya, 'Dream of You (with R3HAB)' di bawah bendera 88rising dan di

on Nov 30, 2020
BLACKPINK

BLINK Tuntut Permintaan Maaf Dari Asia Artist Awards Karena Menghina B...

Foto: via Twitter/BLACKPINK. Dalam waktu kurang dari dua puluh empat jam, para penggemar BLACKPINK alias BLINK telah menangani dua masalah yang muncul dari

on Nov 29, 2020