×
×

Search in Mata Mata Musik

Bagaimana “Eastside” Menjadi Terkenal

Posted on: 02/18/19 at 1:30 pm

Benny Blanco ungkapkan cerita di balik single hitnya bersama Halsey dan Khalid, “Eastside”.

Oleh: Lindsay Haven. 

Benny Blanco, yang terlahir dengan nama Benjamin Joseph Levin, berada di belakang layar, menciptakan lagu-lagu hits untuk Justin Bieber, Selena Gomez dan Rihanna selama dekade terakhir ini. Ketika tiba saatnya untuk merilis single debutnya di bawah namanya sendiri, yang rilis pada bulan Juli 2018 lalu, dia memilih musisi yang dia ajak kolaborasi dengan hati-hati.

Benny Blanco, yang pernah dinominasikan untuk Grammy ini, mengajak charts-toppers, Khalid dan Halsey untuk sebuah single, “Eastside,” yang akhirnya berhasil masuk sepuluh besar di Billboard Hot 100. Blanco sebagai mastermind bagaimana single ini bisa terbuat. “Pada dasarnya,” kata Blanco, “semua orang bekerja dengan sangat baik.”

“Ed Sheeran dan saya sedang tur di Philadelphia, dan kami mulai mengerjakan sebuah demo. Saya ingat seorang perempuan mengantarkan pesanan kami di sebuah hotel dan berteriak ketika dia melihat Ed. Maju cepat sekitar satu bulan, saya bersama Halsey di rumah saya, dan saya mengerjakan demo. Sebelum saya menyadarinya, itu sudah selesai.”

Sedangkan Halsey memiliki pendapatnya sendiri, “Merupakan kehormatan besar bagi Benny untuk melibatkan saya – dia bisa meminta siapa pun untuk menjadi bagian dari debutnya. Kami memiliki hubungan yang sangat dekat, dan dia selalu membawa bagian dari di studio. Kami tidak pernah menyangka kalau single ini akan sukses.”

Dengarkan “Eastside” berikut ini! 

Keterangan Foto Utama: Halsey, Benny Blanco dan Khalid di American Music Awards 2018. (Foto: Jeff Kravitz/AMA2018/FilmMagic For dcp)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Halsey

    Halsey Rilis Album Baru Pop + Alt-Rock Libatkan Dave Grohl Selain NIN

    Foto: Lucas Garrido. Halsey baru saja merilis album keempatnya, If I Can't Have Love, I Want Power melalui Capitol Records. Tepatnya pada hari Jum'at, 27 Ag

    on Aug 28, 2021
    Halsey

    Halsey Luncurkan Artwork Album Baru "If I Can't Have Love, I Want Powe...

    Halsey tayangkan video untuk artwork If I Can’t Have Love, I Want Power (Foto: via YouTube). Halsey telah membagikan artwork dan tanggal rilis untuk album

    on Jul 7, 2021
    Nine Inch Nails

    Nine Inch Nails Didapuk Sebagai Produser Album Mendatang Halsey

    Halsey / Nine Inch Nails (Foto: via Shutterstock). Nine Inch Nails (NIN) diakui sebagai legenda industrial rock dunia dengan mahakarya berbasis elektronik.

    on Jun 30, 2021
    BTS

    Dianggap Rasis Ke BTS, Radio Jerman Minta Maaf Setelah Dikecam ARMY

    BTS tampil di atas panggung untuk American Music Awards 2020 pada 22 November 2020 di Korea Selatan. (Foto: Big Hit Entertainment/AMA2020/Getty Images). Bay

    on Mar 1, 2021