×
×

Search in Mata Mata Musik

Band Baru Mitch Harris (Napalm Death) & Dirk Verbeuren (Megadeth) Siap Debut!

Posted on: 09/10/20 at 8:30 am

Band Baru Mitch Harris (Napalm Death) & Dirk Verbeuren (Megadeth) Siap Debut!
Brave The Cold: Mitch Harris dan Dirk Verbeuren. (Foto: Mission Two Entertainment).

Akhirnya, terjawab sudah pertanyaan para fans Napalm Death tentang absensi alias ketidakhadiran gitaris Mitch Harris selama beberapa tahun belakangan ini. Bagaikan ditelan bumi, sosok Mitch benar-benar nggak terkena sorotan media manapun. Terlebih lagi, Mitch nggak tampil di rekaman album terbaru Napalm Death, Throes of Joy in the Jaws of Defeatism. Mitch telah mengambil cuti dari band pionir grindcore tersebut sejak akhir 2014 untuk fokus pada kehidupan keluarganya.

Adalah sejak label rekaman Mission Two Entertainment mengumumkan kesepakatan kerja samanya dengan Brave The Cold, band baru Mitch Harris. Album debut band ini, Scarcity, dijadwalkan rilis pada 2 Oktober mendatang.

Artwork cover album Brave The Cold Scarcity. (Gambar: Mission Two Entertainment).
Artwork cover album Brave The Cold Scarcity. (Gambar: Mission Two Entertainment).

Brave The Cold dipimpin oleh gitaris lawas Napalm Death, Mitch Harris dan dramer teranyar Megadeth, Dirk Verbeuren. Band ini adalah “duo serigala” yang dibentuk pada tahun 2018 saat mereka memfokuskan energinya demi mencapai level ekstrim agresi yang baru. Puncaknya adalah album Scarcity, bermuatan 11 lagu ganas yang diprediksi bakal bersinar di scene metal selama sisa tahun 2020 dan seterusnya. Album ini diproduseri oleh Logan Mader (eks-gitaris Machine Head yang terakhir reuni dengan Rob Flynn cs untuk tur peringatan album Burn My Eyes) yang sebelumnya bekerja sama dengan Gojira, Fear Factory, Cavalera Conspiracy dan masih banyak lagi.

Mitch Harris mengungkapkan: “Mission Two Entertainment maju ke fase berikutnya di dunia musik dan mereka telah menjadi tim paling inspiratif yang pernah bekerja sama dengan saya. Mereka benar-benar percaya dengan hati dan jiwa untuk mendorong ini ke level tertinggi saat kami terus maju dalam peradaban kita yang selamanya berubah”.

Brave The Cold menggeber kombinasi ganas death metal dan grindcore yang memperlihatkan signature sound Mitch Harris yang terkenal melalui karya-karyanya di Napalm Death, Righteous Pigs dan Defecation.

Tema keseluruhan dari lagu-lagu di album Scarcity cukup berat dan keren, nggak kalah politis dengan Napalm Death. Bermuatan topik yang mengundang perdebatan, namun berpandangan luas yang diteliti dengan baik, yang menggabungkan pandangan distopia mulai dari anti-elit, anti-media, anti-divisi, anti-penindasan, filosofi akhir zaman, puisi pasca-apokaliptik, pengendalian pikiran, ketidakstabilan ekonomi, infiltrasi pendidikan dan penipuan politik global yang membahayakan spiritualitas satu suara kolektif. Ini adalah agenda global yang sudah lama datang. Ini adalah refleksi tentang bagaimana pemerintah dapat menciptakan urgensi dari keadaaan yang memaksa.

Mengingat alasan Mitch nggak bisa lanjut dengan Napalm Death karena jadwal tur yang padat, dan sama halnya dengan Dirk Verbeuren yang jauh lebih sibuk bersama Megadeth, jika pandemi usai pun sepertinya Brave The Cold hanya sebatas band rekaman. Tapi nggak apa-apa lah, yang penting Mitch tetap produktif menghasilkan karya yang selalu ditunggu oleh para fansnya. Berikut ini adalah intro dari single pertama Brave The Cold. Dari riff-riff gitarnya sudah terasa banget itu pasti garukan Mitch!

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Thulcandra

    Thulcandra Rayakan Esensi Black/Death Metal Via Album "A Dying Wish"

    Foto: dok. Napalm Records. Thulcandra kembali membawa berita gembira. Setelah pengumuman album baru mereka, A Dying Wish, bersama dengan single pertamanya '

    on Oct 6, 2021
    Portrayal of Guilt

    Portrayal Of Guilt Lepas MV Lagu Horor Dari Album Mendatang

    Portrayal of Guilt (Foto: Addrian Jafaritabar). Portrayal of Guilt telah merilis lagu baru berjudul '…Where the Suffering Never Ends' dari album full-leng

    on Oct 5, 2021
    Death Metal

    30 Album Klasik Yang Membuat 1991 Sebagai Tahun Terbaik Death Metal

    Death metal. Yup, mendengar namanya saja sudah memberi kesan yang mengerikan. Nama ini memang sangat cocok mewakili segala aspek yang terdapat di genre mus

    on Oct 1, 2021
    Trivium

    Trivium 'In The Court Of The Dragon': Salah Satu Lagu Metal Terepik 20...

    'In The Court Of The Dragon' menjadi pembuka jalan menuju album full length terbaru TRIVIUM yang diberi judul sama di tahun 2021. Kuartet metal garda terde

    on Sep 29, 2021