×
×

Search in Mata Mata Musik

Bangkutaman Merekam Semua Peristiwa Hidup Di Album Baru “Dinamika”

Posted on: 09/15/21 at 12:00 pm

Bangkutaman Merekam Semua Peristiwa Hidup Dalam Album Baru "Dinamika"
Formasi Bangkutaman di album Dinamika.

Masih terdengar nyaring alunan nada lagu ‘Badai’ yang dirilis 2020 lalu. Kini Bangkutaman resmi merilis album terbaru mereka yang bertajuk Dinamika. Ini merupakan album ketiga mereka yang dirilis 13 September lalu di bawah naungan La Munai Records.

Baca juga: Sekaranggi Rilis Album Kedua, “Delapan” Sebagai Introspeksi Diri

Album ini hadir dalam format kaset pita, ini adalah awal dari sebuah program yang bernama LKK (La Munai Kaset Klab). LKK sendiri adalah program kaset yang diinisiasi oleh La Munai bekerjasama dengan Les Siebon. Secara waktu, album ini berjarak cukup jauh dibandingkan album sebelumnya, Ode Buat Kota di tahun 2010. Meskipun dalam perjalanannya pada tahun 2016 mereka sempat mengeluarkan mini album bertajuk Rileks.

Kabar dari album baru ini santer terdengar sejak tahun 2020, ketika mereka melepas dua lagu terbaru, ‘Dinamika’ dan ‘Badai’. Di tahun 2021, mereka kembali melepas satu lagu terbaru bertajuk ‘Tabib’. Tiga single ini menjadi jembatan bagi album terbaru ini. Meskipun tidak satu pun dari ketiga single ini yang masuk dalam album ini.

Bangkutaman artwork sampul album Dinamika
Artwork sampul album Dinamika.

Bangkutaman Ditinggal Dua Personel Saat Penggarapan Dinamika

Dinamika juga menjadi momentum album Bangkutaman pertama yang dibuat pasca keluarnya dua personel awal band ini. Mereka adalah Irwin Ardy, gitaris awal mereka dan dramer Dedyk Eryanto pasca Ode Buat Kota.  

Sebagai satu-satunya personel awal yang tersisa, Wahyu Acum menyampaikan, “Dinamika adalah suatu pembuktian bahwa band ini masih ada dan masih bisa dan mampu berkarya, di tengah cobaan yang dihadapinya”. Acum, sebagai penulis lirik dan lagu, vokalis dan gitaris di band ini memandang album Dinamika sebagai rekaman peristiwa hidup, baik dari dirinya secara pribadi, lingkungan sekitar maupun dari apa yang terjadi di Bangkutaman itu sendiri.

“Semua hal mengalami dinamikanya, semacam ada kebahagiaan dan kesedihan di satu ruang, gelap dan terang, hitam putih, abu-abu dan warna-warni, semua di satu ruang, satu lingkaran,” jelasnya.

Baca juga: Bangkutaman Perkenalkan ‘Dinamika’, Single Baru Instrumental Jazz Psychedelia

Selain dirilis dalam format kaset, album ini juga akan tersedia secara format digital khusus untuk pembelian album Dinamika di The Store Front, sebuah toko musik digital yang menyediakan katalog download berbayar. Untuk setiap pembelian kaset, The Store Front akan menyisipkan kode download yang berisi semua lagu di album Dinamika dengan kualitas audio yang mumpuni untuk dinikmati para penikmat musik. 

Apakah sudah siap menikmati dinamika tiap nada dan lirik dari album terbaru dari Bangkutaman?

Sumber: Siaran Pers
Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Ghost

    Ghost Rilis Lagu 'Hunter's Moon' Sebagai Soundtrack Film "Hallowen Kil...

    Papa Emeritus IV Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tah

    on Oct 1, 2021
    Limp BIzkit

    Limp Bizkit Merilis Lagu 'Dad Vibes' Setelah Debut Live Di Lollapalooz...

    Sampul lagu terbaru Limp Bizkit. Panggung perdana Limp Bizkit setelah sekian lama tertunda akibat pandemi akhirnya dipecahkan di gelaran festival Lollapaloo

    on Oct 1, 2021
    David Bowie

    David Bowie Merilis Album "Toy" Yang Sempat Dilupakan Tahun 2011

    David Bowie (Foto: Frank W. Ockenfels 3). Sebuah album studio milik David Bowie yang tidak pernah dirilis sebelumnya akhirnya akan dirilis secara resmi seha

    on Sep 30, 2021
    Ad Infinitum

    Ad Infinitum Merilis MV 'Afterlife' Jelang Album "Chapter II - Legacy"

    Ad Infinitum, mungkin nama yang asing bagi sebagian orang. Tetapi tidak bagi kalangan penggemar heavy metal. Band symphonic metal ini merilis lagu kedua me

    on Sep 30, 2021