×
×

Search in Mata Mata Musik

Barack Obama Dorong Penjualan Setiap Musisi di Playlist Spotify-nya!

Posted on: 09/5/19 at 9:30 pm

Siapa sangka daftar putar musim panas mantan Presiden Amerika Serikat ini memberikan dampak signifikan dan kembali meningkatkan penjualan setiap musisi yang ditampilkan di daftar putarnya tersebut.

Baca Juga: Spotify Personalisasi Playlist Untuk Tiap Penggunanya

Daftar Putar Musim Panas 2019 milik Barack Obama juga menyertakan “MOOD 4 EVA” milik Beyoncé yang menampilkan JAY-Z dan Childish Gambino. Lagu tersebut merupakan salah satu lagu di The Lion King: The Gift album. Ke-44 lagu yang terdapat di playlist milik Barack Obama tersebut memang sangat variatif. Mulai dari Steely Dan sampai 2 Chainz, dari Rolling Stones ke Lil Nas X, dari Frank Sinatra ke Lizzo.

Dan meskipun Barack Obama bukan lagi Presiden Amerika Serikat, Ia masih memiliki tempat di hati kebanyakan penduduk Amerika Serikat. Buktinya, dilansir dari Billboard, sejak playlist tersebut diluncurkan, penjualan untuk setiap artis yang ada di daftar putarnya itu kembali meningkat.

Selain itu, ada sekitar 39 lagu yang mengalami peningkatan streaming. Namun ternyata ada juga beberapa lagu di dalam playlist tersebut yang mengalami penurunan streaming, seperti “Señorita” milik Shawn Mendes dan Camila Cabello dan “Brown Eyed Girl” dari Van Morrison.

Baca Juga: Hapus Dua Fitur Favorit, Spotify ‘Dimarahi’ Pengguna

Lihat beberapa detailnya berikut ini!

Sumber: Hypebeast.

Keterangan Foto Utama: Barack Obama Dorong Penjualan Setiap Musisi di Playlist Spotify-nya! (Foto: Clemens Bilan / EPA)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Beyoncé

Beyoncé Kantongi 4 Nominasi di Grammy Awards 2020

Beyoncé lagi-lagi membuktikan dialah ratu industri musik. Di ajang Grammy Awards yang akan datang, Queen Bey memperoleh sejumlah nominasi termasuk nominasi un

on Nov 21, 2019
Grammy Awards 2020

Daftar Nominasi Grammy Awards 2020 Sudah Mendarat!

Nama-nama nomine Grammy Awards 2020 baru saja diumumkan. Billie Eilish, Ariana Grande dan Lizzo adalah beberapa artis yang sukses menerima sejumlah nominasi.

on Nov 21, 2019
ByteDance

ByteDance Siap Tantang Spotify & Apple Music di Pasar Streaming Musik

ByteDance—perusahaan asal Tiongkok yang membawahi aplikasi video populer TikTok—akan bersaing dengan perusahaan sekelas Spotify dan Apple di pasar streamin

on Nov 19, 2019
Dan + Shay

Dan + Shay, Luke Combs Menangkan CMA Awards 2019 Pertama Mereka

Dan + Shay, Lil Nas X, Luke Combs, Ashley McBryde dan beberapa artis country lainnya membawa pulang piala pertama mereka dari ajang CMA Awards 2019 yang diadak

on Nov 14, 2019