×
×

Search in Mata Mata Musik

Barasuara Jual Merchandise Eksklusif Untuk Donasi APD Bagi Petugas Medis

Posted on: 03/25/20 at 6:04 am

Barasuara
Barasuara (Foto: Instagram.com/@barasuara).

Aksi nyata dilakukan oleh sejumlah musisi Tanah Air untuk membantu tenaga medis yang berada di barisan depan dalam memerangi virus Corona. Mereka menggalang dana untuk memberikan bantuan APD (Alat Perlindungan Diri) bagi para petugas medis.

Salah satunya adalah Barasuara yang melakukan penggalangan dana dengan menjual merchandise eksklusif. Mereka mengumumkan penjualan merchandise berupa paket bundle berisi t-shirt dan totebag di akun resmi media sosialnya.

Baca juga: Barasuara Tunda 3 Penampilan di Jakarta dan Tangerang, Ada Apa?

“Mungkin sekarang kita masih bisa tidur dengan tenang, masih bisa makan dengan nikmat dan masih bisa memeluk keluarga di rumah. Tapi para staf medis yang sedang berjuang memerangi COVID19 di luar sana sedang merawat dan mengobati pasien yang terinfeksi sambil melawan rasa lelah, lapar, goncangan mental dan fisik serta kerinduan yang tak terbendung untuk bertemu keluarga mereka di rumah,” tulisnya.

“Selain tetap #DiRumahAja, kita bisa membantu menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para staf medis agar mereka tetap terlindungi dan tidak terinfeksi virus di tengah minimnya suplai APD yang ada. Kelangkaan APD adalah musuh yang tak terlihat. Dan ini adalah kondisi yang sangat mencemaskan,” lanjutnya.

Barasuara bekerjasama dengan Kolase.com untuk penjualan merchandise eksklusif yang dijual seharga Rp 200.000. Band yang dihuni oleh Iga Masardi, TJ, Puti, Marco, Gerald dan Asteriska ini akan mendonasikan semua hasil keuntungan dari penjualan merchandise ini dan akan disalurkan untuk pembelian APD bagi para petugas medis.

Merebaknya virus Corona membuat pemerintah Indonesia menerapkan ‘social distancing’ yang mengakibatkan beberapa jadwal pertunjukan batal atau ditunda. Untuk mengisi kekosongan, Barasuara memberikan persembahan kepada BaraGenk yang selama ini memberikan dukungan dengan membuat konten YouTube berjudul “Bersama di Balik Layar”.

“Barasuara akan merilis konten di channel Youtube Barasuara berupa 6 buah video lesson/tutorial yang akan tayang 3 kali seminggu,” tulis mereka seperti dikutip dari akun Instagram resminya.

View this post on Instagram

Bersama Di Balik Layar Ketika kami manggung, mereka adalah tulang punggung Barasura di setiap pertunjukan. Pasukan khusus yang datang duluan ke arena pertunjukan untuk memastikan semua kelayakan panggung dan tata suara. Mereka dikenal sebagai BaraGenk, satuan di balik layar yang tidak terlihat namun perannya krusial. Mereka sudah bersama dengan Barasuara sejak hari awal kami memulai ini semua. Baik sebagai teman kerja atau teman bercanda. Kelakuan mereka yang bikin tur jadi nggak berasa capek walau kadang becandanya di luar batas normal tapi kami semua selalu terhibur. Kini semua pertunjukan ditiadakan sampai entah kapan. Semua bisnis pertunjukan mengalami masa krisis yang hebat. Dan banyak sekali tim produksi yang tidak bisa bekerja karena dampak dari pandemi COVID 19. Lalu kami berenam memutuskan untuk melakukan sesuatu untuk BaraGenk. Sebagai timbal balik untuk semua jasa mereka. Barasuara akan merilis konten di channel Youtube Barasuara berupa 6 buah video lesson/tutorial yang akan tayang 3 kali seminggu. Dalam video ini kami akan menyertakan QR Code di mana kalian bisa memberikan donasi sukarela yang hasilnya akan kami berikan seluruhnya untuk tim produksi kami. Karena kami yang sekarang adalah bagian dari buah tangan kerja keras mereka. Gerakan sederhana ini adalah bentuk apresiasi dan terima kasih kami untuk BaraGenk. Mari kita lalui badai ini bersama-sama. Salam hangat, Barasuara

A post shared by BARASUARA (@barasuara) on

Program “Bersama di Balik Layar” ini dimulai kemarin, 24 Maret hingga 4 April 2020 dengan serangkaian kegiatan seperti tutorisal gitar, tutorial bass, menulis lagu dan kegiatan lainnya. Barasuara juga mengajak Penunggang Badai (nama fans mereka) untuk mendonasikan yang nantinya akan diberikan ke BaraGenk.

“Dalam video ini kami akan menyertakan QR Code di mana kalian bisa memberikan donasi sukarela yang hasilnya akan kami berikan seluruhnya untuk tim produksi kami. Karena kami yang sekarang adalah bagian dari buah tangan kerja keras mereka. Gerakan sederhana ini adalah bentuk apresiasi dan terima kasih kami untuk BaraGenk,” tutupnya.

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Barasuara

Barasuara Tunda 3 Penampilan di Jakarta dan Tangerang, Ada Apa?

Barasuara tunda penampilannya di bulan Maret. (Foto: Instagram.com/@barasuara). Barasuara mengumumkan penundaan jadwal penampilannya di bulan Maret 2020. Me

on Mar 12, 2020
Gerald Situmorang

"Always Changing: Perayaan 10 Tahun Bermusik Gerald Situmorang&qu...

Tahun 2020 di sekitar akhir Januari hingga awal Februari menjadi momen yang istimewa untuk musisi, arranger, sekaligus produser rekaman Gerald Situmorang.

on Jan 19, 2020

Synchronize Festival Hari Pertama Berlangsung Meriah

Menghadirkan puluhan nama termasuk Didi kempot, Prontaxan, hingga Raisa Synchronize Festival 2019 sejak hari pertama menghadirkan spirit musik lintas

on Oct 7, 2019
Barasuara

Barasuara Jadi Pembuka Konser The 1975

Digelar pada 29 September di Helipad Parking Ground, Gelora Bung Karno, Jakarta. Baca Juga: Barasuara Umumkan Tanggal Rilis Album Terbaru Mereka Salah

on Sep 26, 2019