×
×

Search in Mata Mata Musik

Barasuara Tunda 3 Penampilan di Jakarta dan Tangerang, Ada Apa?

Posted on: 03/12/20 at 4:00 am

Barasuara tunda penampilannya di bulan Maret. (Foto: Instagram.com/@barasuara).

Barasuara mengumumkan penundaan jadwal penampilannya di bulan Maret 2020. Mereka memposting penundaan konser ini melalui akun media sosialnya.

Baca juga: Barasuara Jadi Pembuka Konser The 1975

Kabar ini tentunya mengecewakan para Penunggang Badai (sebutan penggemar Barasuara) yang menanti penampilannya. Belum diketahui apa penyebab penundaan konser ini, banyak yang menduga karena dampak dari virus Corona.

Ada 3 dari 4 konser yang ditunda yaitu MRT Fest di Plaza Timur GBK, Senayan, Jakarta pada 21 Maret 2020, Soundsations, Tangerang pada 27 Maret 2020 dan XYZ Day di Livespace SCBD, Jakarta pada 28 Maret 2020. Hingga pengumuman ini muncul, pihak penyelenggara belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait penundaan konser ini.

Sementara itu Barasuara tetap tampil di WOW Carnival yang digelar di Graha Cakrawala UM, Malang pada 24 Maret 2020.

Baca juga: Barasuara, Sabrina Claudio, Hingga Travis, Meriahkan We The Fest 2019 Hari Kedua

Seiring merebaknya virus Corona, Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan larangan izin keramaian. Hal ini menjadi penyebab beberapa konser yang sudah terjadwal terpaksa ditunda dan dijadwal ulang.

Di bulan Maret ini tercatat beberapa konser dan festival yang mengalami penundaan seperti Head In The Clouds, Flavs Festival, Foals, Babymetal, Hammersonic Festival dan lainnya.

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Iga Massardi Vs SUAR

Turnamen Babak 1 – Side A: Iga Massardi Vs SUAR. Vote Sekarang!

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter kamu atau bikin akun sebentar di Disqus.

on Aug 7, 2020
Virus Corona

Cara Alternatif Tetap Produktif Untuk Musisi Lokal Di Tengah Pembatasa...

Barasuara, salah satu band inisiator patungan online untuk melawan wabah virus Corona. Sudah lebih dari tiga pekan rasanya masyarakat mengikuti imbauan peme

on Apr 9, 2020

Barasuara Jual Merchandise Eksklusif Untuk Donasi APD Bagi Petugas Med...

Barasuara (Foto: Instagram.com/@barasuara). Aksi nyata dilakukan oleh sejumlah musisi Tanah Air untuk membantu tenaga medis yang berada di barisan depan dal

on Mar 25, 2020
Gerald Situmorang

"Always Changing: Perayaan 10 Tahun Bermusik Gerald Situmorang&qu...

Tahun 2020 di sekitar akhir Januari hingga awal Februari menjadi momen yang istimewa untuk musisi, arranger, sekaligus produser rekaman Gerald Situmorang.

on Jan 19, 2020