×
×

Search in Mata Mata Musik

Bassis Mars Volta Dan Marilyn Manson, Juan Alderete, Mengalami Koma Setelah Kecelakaan Motor

Posted on: 01/27/20 at 2:47 pm

Juan Alderete
Juan Alderete

Juan Alderete, bassis kawakan yang bermain untuk The Mars Volta dan Marilyn Manson, saat ini secara tragis sedang dalam keadaan koma setelah mengalami cedera otak traumatis. Artis berusia 56 tahun itu mengalami kecelakaan motor serius pada 13 Januari.

Baca juga: Cyndi Lauper Duet dengan Marilyn Manson, Henry Rollins di Konser Amal

Saat muncul di media sosial pada hari Jum’at, istri Alderete, Anne, menjelaskan situasi ini kepada para penggemar dan memberikan kabar terbaru bagi mereka yang bertanya-tanya seberapa serius kondisi Juan. Menurut Anne, Juan telah mengenakan helm pada saat itu dan tidak ada mobil atau individu lain yang terlibat.

“Satu-satunya prognosis adalah untuk menunggu dan melihat (hasilnya)”, tulisnya. “[Karena] otak adalah organ yang rumit dan hasil untuk pasien penderita DAI (Diffuse Axonal Injury) memiliki jangkauan selebar laut. Meskipun ini terasa sangat frustrasi, ini juga memungkinkan serangkaian kemungkinan hasil positif sehingga kita hanya bisa berharap untuk yang terbaik”.

Baca juga: Mash-up Lagu Mariah Carey & Marilyn Manson Lengkapi Suasana Natal

Diffuse Axonal Injury, tipe penyakit yang diderita Juan, terjadi ketika otak itu sendiri bergeser dengan cepat di dalam tengkorak ketika cedera terjadi. Hal ini menyebabkan serat penghubung dalam otak rusak parah, dan merupakan salah satu bentuk paling umum dari cedera otak traumatis. Ini juga merupakan salah satu jenis cedera otak yang paling serius, seringkali menyebabkan penderitanya menderita koma.

Para penggemar dan musisi telah menanggapi berita itu secara online, semua tampak bersatu untuk pemulihan Juan. “Sungguh seorang pemain dengan kemampuan monster yang baik hati”, Shooter Jennings memposting. “Kita semua mendoakanmu Juan!”.

Baca juga: Ozzy Osbourne Cantumkan Marilyn Manson di Jadwal Baru Tur 2020

Alderete menggantikan Twiggy Ramirez di band Marilyn Manson pada tahun 2017, sementara banyak yang telah mengenal Juan atas karyanya dengan The Mars Volta dari tahun 2003 hingga band ini bubar pada tahun 2012. Dia juga terus berkolaborasi dengan Omar Rodríguez-López dalam pekerjaan solonya dan dengan Cedric Bixler-Zavala pada proyek ZAVALAZ-nya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Marilyn Manson

    Setelah Didepak Labelnya, Marilyn Manson Di-'Cut' Acara TV Dan Manajer...

    Marilyn Manson. (Foto: Amy Harris). Marilyn Manson terus mengalami dampak dari tuduhan penganiayaan yang diajukan terhadap dirinya oleh aktris Evan Rachel W

    on Feb 6, 2021
    Marilyn Manson & Dita Von Teese

    Sanggahan Tuduhan Penganiayaan Marilyn Manson Didukung Eks-Bini Dita V...

    Dita Von Teese (Foto: via Bravo TV), Marilyn Manson (Foto: Melinda Oswandel). Mantan bininya Marilyn Manson, Dita Von Teese, turut angkat bicara menyusul tu

    on Feb 5, 2021
    Marilyn Manson & Rose MacGowan

    Rose McGowan Dukung Evan Rachel Wood Untuk Gugat Penganiayaan Marilyn ...

    Rose McGowan dan Marilyn Manson. (Foto: Getty Images). Mantan tunangan Marilyn Manson yang lain, Rose McGowan, secara terbuka menyatakan dukungannya untuk E

    on Feb 3, 2021
    Marilyn Manson

    Marilyn Manson Sebut Tuduhan Penganiayaan Seksualnya Sebagai Distorsi ...

    Marilyn Manson. (Foto: dok. band). Marilyn Manson akhirnya telah mengeluarkan komentar publik pertamanya sebagai tanggapan atas tuduhan penganiayaan seksual

    on Feb 3, 2021