×
×

Search in Mata Mata Musik

Bassis Maroon 5 Mickey Madden Cabut Dari Band Setelah Kasus KDRT

Posted on: 07/16/20 at 7:00 am

Bassis Maroon 5 Mickey Madden Cabut Dari Band Setelah Kasus KDRT
Mickey Madden saat tampil dengan Maroon 5 di BottleRock Napa Valley Music Festival di Napa Valley Expo, Napa, California 2017. (Foto: Invision/AP/Shutterstock).

Bassis Maroon 5, Michael “Mickey” Madden mengambil masa cuti dari band pop-rock itu setelah ditangkap polisi atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT, seperti yang dilaporkan oleh People. Bulan lalu, Mickey Madden ditangkap atas tuduhan kejahatan di wilayah Los Angeles, Amerika Serikat (AS) dan dibebaskan dengan jaminan senilai US$ 50 ribu, atau sekitar Rp 728 juta. Eett dah, kenapa jadi banyak musisi yang terlibat kasus “key-di-ar-ti” ya?

“Gue memiliki beberapa hal yang perlu gue tangani dan atasi saat ini sehingga gue memutuskan untuk cabut dari Maroon 5,” ujar Mickey Madden dalam sebuah pernyataan kepada Rolling Stone. “Selama ini, gue nggak pengen menjadi pengganggu bagi teman-teman band gue. Gue berharap yang terbaik buat mereka”.

Pada tanggal 27 Juni, Mickey Madden ditangkap di Los Angeles dan didakwa dengan hukum pidana California 273.5 (a), yang mengutip di antara pelanggaran kode bagi siapa pun yang “dengan sengaja menimbulkan cedera badan yang mengakibatkan kondisi traumatis” pada pasangan atau orang yang hidup bersama mereka,sesuai laporan dari Page Six.

Baca juga: Bassis Maroon 5 Mickey Madden Dipenjara Akibat Kasus Kekerasan Rumah Tangga

“Kami sangat terpukul dengan berita yang mengecewakan ini,” ujar seorang perwakilan dari Maroon 5 kepada People dalam sebuah pernyataan setelah penangkapan kasus KDRT tersebut terjadi. “Sambil mengulik lebih banyak informasi, kami menanggapi masalah ini dengan sangat serius. Untuk saat ini, kami mengizinkan kesempatan bagi semua individu yang terlibat untuk menyelesaikan masalah ini”.

Masih tidak jelas apakah masa cuti yang diambil Mickey Madden bersifat sementara atau permanen. Pengumuman dari Mickey Madden ini muncul menjelang penjadwalan ulang tur Maroon 5 yang ditundah hingga musim panas tahun 2021, yang akan dimulai pada bulan Juli tahun depan. Maroon 5 awalnya akan memulai tur itu pada bulan Mei, tetapi mereka terpaksa menunda segala aktifitas touring karena pandemi virus Corona.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Erratic Moody

    Angkat Fenomena Alam, Unit Pop Retro Erratic Moody Debutkan Album "Saf...

    Erratic Moody. (Foto: dok. band). Setelah berjalan enam tahun bermain musik dan merilis 5 single, yakni 'Necis', 'Mr. James', 'Cynthia', 'I Go Where You Go

    on Feb 15, 2021
    Ringgo 5

    Fase Putus Cinta Ilhami Pop Rocker Ringgo 5 Di EP "Not Alone, Just Lon...

    Ringgo 5. (Foto: dok. Ringgo 5). Setelah melepas single 'Say Something' pada 19 Juni 2020 lalu, kuintet pop rock Ringgo 5 lanjut merilis suguhan terbarunya

    on Dec 31, 2020
    Vidi Aldiano & PJ Morton

    Duet Kolaborasi, Vidi Aldiano Bikin PJ Morton (Maroon 5) Nyanyi Bahasa...

    Vidi Aldiano dan PJ Morton. (Foto: via YouTube). Setelah merilis single kolaborasi dengan Prilly Latuconsina pada September 2020 lalu, kini Vidi Aldiano mel

    on Nov 21, 2020
    Backyard Tone

    Single Perdana Backyard Tone 'Berjayalah Indonesia' Lahir Di Hari Sump...

    Backyard Tone. Backyard Tone adalah grup duo pengusung pop rock asal kota Bandar Lampung yang dibentuk pada 2020. Grup ini beranggotakan Trio Efendi sebagai

    on Oct 31, 2020