×
×

Search in Mata Mata Musik

Bassis Testament Steve DiGiorgio Positif Terjangkit Virus Corona

Posted on: 04/5/20 at 7:30 am

Bassis Steve DiGiorgio (Testament).
Bassis Steve DiGiorgio (Testament) tampil di The Joint di dalam Hard Rock Hotel & Casino pada 26 Maret 2016 di Las Vegas, Nevada.(Foto: Ethan Miller/Getty Images).

Testament, Exodus dan Death Angel hampir menjadi seperti avatar-nya musik metal selama pandemi virus Corona. Trio band thrash metal legendaris ini kembali dari tur Eropa mereka pada awal Maret, ketika virus Corona sedang merebak di wilayah sana dan mengakibatkan sekelompok musisi dan kru mulai merasakan sakit. Sejauh ini, sang vokalis Testament Chuck Billy, gitaris Exodus Gary Holt dan dramer Death Angel Will Carroll, semuanya telah dinyatakan positif Covid-19. Dan sekarang, giliran bassis Testament Steve DiGiorgio juga dinyatakan positif terjangkit virus laknat tersebut.

Baca juga: Vokalis Testament Chuck Billy Dan Istrinya Positif Virus Corona

Steve DiGiorgio merasa sakit selama berminggu-minggu tetapi tidak bisa mendapatkan tes virus Corona hingga awal minggu ini. Chuck Billy mengungkapkan banyak hal mengenai itu dalam sebuah wawancara baru dengan Diabolus In Podcastica.

“Steve, pemain bass kami, yang baru dites pada hari Kamis (2 April), dia telah mendapatkan hasilnya kembali, dan itu positif,” lanjut sang vokalis Testament. “Dan itu terjadi setelah beberapa minggu merasa sakit. Jadi itu membuat kami berpikir, ‘Apakah kami masih menular?’, meskipun para dokter dan CDC (Centers For Disease Control And Prevention) telah memberi tahu kami bahwa, ‘Silakan pergi ke toko. Pergi keluar. Pakai masker ya’, tapi tidak ada yang tahu. Kami tidak tahu apakah kami masih sakit atau tidak”.

Ini adalah topik yang menarik, jika Steve DiGorgio mengontrak virusnya pada saat tur Eropa, dan baru positif sebulan kemudian, itu bertentangan dengan hipotesis bahwa virus ini akan keluar dari tubuh Anda dalam dua minggu. Mungkin bahkan setelah Anda sakit, Anda masih tanpa gejala? Karena kita hanya tahu sedikit tentang penyakit ini dan metode penyebarannya, itu sebabnya kita harus tetap tinggal di rumah.

Ketika ditanya tentang keputusannya untuk go public, Chuck Billy mengatakan: “Itu semacam tugas kami untuk mengatakan sesuatu. Untungnya, kami pulang dari tur dan segera langsung diisolasi. Jadi kami benar-benar tidak bertemu siapa pun. Dan itu benar-benar virus yang sangat bahaya. Maksud saya, kami sekarang mulai merasa lebih baik, tetapi saya tidak bisa mengatakan bahwa saya sehat seratus persen. Jadi saya tidak tahu – apakah saya masih menular? Saya tidak tahu”.

Baca juga: Gitaris Exodus dan Slayer Gary Holt Ternyata Positif Terjangkit Covid-19

Selain itu, ada kabar baik baru-baru ini. Will Carroll dari Death Angel dilaporkan telah merasa lebih baik dan kami berharap kepada Steve DiGorgio, Chuck Billy dan semua orang yang menderita virus ini dapat cepat sembuh. Berlaku untuk semuanya. Amiin.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Metal Ice Cream Truck

Truk Es Krim Dari Neraka "Nge-Prank" Anak-Anak Dengan Musik Extreme Me...

Extreme Metal Truck yang menghantui Minneapolis. Jika kamu kebetulan berada di Timur Laut negara bagian Minneapolis, Amerika Serikat (AS), berdiri di tempat

on May 27, 2020
Festival Musik

Kostum APD Covid-19 Baru Didesain Spesifik Untuk Konser dan Festival M...

Micrashell oleh Production Club. Ketika para pejabat pemerintah sedang pusing merencanakan bagaimana cara membuka kembali negara mereka di tengah pandemi Co

on May 27, 2020
Black Francis

Black Francis (Pixies) Habiskan Masa Karantinanya Belajar Membuat Temp...

Black Francis, vokalis/gitaris Pixies. (Foto: Christopher Polk/Shutterstock). "Konser telah dibatalkan; ya kamu tahulah, konser sudah pindah dari event apa

on May 22, 2020
Jungkook BTS

Lagu ‘Euphoria’ Jungkook (BTS) Pecahkan Rekor Chart World Digital ...

Jungkook (BTS). (Foto: YouTube). Di saat sebagian besar dari kita tampak santai-santai saja selama masa karantina pandemi virus Corona, Jungkook dari boyban

on May 22, 2020