×
×

Search in Mata Mata Musik

Bauhaus Reunian, Umumkan Konser di Los Angeles!

Posted on: 09/12/19 at 5:15 pm

Undead! Undead! Undead! Keempat personil asli band goth ikonik Bauhaus kembali kumpul bersama dan mengumumkan konser reuni mereka di Hollywood Palladium, Los Angeles pada 3 November 2019.

Baca Juga: 7 Set EDM Menakjubkan di Weekend Pertama Coachella 2019

Bauhaus sendiri sudah beberapa kali melakukan reformasi sejak awalnya bubar pada tahun 1983. Mereka sempat menggelar tur ulang tahun ke-20 di 1998, dan kemudian kembali reuni di 2005 untuk Coachella dan tur berikutnya, dan kemudian menjadi band pembuka dalam tur Nine Inch Nails di 2006. 

Reuni itu tampak sedikit lebih permanen, dan Bauhaus kembali ke studio untuk membuat album baru, Go Away White, yang merupakan album pertama mereka dalam 25 tahun, tetapi bubar sebelum album itu dirilis di 2008.

Peter Murphy menghabiskan awal tahun 2019 merayakan ulang tahun ke-40 Bauhaus dalam tur dengan David J di posisi bass. Sementara itu, adik David yang juga drummer Bauhaus, Kevin Haskins, dan gitaris Daniel Ash menghabiskan beberapa tahun terakhir dengan tur sebagai POPTONE. Sangat menyenangkan bisa melihat mereka kembali bersatu dan semoga saja reuni ini ada kelanjutannya.

Bulan Agustus kemarin, saat sudah menjalani lebih dari setengah masa residency-nya di Le Poisson Rouge NYC, Peter Murphy sempat mengalami serangan jantung. Untungnya, dokter yang menanganinya mengatakan Murphy akan segera sembuh total. Sisa pertunjukannya di LPR akan dijadwal ulang meskipun belum ada tanggal baru yang diumumkan.

Baca Juga: Review Album Nine Inch Nails, Bad Witch

Beberapa dari kita mungkin juga melihat ini sebagai peluang untuk kemungkinan reuni Love & Rockets. Band yang digawangi David J, Daniel Ash dan Kevin Haskins ini bubar pada tahun 1999, reuni untuk sejumlah pertunjukan festival dan konser terkait pada 2007 dan 2008 tetapi belum tampil bersama lagi sejak itu.

Bauhaus Reunian

Keterangan Foto Utama: Ikon goth Bauhaus akan reuni di LA pada November nanti. (Foto: Graham Trott)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Reuni The Pussycat Dolls

Reuni The Pussycat Dolls Tanpa Melody, Publik Ramai Bergunjing

Pussycat Dolls kembali menjadi perbincangan utama, ketika mereka bersatu kembali dalam penampilan menggoda di final X Factor, Sabtu (30/11). Penggemar sedik

on Dec 5, 2019
The Pussycat Dolls

Reuni The Pussycat Dolls, Bawakan Single baru "React"

The Pussycat Dolls kembali reuni di penampilan final X Factor Inggris, Sabtu (30/11). Mereka membawakan lagu-lagu andalan dengan performa yang relatif menakjub

on Dec 1, 2019
Pussycat Dolls

Ikuti Jejak Spice Girls, Pussycat Dolls Akan Reuni

Tahun depan, industri musik dunia bakal diramaikan oleh pemain-pemain lama. Pussycat Dolls, grup yang beken di pertengahan tahun 2000-an, resmi reuni! Kemar

on Nov 28, 2019
The Black Crowes

Penjualan Musik The Black Crowes Melonjak Berkat Kabar Reuni

The Black Crowes menjadi band ketiga dalam barisan band-band rock yang tahun ini mengumumkan reuni—dan sebagai dampaknya, jumlah penjualan dan streaming

on Nov 22, 2019