×
×

Search in Mata Mata Musik

Bauhaus Reunian, Umumkan Konser di Los Angeles!

Posted on: 09/12/19 at 5:15 pm

Undead! Undead! Undead! Keempat personil asli band goth ikonik Bauhaus kembali kumpul bersama dan mengumumkan konser reuni mereka di Hollywood Palladium, Los Angeles pada 3 November 2019.

Baca Juga: 7 Set EDM Menakjubkan di Weekend Pertama Coachella 2019

Bauhaus sendiri sudah beberapa kali melakukan reformasi sejak awalnya bubar pada tahun 1983. Mereka sempat menggelar tur ulang tahun ke-20 di 1998, dan kemudian kembali reuni di 2005 untuk Coachella dan tur berikutnya, dan kemudian menjadi band pembuka dalam tur Nine Inch Nails di 2006. 

Reuni itu tampak sedikit lebih permanen, dan Bauhaus kembali ke studio untuk membuat album baru, Go Away White, yang merupakan album pertama mereka dalam 25 tahun, tetapi bubar sebelum album itu dirilis di 2008.

Peter Murphy menghabiskan awal tahun 2019 merayakan ulang tahun ke-40 Bauhaus dalam tur dengan David J di posisi bass. Sementara itu, adik David yang juga drummer Bauhaus, Kevin Haskins, dan gitaris Daniel Ash menghabiskan beberapa tahun terakhir dengan tur sebagai POPTONE. Sangat menyenangkan bisa melihat mereka kembali bersatu dan semoga saja reuni ini ada kelanjutannya.

Bulan Agustus kemarin, saat sudah menjalani lebih dari setengah masa residency-nya di Le Poisson Rouge NYC, Peter Murphy sempat mengalami serangan jantung. Untungnya, dokter yang menanganinya mengatakan Murphy akan segera sembuh total. Sisa pertunjukannya di LPR akan dijadwal ulang meskipun belum ada tanggal baru yang diumumkan.

Baca Juga: Review Album Nine Inch Nails, Bad Witch

Beberapa dari kita mungkin juga melihat ini sebagai peluang untuk kemungkinan reuni Love & Rockets. Band yang digawangi David J, Daniel Ash dan Kevin Haskins ini bubar pada tahun 1999, reuni untuk sejumlah pertunjukan festival dan konser terkait pada 2007 dan 2008 tetapi belum tampil bersama lagi sejak itu.

Bauhaus Reunian

Keterangan Foto Utama: Ikon goth Bauhaus akan reuni di LA pada November nanti. (Foto: Graham Trott)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

My Chemical Romance

Soal Reuni My Chemical Romance, Gerard Way: Ini Waktu yang Tepat

Pentolan My Chemical Romance, Gerard Way, mengatakan reuni bandnya mungkin tidak akan terjadi jika mereka mengulurnya lebih lama. Band emo tahun 2000-an ini

on Nov 21, 2019
Scary Kids Scaring Kids

Scary Kids Scaring Kids Umumkan Tur Reuni dengan Vokalis Cove Reber

Pasca kematian vokalis utama Tyson Stevens di 2014, kemungkinan Scary Kids Scaring Kids bakal mengadakan reuni tampak tipis. Bahkan sebelum tragedi itu, ba

on Nov 20, 2019
Mötley Crüe

Mötley Crüe Reuni, Rencanakan Tur 2020 Bareng Poison & Def Leppard

Kemarin (18/11), Mötley Crüe merilis video yang secara resmi mengumumkan reuni mendatang mereka tahun depan, di mana mereka akan tur bersama Poison dan De

on Nov 19, 2019
Mötley Crüe

Mötley Crüe Promosikan Petisi Online yang Tuntut Mereka Reuni

Baru pada bulan Desember 2015 lalu band metal legendaris Mötley Crüe menggelar pertunjukan “terakhir” mereka di Los Angeles, dalam rangka menutup tur b

on Nov 18, 2019