×
×

Search in Mata Mata Musik

bbno$ Rilis Single ‘I Remember’ Seraya Umumkan Album “eat ya veggies”

Posted on: 09/24/21 at 3:00 pm

bbno$ - eat ya veggies
Foto: Mats Schram.

bbno$ (dibaca: baby no money), rapper Kanada yang grafik kariernya kian menanjak merilis single terbarunya, ‘I Remember’. Doi juga sembari mengumumkan album studio keenamnya, eat ya veggies yang akan dirilis pada 8 Oktober 2021 melalui indie label bbno$ yang bekerja sama dengan mtheory.

Baca juga: ‘Edamame’ Viral, bbno$ & Rich Brian Rilis Video Lirik Bahasa Indonesia

Nama bbno$ makin populer sejak merilis lagu kolaborasi hit ‘Edamame’ dengan rapper Indonesia yang tergabung di kolektif 88rising, Rich Brian. Di mana lagu tersebut telah didengarkan lebih dari 60 juta kali secara total di berbagai platform musik utama hanya dalam jangka waktu 6 minggu. Menjadi trend di TikTok dengan lebih dari 350 ribu video telah dibuat dengan menggunakan lagu tersebut secara global. Jack Sanders dari BBC Radio 1 menobatkan ‘Edamame’ sebagai ‘Tune of The Week’.

Single ‘I Remember’

‘I Remember’ adalah single ketiga yang diangkat dari album eat ya veggies. Lagu ini memperlihatkan kepiawaian bbno$ dalam berganti gaya rap dan punchline khas karakternya dengan bernyanyi secara mellow dalam sebuah lagu yang bercerita mengenai patah hati. Diiringi oleh melodi dan notasi musik yang mewakili kerinduan terhadap sesuatu namun tetap digawangi oleh komposisi bassline yang dahsyat dan tajam. Lagu bernuansa musik indie-pop ini bisa dianggap sebagai hidangan pembuka yang sempurna menuju dirilisnya albumnya yang akan datang. Lagu ini pun menunjukkan kemampuan bbno$ dalam memadukan berbagai macam genre musik pada sebuah album dengan mudah dan tidak berkesan dipaksakan. Single baru ini juga dirilis disertai dengan video musik resmi yang disutradarai oleh Shiraz.

Berkomentar mengenai ‘I Remember’, bbno$ menjelaskan bahwa “‘I Remember’ adalah pengalaman nostalgia tentang cinta yang dimaksudkan untuk menjadi lanjutan dari lagu gue yang berjudul ‘help herself’. Gue suka membuat lagu rap yang menyenangkan, namun juga akan menjadi hal yang bagus untuk diri gue ketika gue tetap mencoba gaya lain dalam menulis lagu dan melakukan hal-hal yang enggak selalu diharapkan orang. Hal itu mendukung tujuan gue untuk menjadi penulis lagu multidimensi dan menurut gue lagu ini membantu menunjukkan kemampuan itu”.

bbno$ - i remember

Anjuran bbno$ Untuk Makan Sayuran

eat ya veggies adalah album studio keenam oleh bbno$ dan proyek pertama sejak perilisan mini album my oh my pada awal tahun ini. Secara konsep, album ini akan terasa seperti suatu perjalanan nostalgia yang memadukan berbagai genre dan gaya bermusik. Album yang berisi 12 lagu ini akan menampilkan beberapa kolaborator tamu seperti Rebecca Black, Night Lovell, dan Rich Brian, bersama dengan beberapa lagu lain yang diciptakan oleh kolaborator ‘langganan’ seperti Y2K dan masih banyak lagi. Album yang akan dirilis pada tanggal 8 Oktober ini akan mempertemukan para penggemar berat dari single-single milik bbno$ sebelumnya dan juga untuk mereka yang tertarik dengan eksplorasinya akan gaya bermusik dan juga suara-suara baru.

Berbicara tentang album yang akan dirilis, bbno$ menjelaskan bahwa “eat ya veggies benar-benar hanya tanggung jawab sosial gue untuk memberi tahu anak-anak di luar sana agar lebih sering makan sayuran. Enggak ada makna kontekstual yang lebih dalam. Semoga lo menikmati… hehehe”.

bbno$ eat ya veggies
Sampul album eat ya veggies.

Daftar Lagu eat ya veggies:

  1. resume
  2. yoga (feat. Rebecca Black)
  3. edamame (feat. Rich Brian)
  4. black eyed pees
  5. brainless
  6. u mad
  7. 2 time zones (feat. Night Lovell)
  8. check up
  9. big boss baby
  10. I remember
  11. wussup (feat. Yung Gravy)
  12. tonight we fuckin party

bbno$ juga akan memulai tur eat ya veggies pada akhir tahun ini, di mana doi sudah dijadwalkan untuk tampil di seluruh Amerika Serikat dan Kanada sepanjang Oktober dan November. Serta tur Inggris dan Eropa yang telah dijadwalkan pada Februari dan Maret 2022. Tanggal tur lengkap serta informasi tiket dapat dilihat melalui tautan ini. Selamat menyimak ‘I Remember’.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Edamame

    'Edamame' bbno$ & Rich Brian, Melting Pot Hip Hop Yang Asoy

    Kolaborasi musikal antara bbno$ (dibaca: baby no money) dengan Rich Brian, di lagu ‘Edamame’ ternyata berhasil membuat heboh serta menghasilkan respons

    on Oct 9, 2021
    bbno$

    bbno$ Gamit Rebecca Black Via MV 'yoga' Dari Album "eat ya veggies"

    bbno$ (dibaca: baby no money), rapper yang sedang naik daun kembali merilis single terbaru. Berjudul 'yoga' beserta MV (Music Video)-nya, single ini menamp

    on Oct 7, 2021
    G-Eazy

    G-Eazy Rilis Album Baru "These Things Happen Too", Sekuel Album Debut

    Foto: Axelle/Bauer-Griffin/FilmMagic. G-Eazy akhirnya merilis album baru pada hari Jum'at, 24 September 2021. Sebuah album sekuel yang berjudul These Thing

    on Sep 26, 2021
    bbno$ & Rich Brian

    'Edamame' Viral, bbno$ & Rich Brian Rilis Video Lirik Bahasa Indonesia

    Rich Brian, rapper kebanggaan Indonesia yang memiliki karier internasional kembali jadi sorotan. Berkat kolaborasi musikal antara rapper Kanada bernama bbn

    on Sep 18, 2021