×
×

Search in Mata Mata Musik

Beatallica, Band Unik Tribute The Beatles & Metallica Kembali Siapkan Album Baru

Posted on: 01/20/21 at 10:30 am

Beatallica, Band Unik Tribute The Beatles & Metallica Kembali Siapkan Album Baru
Beatallica. (Foto: via Metal Assault Records).

The Beatles bisa dibilang adalah band rock terhebat sepanjang masa, dan Metallica adalah band metal terbesar yang pernah eksis di planet ini. Nah, pernah terimajinasi enggak lo jika kedua band tersebut digabung? Enggak perlu, karena lo cukup mendengarkan band yang satu ini saja: Beatallica, sebuah band tribute untuk The Beatles dan Metallica. Dan mereka baru saja menandatangani kontrak rekaman untuk album baru yang akan datang akhir tahun ini.

Baca juga: Putri Paul McCartney, Mary Menjadi Narator Film Dokumenter “Abbey Road”

Dari namanya, Beatallica, sudah ketahuan merupakan gabungan kata dari The Beatles dan Metallica. Mereka sebenarnya sudah merekam dan merilis tiga album, tetapi album berikutnya akan menjadi yang pertama berdasarkan kesepakatan mereka dengan Metal Assault Records, dan album pertama mereka dalam lebih dari tujuh tahun.

Sebagai bagian dari kesepakatan itu, Metal Assault Records juga menjual versi digital tiga album pertama band yang judul-judulnya pun sangat parodik, yakni Sgt. Hetfield’s Motorbreath Pub Band (2007), Masterful Mystery Tour (2009), dan Abbey Load (2013) melalui Bandcamp.

Metal Assault Records mengeluarkan pernyataan:

“Metal Assault pertama kali diperkenalkan ke Beatallica pada tahun 2010 ketika band ini melakukan tur di West Coast dan tampil di Key Club yang sekarang sudah tidak ada lagi di West Hollywood, menampilkan jenis pertunjukan yang hanya mereka yang bisa. Selanjutnya, kami mewawancarai Beatallica dan melacak kemajuan mereka selama bertahun-tahun, saat mereka melakukan tur di seluruh dunia, mengumpulkan basis penggemar secara global, dan mendapatkan banyak pujian dari anggota Metallica dan sejenisnya, serta dari jurnalis di mana pun”.

Beatallica meng-cover lagu-lagu The Beatles dengan riff-riff yang sangat metal dan bergaya vokal seperti James Hetfield, bukan sebaliknya, meng-cover lagu-lagu Metallica dengan gaya The Beatles. Mereka juga terlihat bersuka ria penuh humor dengan judul-judul lagunya, contohnya seperti ‘Fuel on the Hill’, ‘Hey Dude’, dan ‘Blackened the U.S.S.R’.

Band ini mendapatkan pengakuan dari sang pentolan Metallica, James Hetfield sendiri, yang bilang, “Gue senang ada orang-orang seperti itu di dunia,” dan gitaris Kirk Hammett, ikut berkomentar, “Menurut gue itu keren jika orang melakukan hal seperti itu”.

Baca juga: Album Miley Cyrus “Tribute To Metallica” Fitur Elton John, Chad Smith & Yo-Yo Ma

Sambil menunggu Beatallica merampungkan album keempat mereka, yuk ah kita dengarkan lagu-lagu mereka di YouTube di bawah ini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Torben & Lars Ulrich

    Bokapnya Lars Ulrich, Torben Ulrich Rilis Album Baru Di Usia 92 Tahun

    Torben Ulrich dan Lars Ulrich. (Foto: via Instagram). Bokapnya Lars Ulrich (perlu dijelaskan nggak doi siapa? tukang gebuk Metallica -Ed.), Torben Ulrich, d

    on Feb 8, 2021
    Suspect208

    Band Anak Rockstar, Suspect208 Perkenalkan Vokalis Baru Via Single 'Ni...

    Suspect208 (ki-ka): Tye Trujillo, London Hudson, Cody Houston, Niko Tsangaris. Suspect208, band hard rock yang menampilkan London Hudson (putra Slash-nya Gu

    on Feb 2, 2021
    Bob Rock

    Produser Kampiun Bob Rock Menjual 100% Haknya Atas "The Black Album" M...

    Bob Rock (Foto: via YouTube), Metallica circa 1991. Produser kampiun Bob Rock telah menjual 100% hak produsernya untuk album self-titled Metallica tahun 199

    on Jan 22, 2021
    Phil Spector

    Phil Spector, Produser Rekaman Legendaris Inventor "Wall of Sound" Tut...

    Phil Spector. (Foto: via CoS). Phil Spector, produser rekaman Amerika Serikat pionir dan inventor "wall of sound" dalam genre pop, yang hidupnya berakhir di

    on Jan 17, 2021