×
×

Search in Mata Mata Musik

Beatport Luncurkan ‘Hype Charts’ dan Umumkan Genre Teratas

Posted on: 05/26/18 at 6:10 pm

Sumber: youredm.com

Posted on May 25, 2018

beatport-luncurkan-hype-charts-umumkan-genre-teratas

Beatport. (Foto via Your EDM)

Oleh Matthew Meadow (Your EDM)

Sebagai pelengkap dalam industri musik elektronik sejak dibentuk pada 2004, Beatport telah berperan banyak tidak hanya bagi artis yang sedang berkembang, tetapi juga bagi label rekaman. Hari ini, layanan tersebut mengumumkan peluncuran Hype Charts pada bulan Juni 2018, yang didesain untuk mempromosikan dan menyoroti label-label yang masih kecil. Tangga lagu ini terutama akan ditampilkan pada laman 10 genre terbesar Beatport dan akan memudahkan proses pencarian rilis-rilis yang unik dan sedang naik daun dari seluruh dunia. Bahkan, musik independent mengisi 96 persen penjualan Beatport, dengan tambahan sekitar 25.000 rilis baru setiap minggunya.

‘Hype Picks’ akan dipilih secara pribadi setiap minggu dalam setiap genre oleh tim kurasi Beatport dalam rangka memberikan lebih banyak visibilitas bagi lagu-lagu yang benar-benar menonjol di antara para bintang yang sedang naik daun. Untuk melakukan itu, satu banner dan dua kotak rilisan terbaru di setiap genre akan disediakan untuk label-label dari Hype Charts.

Chief Product Officer Beatport, Terry Weerasinghe mengatakan, “Dengan begitu banyak rilis yang luar biasa yang dimasukkan ke Beatport setiap minggunya, ada banyak persaingan untuk mendapat perhatian dari konsumen DJ kami. Hype Charts memberikan perhatian utama kepada lagu atau label yang bersinar tersebut yang mungkin sebelumnya tidak kelihatan. Ini adalah alat yang berharga bagi Beatport untuk mempromosikan talenta baru, sekaligus mendorong komunitas DJ untuk menggali lebih dalam di laman store.”

Selain meluncurkan Hype Charts, Beatport juga mengumumkan genre paling larisnya: techno, tech-house, house dan deep house. Beatport juga meluncurkan kategori genre terbaru di bawah “melodic house & techno” pada bulan Maret, dan kategori ini dengan cepat menjadi genre yang paling cepat berkembang di platform ini, dengan tangkas menduduki tempat No. 6.

“Sementara kategori House dan Techno utama Beatport mewakili lagu-lagu khas klub malam dari semua genre, Melodic House & Techno menyatukan suara yang sebelumnya tidak mudah dikategorikan karena tidak ada kejelasan antara suara dan gaya,” ucap Label & Artist Relations Director Beatport, Jack Bridges.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Beatport

Beatport Akan Pangkas Katalog Musiknya Yang Tak Terjual

Lagu-lagu tidak terjual yang dirilis sebelum Januari 2019 akan dihapus dari Beatport. Baca Juga: Streaming Makin Menggeser Kultur DJ Dalam sebuah pernyataa

on Aug 19, 2019
Streaming Makin Menggeser Kultur DJ

Streaming Makin Menggeser Kultur DJ

Dulu menjadi seorang DJ berarti mengumpulkan banyak ‘barang’ seumur hidup. Terutama piringan 12”, tetapi juga 10” dan 7”, white label dan LP bersampu

on Jul 20, 2019