×
×

Search in Mata Mata Musik

Beberapa DJ Ini Memilih 7 Lokasi Unik Untuk Setnya!

Posted on: 08/19/19 at 8:30 am

Dari Steve Aoki hingga Paul Oakenfold, DJ-DJ ini membuktikan tidak ada tempat yang tidak bisa dijamah oleh musik EDM.

Baca Juga: Archie, DJ Termuda di Dunia!

Astronaut asal Italia, Luca Parmitano, menjadi orang pertama yang men-DJ di luar angkasa. Dia menggelar set dari dalam Stasiun Luar Angkasa Internasional pada Selasa malam (13/8), yang disiarkan langsung untuk 3.000 orang clubbers di kapal pesiar di Laut Mediterania.

Untuk menandai peristiwa fenomenal ini, mari kita lihat kembali DJ-DJ yang juga pernah tampil di tempat-tempat yang mungkin tidak pernah terduga!

Stonehenge

Carl Cox dan Paul Oakenfold adalah satu-satunya DJ yang pernah menggelar set di Stonehenge. Monumen prasejarah yang terletak di Wiltshire ini menjadi latar belakang yang epik untuk sekitar 50 penonton tahun lalu, dan acara ini memiliki pesan yang positif juga, lho.

Kedua DJ mengatakan, pemilihan lokasi ini dimaksudkan untuk menciptakan kesadaran di kalangan anak muda tentang sejarah area pedesaan ini dan beberapa landmark-nya yang bersejarah.

Paul Oakenfold dan Carl Cox saat tampil di Stonehenge. (Foto: Universe)

Base camp Gunung Everest

Paul Oakenfold kembali memecah rekor sebagai DJ pertama yang menggelar set di base camp Gunung Everest, tepatnya di ketinggian 5.380 meter. Dia menantang ketinggian dan suhu beku untuk mengadakan pesta bagi sekitar 100 orang pendaki dan trekker, yang menurutnya sedikit berbeda dengan pesta pantai yang biasa dia mainkan!

Baca Juga: Streaming Makin Menggeser Kultur DJ

Kali ini, dia juga memiliki tujuan pendidikan, yaitu untuk menarik perhatian dunia pada isu pemanasan global.

Tembok Besar China

Nina Kraviz menggelar set dengan latar matahari terbit untuk para raver di benteng yang terbentang sepanjang 5.500 mil, dan menjadi berita utama di dunia techno. Dia adalah salah satu wanita pertama yang menjadi penampil utama dan setelah manggung mengatakan dia benar-benar suka tantangan.

Baca Juga: Indera Pendengaran, Salah Satu Aset Utama Para DJ!

Menara Eiffel

Dari simbol Tiongkok ke simbol Prancis, Nina Kraviz tahu betul landmark ikoniknya. Akun resmi Menara Eiffel bahkan menuliskan di Twitter, “dua wanita besi bersatu kembali.”

Gravitasi Nol

DJ Le Shuuk cukup familiar dengan tampil dalam kondisi aneh setelah dia memainkan set di ruangan tanpa gravitasi tahun lalu. Satu stan DJ dipersiapkan di pesawat luar angkasa jenis A310 yang dikonversi secara khusus dan dimaksudkan menghadirkan pengalaman yang semirip mungkin seperti di luar angkasa.

Le Shuuk juga bertanggung jawab memberikan kursus DJ kilat untuk Parmitano sebelum memainkan set di luar angkasa pada hari Selasa.

Baca Juga: Astronaut Luca Parmitano Jadi DJ Pertama di Luar Angkasa!

Piramida Mesir

DJ trance Aly and Fila tampil di bawah salah satu latar paling terkenal di dunia, piramida Mesir. Ini masuk akal mengingat keduanya berasal dari Mesir, jadi rasanya seperti kembali ke leluhur mereka.

Baca Juga: Rave Party 30 Jam Siap Digelar di Gurun Star Wars!

Jalanan Kota LA

DJ Steve Aoki mendapat izin dari Walikota Los Angeles untuk mengadakan pesta jalanan gratis di LA untuk para penggemarnya. Pesta ini berlangsung di jalan tertutup di pusat kota LA, dan merupakan pesta untuk merayakan peluncuran album studio keduanya Neon Future II.

Steve Aoki di acara pesta peluncuran album keduanya di jalanan kota LA. (Foto: Getty Images)

Keterangan Foto Utama: Menggelar set DJ ternyata tidak melulu harus di klub/festival/pesta pantai biasa. (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Steve Aoki Backstreet Boys

Steve Aoki & Backstreet Boys Rilis Video Musik “Let It Be Me”

Visualnya menampilkan berbagai kisah mulai dari masalah kesehatan hingga pergulatan identitas dan perjuangan untuk diterima. Awal bulan September ini, raksa

on Sep 13, 2019
Steve Aoki

Steve Aoki Penah Punya Hutang Sampai $100 Ribu!

Sebelum menjadi DJ dengan bayaran tertinggi ke-4 di dunia, Steve Aoki dulu pernah dibayar hanya $50 per malam. Tidak sedikit artis top di industri musik ya

on Aug 19, 2019
Astronaut Luca Parmitano Jadi DJ Pertama di Luar Angkasa-1

Astronaut Luca Parmitano Jadi DJ Pertama di Luar Angkasa!

Penampilannya ditransmisikan melalui satelit ke kapal pesiar yang ditumpangi 3.000 clubbers di Laut Mediterania.  Astronaut asal Italia, Luca Parmitano

on Aug 16, 2019
The Chainsmokers Menjadi DJ dengan Bayaran Tertinggi 2019-1

Setahun Terakhir, The Chainsmokers Kantongi Bayaran Tertinggi, Geser C...

The Chainsmokers menurunkan posisi Calvin Harris dengan pendapatan sebesar $46 juta. Di bawah bola disko koil Tesla yang menggetarkan, Marshmello naik ke at

on Aug 14, 2019