<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Beck Daratkan Single Baru “Dark Places”

Posted on: 11/8/19 at 2:34 pm

Lagu terbaru dari album studio ke-14 Beck, Hyperspace, “Dark Places” menampilkan sang musisi merenung di tengah kegelapan malam.

Baca juga: Beck Luncurkan Versi Freestyle “Saw Lightning”

20 tahun lalu, perpaduan antara Beck dan Pharrell Williams tampak seperti hal paling keren yang mungkin bisa terjadi. Sekarang, itu masih menjadi hal yang sangat dinantikan oleh para penggemarnya.

Bulan lalu, Beck mengumumkan album barunya, Hyperspace, akan rilis dalam beberapa minggu ke depan.

Di album ini, Beck bekerja sama dengan beberapa produser berbeda, seperti Paul Epworth dan Greg Kurstin. Tapi sepertinya, dia membuat sebagian besar album bersama Pharrell, menggabungkan kejeniusan mereka untuk menciptakan karya synthpop yang penuh renungan.

Sejauh ini, kita sudah disuguhkan dengan beberapa kolaborasi Beck/Pharrell seperti “Saw Lightning,” “Uneventful Days,” dan lagu intro “Hyperlife.” Dan kemarin (7/11), Beck meluncurkan single keempat, “Dark Places,” lagu bertempo santai yang dibangun dari petikan gitar akustik dan suara synth yang kaya dan hazy.

Bernyanyi dengan nada setinggi yang ia mampu, Beck merenungkan cinta yang telah kandas, “Time moves on, and on and love, it goes / Now she’s gone, and all I see are shadows.

Lagu ini bisa dibilang lebih mirip dengan era Sea Change daripada Midnite Vultures, sesuatu yang tidak pernah dibayangkan akan terlahir dari kolaborasi Beck dan Pharrell.

Beck menulis “Dark Places” bersama Pharrell, dan keduanya memproduseri lagu ini bersama David Greenbaum, yang juga memproduseri single-single sebelumnya.

Baca juga: Beck Umumkan Album Ke-14 Dan Rilis Single Baru

Pharrell memainkan keyboard dan drum di lagu ini. Dalam rilisan pers Hyperlife, Beck mengatakan Pharrell mendorongnya untuk menciptakan “lagu ala penyanyi-penulis lagu” yang bisa kalian dengarkan jelas di “Dark Places.”

Dengarkan lagunya di bawah ini.

Hyperspace akan terbit pada 22 November via Capitol.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Demi Lovato

Demi Lovato Janjikan Musik Baru untuk Fans Setianya

Demi Lovato sedang persiapkan proyek baru! Penyanyi berusia 27 tahun ini mengisyaratkan musik baru pada Rabu malam di Instagram Story-nya, lewat foto dan vi

on Nov 15, 2019
Billie Eilish

Penuhi Janji, Billie Eilish Luncurkan Single “everything i wanted”

Seperti yang dijanjikan minggu lalu, Billie Eilish baru saja merilis lagu baru berjudul “everything i wanted.” Di lagu barunya, bintang remaja ini bersena

on Nov 14, 2019
Bring Me The Horizon

Bring Me The Horizon Rilis Video Musik “Ludens”

Setelah meluncurkan lagu baru mereka “Ludens” minggu lalu, Bring Me The Horizon sekarang menghadirkan video resmi untuk lagu tersebut—yang diambil dari s

on Nov 12, 2019
Billie Eilish

Billie Eilish Segera Rilis Single Baru "Everything I Wanted"

Billie Eilish baru saja mengumumkan akan merilis single baru berjudul "Everything I Wanted" pada pertengahan minggu ini. Pengumuman ini hadir setelah musisi mu

on Nov 11, 2019