×
×

Search in Mata Mata Musik

Beginilah Jika Bruce Dickinson (Iron Maiden) Jadi Vokalis Megadeth, Keren!

Posted on: 06/18/20 at 10:00 am

Dave Mustaine (Megadeth) dan Bruce Dickinson (Iron Maiden).
Dave Mustaine (Megadeth) dan Bruce Dickinson (Iron Maiden).

Pernah terbayang nggak bagaimana lagu Megadeth akan terdengar jika yang mengisi vokalnya si Bruce Dickinson (Iron Maiden)? Kita sih belum hehehe. Tetapi sang vokalis Raphael Mendes dan teman-temannya berkumpul dan bereksperimen dengan mengcover lagu klasik Megadeth ‘Tornado of Souls’ dengan dirinya bernyanyi mengikuti gaya yang mirip banget Bruce Dickinson. Sumpah, mirip, keren!

Kamu tonton sendiri deh video hasil keterampilan Raphael dan kawan-kawan di bawah ini.

Pentolan Megadeth Dave Mustaine baru-baru ini berbicara tentang arah musik dari album lanjutan band setelah Dystopia (2016), dengan mengatakan: “Aku pikir ini mungkin ada di Top 4 album (Megadeth) sejauh ujung tombak karier kami dan semua yang kami lakukan. Itu ada di sana bersama Countdown (To Extinction), Rust In Peace dan mungkin Peace Sells. Yang lainnya menurutku adalah Dystopia. Jadi itu sudah melengkapi Top 5 album menurutku.

Iron Maiden dikabarkan telah menyelesaikan proses pembuatan album studio baru.

Album terakhir Iron Maiden, The Book Of Souls, direkam pada akhir 2014 di Paris, Perancis dengan produser kawakan Kevin “Caveman” Shirley.

Bulan lalu, Kevin Shirley membagikan rekap tahun 2019 di media sosial dan menyinggung kolaborasi Iron Maiden yang diperbarui, mengatakan bahwa dia menghabiskan tiga bulan di Paris awal tahun ini “bekerja sangat keras pada proyek yang belum ada namanya tetapi juga tidak terlalu rahasia”.

“Aku selesai (kerja di Paris) dengan dering keras di telingaku,” tambahnya.

Pada bulan Mei 2019, situs web Italia, Maiden Concerts, berspekulasi bahwa Iron Maiden telah merekam album baru mereka dan sedang dalam tahap finalisasi.

Baca juga: Mantan Istri Bruce Dickinson (Iron Maiden), Paddy Bowden Wafat

Kevin Shirley telah mengerjakan semua album band sejak tahun 2000 dan akan menjadi album keenam sejak Iron Maiden menjadi sextet dengan kembalinya Bruce Dickinson dan Adrian Smith dua puluh tahun yang lalu pada Februari 1999.

Tidak ada informasi lebih lanjut tentang arahan musikal album itu, tentang beberapa topiknya dan aspek lainnya. Apa yang diketahui adalah bahwa semua musisi, istri mereka, dan produser berada pada waktu yang sama di Paris, di mana Guillaume Tell Studios berada, di mana Iron Maiden merekam Brave New World (2000) dan The Book of Souls.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Dave Mustaine (Megadeth).

Dave Mustaine (Megadeth) dan 10 Album Yang Menjadi Titik Balik Hidupny...

Dave Mustaine (Megadeth). (Foto:  Total Guitar Magazine/Getty Images). Hello me, meet the real me! Dave Mustaine adalah dewa gitar dan legenda heavy metal

on Jul 6, 2020
Destruction konser social distancing.

Beginilah Suasana Konser Social Distancing Pertama Thrasers Jerman Des...

Destruction akhirnya menggebrak panggung setelah 3 bulan nganggur. Thrashers asal Jerman Destruction memainkan konser pertama mereka setelah lockdown pandem

on Jul 6, 2020
Max Cavalera (Soulfly).

Max Cavalera (Soulfly) dan 10 Album Yang Paling Berkesan Dalam Hidupny...

Max Cavalera. (Foto: Napalm Records). Max Cavalera. Sebenarnya nama ini tidak perlu diperkenalkan lagi. Tapi what the hell, sekarang sudah tahun 2020, regen

on Jul 5, 2020
Slash

10 Riff Gitar Terbaik Sepanjang Masa Versi Slash (Guns N’ Roses)

Slash. (Foto: Robert Knight Archive, Getty Images). Gitaris legendaris Guns N' Roses (GN'R), Slash adalah orang yang paling bertanggung jawab atas banyaknya

on Jul 4, 2020