×
×

Search in Mata Mata Musik

Beginilah Reaksi Para Rocker AS Terhadap Aksi Protester Pro-Trump Yang Rusuh

Posted on: 01/8/21 at 11:00 am

Beginilah Reaksi Para Rocker AS Terhadap Aksi Protester Pro-Trump Yang Rusuh
Invasi protester pro-Trump di gedung US Capitol. (Foto: Anadolu Agency via Getty Images).

Para rocker beken berikut ini: Paul Stanley (KISS), Tommy Lee (Motley Crue), Tom Morello (Rage Against The Machine), Alex Skolnick (Testament), Dino Cazares (Fear Factory), Andy Biersack (Black Veil Brides), Mark Morton (Lamb of God), Robb Flynn (Machine Head), Phil Rind (Sacred Reich), Otep Shamaya (Otep), Doc Coyle (Bad Wolves) dan Danko Jones adalah di antara banyak musisi rock, metal dan lainnya yang bereaksi di media sosial terhadap laporan berita tentang para pendukung Presiden Donald Trump yang menerobos dan menginvasi gedung US Capitol saat anggota parlemen menghitung suara Electoral College yang menyatakan kemenangan Presiden terpilih Joe Biden.

Baca juga: Beginilah Reaksi Dunia Rock & Metal Pada Kemenangan Joe Biden & Kamala Harris

Ratusan protester alias pengunjuk rasa pro-Trump menerobos barikade dan menyerbu gedung, memaksa Senat untuk mengungsi dan Wakil Presiden Mike Pence dipindahkan ke lokasi yang aman.

Sebelumnya pada hari itu, Trump, yang telah menolak untuk menerima hasil pemilu dan dengan tanpa dasar menegaskan bahwa hasil pemilu adalah suatu kecurangan, yang mendorong ribuan pendukungnya untuk berbaris ke US Capitol untuk memprotes konfirmasi kemenangan Biden. Trump kemudian kembali ke Gedung Putih, meskipun memberi tahu orang banyak bahwa doi akan bergabung dengan mereka dalam pawai ke US Capitol.

Alex Skolnick, yang selama ini cukup ‘lantang’ tentang ketidaksukaannya pada Presiden ke-45 Amerika itu, membagikan video aksi demonstrasi itu di Twitter, sambil menulis: “Oke, Ibukota AS sedang terkunci. Marah, massa Anarkis lebih buruk daripada yang mereka katakan tentang Antifa. Lafayette Square disapu dengan kejam oleh pihak berwenang dalam sekejap untuk foto Alkitab namun orang-orang ini bisa berkerumun di sini?? Di mana militer? Pengawal Nasional? #Capital #coup”.

Alex lanjut menambahkan: “Ini adalah kegilaan tingkat berikutnya. Jadi lo bisa menembus Ibukota kami? Pesan apa yang dikirimkan ini kepada musuh kami? Jika seseorang dikirim untuk menghancurkan Amerika, lo nggak bisa menemukan pendorong yang lebih baik daripada @realDonaldTrump”.

Trump berulang kali mengklaim bahwa pemilu itu dicurangi. Tetapi doi nggak berhasil dalam upaya hukumnya untuk meyakinkan hakim Amerika di seluruh negeri untuk membatalkan jutaan suara di enam negara bagian utama dan menyatakan doi sebagai pemenang Pemilihan Presiden 2020.

Nggak ada bukti yang diberikan untuk tuduhannya, dan lusinan pengadilan federal, dengan hakim Demokrat dan Republik, telah menolak tuntutan hukum yang merujuk pada klaim tersebut.

Baca juga: Musisi Rock Tanggapi Pilihan Joe Biden Unjuk Kamala Harris Jadi Calon Wapres AS

Pemilihan Presiden berakhir dengan kemenangan untuk Biden dengan 306 suara elektoral. Biden telah menerima 81 juta suara di seluruh Amerika, suara terbanyak untuk calon Presiden mana pun dalam sejarah, dibandingkan dengan 74 juta suara untuk Trump.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Todung Panjaitan

    Todung Pandjaitan, Musisi Multi Talenta Berpulang Dengan Damai

    Musisi lawas bernama lengkap Harlal Todung Pandjaitan atau yang kenal sebagai Todung Pandjaitan berpulang ke rumah Tuhan. Todung dilaporkan anval sehari se

    on Apr 11, 2021
    Tony Iommi

    Tony Iommi Beda Pendapat Dengan Gene Simmons Soal "Rock Is Dead"

    Tony Iommi. (Foto: Future / Olly Curtis). Selama bertahun-tahun, Gene Simmons dari KISS telah menyuarakan pendapatnya - dalam beberapa kesempatan berbeda -

    on Apr 2, 2021
    Tom Morello

    Tom Morello Jadi Produser "Metal Lords", Film Netflix Tentang Remaja M...

    Tom Morello. (Foto: Paul R. Giunta Getty Images Entertainment). Sepertinya agenda gitaris Rage Against The Machine Tom Morello bakal lebih padat di tahun in

    on Feb 26, 2021
    The Swinging Terror

    Fitur Jimi Multhazam & Bimo, The Swinging Terror Perkenalkan Genre Roc...

    Bimo Sulaksono dan Jimi Multhazam. (Foto: dok. The Swinging Terror). The Swinging Terror adalah nama proyekan musik baru besutan duo rocker lawas, yakni Bim

    on Feb 5, 2021