×
×

Search in Mata Mata Musik

Beginilah Serunya Klip Footage Pertama Film Dokumenter The Beatles: Get Back

Posted on: 12/22/20 at 10:00 am

Beginilah Serunya Klip Footage Pertama Film Dokumenter The Beatles: Get Back

Sutradara beken di balik film-film Box Office seperti Lord of the Rings, Peter Jackson telah meluncurkan video “sneak peek” pertama untuk film dokumenter band rock and roll legendaris The Beatles yang akan datang.

Baca juga: Paul McCartney: Beatles Nyaris Konser Penontonnya Dipisah Berdasarkan Warna Kulit

Berjudul The Beatles: Get Back, film dokumenter “blockbuster” ini mengisahkan pembuatan album kedua dari belakang katalog diskografi atau album studio ke-13 The Beatles, Let It Be. Peter Jackson diberi akses ke serangkaian rekaman alias footage yang berdurasi total 55 jam yang belum pernah dirilis dan file audio berdurasi total 140 jam yang diambil dari sesi rekaman album tersebut, yang kemudian doi kembalikan menggunakan teknik yang sama yang dikembangkan untuk film dokumenternya yang terkenal tentang Perang Dunia 1, They Shall Not Grow Old.

Peter Jackson sebelumnya mengatakan bahwa film dokumenter The Beatles tersebut akan menjadi “suatu pengalaman yang mengejutkan yang telah lama diimpikan oleh semua penggemar The Beatles, dan ini seperti mesin waktu yang membawa kita kembali ke tahun 1969, dan kita bisa duduk di studio menyaksikan keempat sekawan ini menciptakan musik yang hebat bersama-sama”.

Film ini dibuat dengan kerja sama penuh dari anggota The Beatles yang masih hidup, yakni Paul McCartney dan Ringo Starr, istri John Lennon, Yoko Ono, dan istri George Harrison, Olivia Harrison.

Dalam video teaser yang disematkan di bawah artikel ini, kita melihat klip The Beatles yang merekam lagu utama album tersebut, ‘Get Back’. Klip tersebut diselingi dengan klip di belakang layar dan citra intim lainnya.

Baca juga: Dilelang, Album Bertandatangan John Lennon Milik Pembunuhnya Buka Harga 5 Miliar

Film dokumenter garapan Peter Jackson ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 27 Agustus 2021. Bertepatan dengan perilisannya, versi pemulihan dari film Let It Be yang asli dan disutradarai oleh Michael Lindsay-Hogg juga dilaporkan akan segera dirilis.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Beatallica

    Beatallica, Band Unik Tribute The Beatles & Metallica Kembali Siapkan ...

    Beatallica. (Foto: via Metal Assault Records). The Beatles bisa dibilang adalah band rock terhebat sepanjang masa, dan Metallica adalah band metal terbesar

    on Jan 20, 2021
    Phil Spector

    Phil Spector, Produser Rekaman Legendaris Inventor "Wall of Sound" Tut...

    Phil Spector. (Foto: via CoS). Phil Spector, produser rekaman Amerika Serikat pionir dan inventor "wall of sound" dalam genre pop, yang hidupnya berakhir di

    on Jan 17, 2021
    Mary McCartney

    Putri Paul McCartney, Mary Menjadi Narator Film Dokumenter "Abbey Road...

    Mary McCarthy. (Foto: Grace Guppy via Instagram/@grace.guppy). Pada 1931, Gramophone Company membuka studio rekaman di kompleks hunian Georgia di Abbey Road

    on Jan 13, 2021
    John Lennon LP & Mark David Chapman

    Dilelang, Album Bertandatangan John Lennon Milik Pembunuhnya Buka Harg...

    Sampul album LP Double Fantasy dan Mark David Chapman. Album piringan hitam (LP) yang ditandatangani mendiang John Lennon untuk pembunuhnya, Mark David Chap

    on Nov 22, 2020