×
×

Search in Mata Mata Musik

Behemoth Tampil Ekstrem di Video Musik “Sabbath Mater”

Posted on: 07/30/19 at 2:29 pm

Video musik terbaru dari Behemoth dijamin akan mendatangkan mimpi buruk.

Kelompok death metal asal Polandia, Behemoth, tidak pernah segan menggunakan gambaran yang dahsyat dan metafora yang intens dalam melambangkan spiritualitas. Di setiap albumnya, band ini semakin memperkuat dan menyuarakan kebencian mereka yang mendalam terhadap agama Kristen.

Tetapi dalam video yang mereka rilis beberapa hari lalu, Behemoth menggabungkan simbolisme itu dengan beberapa adegan horor yang sangat mengerikan, mencampurkan penghinaan mereka terhadap agama dengan jiwa death metal yang bermandikan darah.

Video untuk trek “Sabbath Mater” dari album mereka di 2018, I Loved You At Your Darkest, dimulai dengan sentuhan khas yang kita semua suka dan harapkan dari Behemoth. Dengan pakaian seperti pengembara di gurun para arwah, band ini membalikkan salib yang dipenuhi paku dan mengibarkan spanduk hitam.

Tapi kemudian, video ini berubah menjadi brutal dan mengerikan, menampilkan pilar penyiksaan manusia yang sedang diberi makan oleh seorang pastor yang dimutilasi. Di setiap adegan, kamera semakin mundur ke belakang, memperlihatkan semakin banyak monumen yang menimbulkan rasa ngeri, sampai penonton disuguhi dengan gambar yang sangat sadis, yang wajib kamu lihat sendiri.

Dalam wawancara dengan Kerrang! tentang perannya sebagai kritikus spiritual, vokalis Behemoth Nergal mengatakan, “Rasaya, [identitas] Lucifer/Prometheus ada dalam darah saya. Saya bisa mencoba menolaknya. Tapi, seperti yang dikatakan bangsa Yunani: ‘Kenali dirimu!’ Saya lebih baik mati daripada menolak kodrat saya. [Kreativitas saya berasal dari tempat yang sama seperti penyair John] Milton dan [Percy Bysshe] Shelley, [okultis Aleister] Crowley, [penyair] William Blake dan Alkitab itu sendiri.

“Saya akan selalu ingat sosok ayah saya yang pulang kerja dalam kondisi agak mabuk dan membawa gitar akustik ketika saya berusia tujuh atau delapan tahun,” kenangnya. “Saya masih tidak tahu dari mana dia mendapatkan gitar itu. Dia mungkin sedang main kartu dengan beberapa teman mabuknya dan memenangkan gitar itu. Begitu saya melihat gitar itu, saya langsung menjadi ‘penyembah’ Iblis! Itulah saat saya menandatangani perjanjian saya…”

Keterangan Foto Utama: Cuplikan gambar di video “Sabbath Mater” dari Behemoth. (Foto via Kerrang!)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Thulcandra

    Thulcandra Rayakan Esensi Black/Death Metal Via Album "A Dying Wish"

    Foto: dok. Napalm Records. Thulcandra kembali membawa berita gembira. Setelah pengumuman album baru mereka, A Dying Wish, bersama dengan single pertamanya '

    on Oct 6, 2021
    Portrayal of Guilt

    Portrayal Of Guilt Lepas MV Lagu Horor Dari Album Mendatang

    Portrayal of Guilt (Foto: Addrian Jafaritabar). Portrayal of Guilt telah merilis lagu baru berjudul '…Where the Suffering Never Ends' dari album full-leng

    on Oct 5, 2021
    Death Metal

    30 Album Klasik Yang Membuat 1991 Sebagai Tahun Terbaik Death Metal

    Death metal. Yup, mendengar namanya saja sudah memberi kesan yang mengerikan. Nama ini memang sangat cocok mewakili segala aspek yang terdapat di genre mus

    on Oct 1, 2021
    Ghost

    Ghost Rilis Lagu 'Hunter's Moon' Sebagai Soundtrack Film "Hallowen Kil...

    Papa Emeritus IV Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tah

    on Oct 1, 2021