×
×

Search in Mata Mata Musik

Behemoth Tampil Ekstrem di Video Musik “Sabbath Mater”

Posted on: 07/30/19 at 2:29 pm

Video musik terbaru dari Behemoth dijamin akan mendatangkan mimpi buruk.

Kelompok death metal asal Polandia, Behemoth, tidak pernah segan menggunakan gambaran yang dahsyat dan metafora yang intens dalam melambangkan spiritualitas. Di setiap albumnya, band ini semakin memperkuat dan menyuarakan kebencian mereka yang mendalam terhadap agama Kristen.

Tetapi dalam video yang mereka rilis beberapa hari lalu, Behemoth menggabungkan simbolisme itu dengan beberapa adegan horor yang sangat mengerikan, mencampurkan penghinaan mereka terhadap agama dengan jiwa death metal yang bermandikan darah.

Video untuk trek “Sabbath Mater” dari album mereka di 2018, I Loved You At Your Darkest, dimulai dengan sentuhan khas yang kita semua suka dan harapkan dari Behemoth. Dengan pakaian seperti pengembara di gurun para arwah, band ini membalikkan salib yang dipenuhi paku dan mengibarkan spanduk hitam.

Tapi kemudian, video ini berubah menjadi brutal dan mengerikan, menampilkan pilar penyiksaan manusia yang sedang diberi makan oleh seorang pastor yang dimutilasi. Di setiap adegan, kamera semakin mundur ke belakang, memperlihatkan semakin banyak monumen yang menimbulkan rasa ngeri, sampai penonton disuguhi dengan gambar yang sangat sadis, yang wajib kamu lihat sendiri.

Dalam wawancara dengan Kerrang! tentang perannya sebagai kritikus spiritual, vokalis Behemoth Nergal mengatakan, “Rasaya, [identitas] Lucifer/Prometheus ada dalam darah saya. Saya bisa mencoba menolaknya. Tapi, seperti yang dikatakan bangsa Yunani: ‘Kenali dirimu!’ Saya lebih baik mati daripada menolak kodrat saya. [Kreativitas saya berasal dari tempat yang sama seperti penyair John] Milton dan [Percy Bysshe] Shelley, [okultis Aleister] Crowley, [penyair] William Blake dan Alkitab itu sendiri.

“Saya akan selalu ingat sosok ayah saya yang pulang kerja dalam kondisi agak mabuk dan membawa gitar akustik ketika saya berusia tujuh atau delapan tahun,” kenangnya. “Saya masih tidak tahu dari mana dia mendapatkan gitar itu. Dia mungkin sedang main kartu dengan beberapa teman mabuknya dan memenangkan gitar itu. Begitu saya melihat gitar itu, saya langsung menjadi ‘penyembah’ Iblis! Itulah saat saya menandatangani perjanjian saya…”

Keterangan Foto Utama: Cuplikan gambar di video “Sabbath Mater” dari Behemoth. (Foto via Kerrang!)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Stevi Item & Isyana Sarasvati

    Stevi Item & Isyana Sarasvati Wujudkan Proyek Lanjutan "DeadSyana"

    Isyana Sarasvati dan Stevi Item mempromosikan t-shirt Deadsyana (Foto: Instagram/Deadsquad.official). Stevi Item, sebagai pendiri dan motor utama DeadSquad

    on May 10, 2021
    Behemoth

    Behemoth Rilis NFT Anniv Ke-7 The Satanist Collab Dengan Seniman Bali

    Behemoth (Foto: Grzegorz Gołębiowski). Behemoth telah mengumumkan peluncuran lini NFT mereka sendiri, yang tersedia mulai 7 Mei 2021 pukul 8 malam waktu

    on May 9, 2021
    DeadSquad

    DeadSquad, Ikon Death Metal Indonesia Yang Mampu Hidup Di Dua Dunia

    DeadSquad formasi 2021. (Foto: Instagram/possessedtomerch). DeadSquad adalah nama yang sudah enggak asing lagi di kancah musik Indonesia. Meski mengusung ge

    on May 5, 2021
    At The Gates

    At The Gates Rilis 'Spectre of Extinction' Fitur Gitaris Andy LaRocque

    At The Gates (Foto: Ester Segarra). Sebulan lalu At The Gates mengumumkan album studio ketujuh mereka, The Nightmare of Being. Kini dedengkot Swedish-Gothen

    on May 3, 2021