×
×

Search in Mata Mata Musik

Behemoth Rilis Versi Brutal Lagu The Cure ‘A Forest’ Dari EP Barunya

Posted on: 05/19/20 at 10:00 am

Nergal Behemoth & Robert Smith The Cure.
Nergal, Behemoth (Foto: Raymond Ahner), Robert Smith, The Cure (Foto: Debi Del Grande).

Behemoth telah meluncurkan lagu cover klasik milik The Cure, ‘A Forest’ yang akan muncul di mini album alias EP mendatangnya dengan judul yang sama. Rekaman band “blackened death metal” di lagu bernuansa gothic ini menampilkan vokal tamu dari band black metal Swedia Shining, Niklas Kvarforth.

Baca juga: Behemoth Tampil Ekstrem di Video Musik “Sabbath Mater”

EP, A Forest, akan dirilis pada tanggal 29 Mei dan menampilkan rekaman studio lagu cover The Cure tersebut, serta versi live-nya yang direkam selama pertunjukan pada Desember 2018 di negara asal Behemoth, Polandia. Selain itu, EP berisi dua lagu baru Behemoth; ‘Shadows ov Ea Cast Upon Golgotha’ dan ‘Evoe’ ini dijelaskan oleh pentolan Behemoth, Nergal sebagai kelanjutan dari album tahun 2018 band yang menuai kritik positif, I Love You at Your Darkest.

Lagu ‘A Forest’ menampilkan Niklas Kvarforth yang melontarkan syair-syair vokal melodius, sedangkan Nergal tetap dengan guttural scream-nya, menambah kebrutalan pada salah satu lagu The Cure yang paling atmosferik dan muram tersebut. Video musik yang menyertainya sama gelapnya dengan lagu cover itu sendiri, menggambarkan Nergal dan Kvarforth di hutan ketika mereka melakukan beberapa aksi ritual.

Nergal menyatakan hal berikut tentang tantangan mengcover lagu oleh artis ikonik seperti The Cure:

“Mengcover musik di luar metal adalah suatu tantangan, mengcover musik legendaris adalah tantangan yang bahkan lebih besar… itulah yang mendorong kami di sepanjang proses ini. Banyak band yang mencobanya dan banyak band yang gagal; secara subyektif, saya suka hasilnya dan berada di antara lagu cover garapan Behemoth favorit saya seperti Killing Joke ‘Total Invasion’ dan Siekiera ‘Ludzie Wschodu’.

Untuk kedua kalinya pada tahun 2020, saya telah merekrut Niklas Kvarforth dari Shining. Penampilan, sikap dan vibe psikotik Niklas adalah elemen kunci dari representasi musik kami dan satu-satunya pria yang dapat memberikan performa dengan kedalaman yang sama seperti aslinya.

Selain itu, EP A Forest berisi dua lagu Behemoth yang baru, ‘Shadows Ov Ea Cast Upon Golgotha’ dan ‘Evoe’. Dua lagu tersebut bertindak sebagai kelanjutan dari I Love You At Your Darkest, tidak lebih, tidak kurang. Kami harap ini memberi kelonggaran bagi siapa pun yang berjuang selama masa-masa aneh ini di planet kita! Tetap aman, tetap positif, Salam Setan!”.

Awal tahun ini, Nergal telah merilis album baru dari proyek sampingannya, Me and That Man, plus dia mengerjakan materi musik untuk album Behemoth yang baru. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, dia mengatakan berencana untuk masuk ke studio bersama Behemoth akhir tahun ini.

Baca juga: Pasangan Tertangkap Basah Lakukan Seks Oral di Konser Behemoth

Sementara itu, mari kita tonton video ‘A Forest’ di bawah ini. Hail Satan! Hihihi.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    DeadSquad

    DeadSquad, Ikon Death Metal Indonesia Yang Mampu Hidup Di Dua Dunia

    DeadSquad formasi 2021. (Foto: Instagram/possessedtomerch). DeadSquad adalah nama yang sudah enggak asing lagi di kancah musik Indonesia. Meski mengusung ge

    on May 5, 2021
    At The Gates

    At The Gates Rilis 'Spectre of Extinction' Fitur Gitaris Andy LaRocque

    At The Gates (Foto: Ester Segarra). Sebulan lalu At The Gates mengumumkan album studio ketujuh mereka, The Nightmare of Being. Kini dedengkot Swedish-Gothen

    on May 3, 2021
    Decapitated

    Decapitated Rilis Kompilasi Demo "The First Damned" Era Mereka ABG

    Decapitated. (Foto: Nuclear Blast). Pada tanggal 4 Juni, jawara technical death metal kebangsaan Polandia Decapitated akan merilis kompilasi demo awal merek

    on May 2, 2021
    Viscral

    Viscral Membantai Secara Cermat Via "Entrance Into Terrifying Imagery"

    Viscral. (Foto: Blackandje Records). Viscral termasuk dalam deretan band death metal yang album barunya paling diantisipasi di scene extreme metal Tanah Air

    on May 1, 2021