×
×

Search in Mata Mata Musik

Behringer Umumkan Synthesizer Semi-Modular Seharga $199, Crave

Posted on: 01/29/19 at 5:31 pm

Mesin ini menggabungkan fitur yang ada di beberapa alat tiruan Behringer ke dalam paket yang kompatibel dengan Eurorack

Oleh Mark Smith (Resident Advisor)

Behringer merilis synthesizer semi-modular analog terbaru yang dinamakan Crave.

Meskipun produsen alat musik terjangkau ini telah menarik perhatian dengan berbagai alat musik elektronik klasik yang terus berkembang dengan harga miring, Crave tampaknya merupakan desain desktop baru yang menggabungkan fitur-fitur dari synthesizer lain seharga $199. Berkat deretan titik tambalan, Crave dapat berkomunikasi dengan alat Eurorack dan perangkat keras yang kompatibel dengan CV sementara konektivitas USB tersedia untuk sinkronisasi dengan komputer.

Osiliator 3340 VCO-nya sama dengan yang ada di Sequential Circuits Prophet-5 dan Pro-One keluaran Dave Smith, yang baru-baru ini ditiru Behringer, dan ladder filter bergaya Moog diambil dari Behringer D, remake dari Minimoog. Sementara itu, arpeggiator/sequencer-nya mirip dengan MS-101 milik Behringer, yang meniru synth SH-101 dari Roland. Panjang gate, waktu luncuran dan ratcheting bisa diatur per step dan pengguna bisa mengontrol tempo, reset, hold dan transport melalui pemicu dan sinyal CV. Sequencer-nya bisa menyimpan delapan layer dari delapan sequencer berukuran hingga 32 step.

Pengumuman ini menyusul kabar minggu lalu bahwa tiruan Roland TR-808 dari Behringer akan rilis pada bulan Maret dan dibanderol seharga $299.

Tonton demo Crave berikut ini.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Behringer Mulai Produksi Tiruan Roland SH-101

Behringer Mulai Produksi Tiruan Roland SH-101

Produk ini hadir setahun setelah Roland merilis versi modern dari synthesizer klasik unggulannya. Oleh: Mark Smith. (Resident Advisor) Behringer mulai m

on Dec 18, 2018