×
×

Search in Mata Mata Musik

Beijing Connection Kembali Lampiaskan Patah Hati Via Single Kedua

Posted on: 03/28/21 at 12:00 pm

Beijing Connection kembali mengeluarkan single keduanya. Judulnya panjang, 'Nowadays, Burger is Not My Favorite Food Anymore'.

Hanya berselang satu bulan dari single pertama, Beijing Connection kembali mengeluarkan single keduanya. Judulnya panjang, ‘Nowadays, Burger is Not My Favorite Food Anymore’. Kalau lo hafal judulnya, berarti lo sering mendengarkannya.

Baca juga: Ketakutan Masa Lalu Penyesalan Masa Kini Hantui Single Debut Beijing Connection

Dengan pola kerja yang cukup berbeda dari sebelumnya, kali ini Adhewans menulis lirik secara utuh. Sedangkan Joy mengambil porsi banyak perihal komposisi musik. Salah satunya adalah memasukkan instrumen biola pada bagian interlude yang bertujuan memberikan efek “perih” pada empat bait di lagu tersebut.

Pada lagu ini, Adhewans seperti menegaskan bahwa menulis lirik patah hati adalah kegemarannya. Hal yang sering doi lakukan di Senograft. Single kedua ini juga menjadi penanda kenyamanan Beijing Connection bermain gaya musik “midwest emo”.

Secara eksplisit, pada bagian reffrain; “if i knew that night was the last time i could see you, i won’t promise anything to myself too” adalah bentuk kekecewaan terhadap diri sendiri pada janji yang enggak bisa digenggam. Kadang hidup enggak lebih dari usaha berdamai dengan kekecewaaan dan kemarahan.

Dari sisi visual, Yoga Pratama kembali mengambil peran dalam mengerjakan video lirik. Di mana doi dibebaskan untuk menginpretasikan lagu tersebut ke dalam bentuk video. Ditunjuknya Nurul Iedil (dramer Skin & Blister) sebagai pemeran utama bukan tanpa alasan. Mimik dan perangainya dianggap sangat merepresentasikan keseluruhan lirik dalam single kedua ini.

Sound engineer juga masih ditangani oleh Sofi dari Orgasm Records. Sofi sebelumnya banyak bekerja di belakang layar membantu musisi seperti Speed Instinct, Crushing Grief dan Hirah Sinada.

Ok, selamat menyimak video musik lagu terbaru Beijing Connection ini, gaes…

Lirik Beijing Connection ‘Nowadays, Burger is Not My Favorite Food Anymore’

there’s no point on regretting
everything that we’ve been through
just like hurting ourselves
but there’s no other way to do
i want to forget everything about you
but my heart wants to take myself back to you

(reff)
if I knew that night was the last time i could see you
i won’t promise anything to myself too

(interlude)
why should i be sad? sometimes im healing, sometimes i break again
why should i be sad? i found joy in sorrow like so many times before
why should i be sad? you left me breathless it doesnt matter anymore
so here we go again…

i want to forget everything about you
but my heart wants to take myself back to you

if I knew that night was the last time i could see you
i wont promise anything to myself too
you left me breathless beat me up inside
how do i recover
in your hesitation, made me realize, it’s our goodbye

Sekilas Tentang Beijing Connection

Beijing Connection adalah band asal Makassar. Formasinya terdiri dari trio: Rudy Rubiandini (bass/vokal), Adhewans (gitar), dan Joy Silitonga (dram).

Band ini asli produk WFH (Work From Home) di mana saat itu mereka aktif bertemu dan menjalin silaturahmi yang cukup erat selama masa pandemi Covid-19. Proyekan yang awalnya hanya untuk bernostalgia dengan lag-lagu emo awal 2000-an mendadak menjadi serius di mana ajang “nongkrong virtual” menjadi sesi workshop kecil yang menghasilkan beberapa lagu. Salah satunya adalah ‘We Should’ve Left Our Hearts In The South Where They First Met’ yang kemudian akhirnya menjadi single perkenalan dari band ini.

Dalam proses kreatif penentuan notasi musik dan juga lirik, Beijing Connection banyak dipengaruhi oleh Empire! Empire! (If I Was A Lonely State), Tiny Moving Parts, Mew dan beberapa nama lain yang akhirnya mengarahkan band ini menyelami emo generasi kedua yang beken disebut Midwest Emo.

Baca juga: Lewat ‘Deny, Denial’, Unit Noise Emo Milledenials Beri Output Buat Nangis Bareng

Single kedua mereka, ‘Nowadays, Burger is Not My Favorite Food Anymore’, menjadi penutup perkenalan Beijing Connection yang segera mengalihkan perhatian merampungkan rilisan mini album di pertengahan tahun 2021. Mengambil momentum record store day mendatang.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    For Revenge & Stereo Wall

    For Revenge & Stereo Wall Lebur Energi Emo Via Collab Single 'Jakarta ...

    Dua band yang dikenal sebagai pengusung gaya emo/modern rock, For Revenge dan Stereo Wall berkolaborasi dalam sebuah lagu yang menyatukan energi dan karakt

    on Mar 1, 2021
    Beijing Connection

    Ketakutan Masa Lalu Penyesalan Masa Kini Hantui Single Debut Beijing C...

    Beijing Connection. (Foto: dok. band). Mengusung alternative rock dengan gaya midwest emo, Beijing Connection memantapkan diri mereka dengan merilis single

    on Feb 11, 2021
    Milledenials

    Lewat 'Deny, Denial', Unit Noise Emo Milledenials Beri Output Buat Nan...

    Milledenials. (Foto: dok. Milledenials). Secara klise sering kali disebut pengusung gaya musik Midwest Noise Emo, Milledenials terbentuk dari hubungan asmar

    on Jan 30, 2021
    Majesty band

    Jawara Emo Majesty Bangkit Dari Hiatus Rilis EP Debut "DELUSI" Bareng ...

    Setelah sekian lama hiatus kini Majesty kembali turut mewarnai industri musik Tanah Air dengan gebrakan baru. Majesty akan membuktikan eksistensi

    on Dec 24, 2020