×
×

Search in Mata Mata Musik

Toiletsounds Rilis Lagu Penghormatan Terakhir Untuk Steven Kaligis

Posted on: 08/26/21 at 10:00 am

Toiletsounds-current-lineup
Formasi terkini Toiletsounds. (Foto: dok. Toiletsounds).

Unit grunge lawas asal Jakarta, ToiletSounds akhirnya kembali setelah sekian lama tidak terdengar kabarnya. Selain kembali aktif di media sosial, mereka juga merilis lagu terbaru berjudul ‘Ga Jelas‘. Dirilis melalui label rekaman DeMajors yang saat ini sudah dapat didengar di berbagai platform music streaming seperti Spotify dan lain-lain.

Baca juga: Steven & Coconuttreez meraih penghargaan AMI Awards 2020

Dalam lagu ini mereka sempat mengajak Steven Kaligis, yang lebih dikenal sebagai Steven & Coconuttrez, untuk mengisi beberapa bagian vokal. Momentum ini dilakukan beberapa bulan sebelum Steven akhirnya berpulang ke hadirat-Nya pada bulan Juni lalu. “Steven adalah seorang sahabat, kami berangkat dari kancah musik yang sama. Kolaborasi ini ternyata jadi ajang nongkrong kami yang terakhir,” ujar Petrus Saiya, vokalis ToiletSounds.

Toiletsounds: Steven Kaligis atau yang lebih dikenal dengan Steven & Coconuttreez.
Steven Kaligis atau yang lebih dikenal dengan Steven & Coconuttreez.

‘Gak Jelas’ merupakan karya kolaborasi baru dari lagu berjudul ‘Ngga’ Jelas (Nol)’ yang merupakan salah satu anthem klasik yang juga pengisi album debut Minim (1998). Versi terakhir lagu ini tentu menjadi penghormatan terakhir dari kami untuk Steven Kaligis. “100% pendapatan yang diperoleh dari rekaman lagu tersebut akan diberikan kepada keluarga almarhum,” jelas Irsya Wahyudi, dramer Toiletsounds.

Toiletsounds Siap Merilis Album Comeback!

Dalam lagu ini juga menampilkan permainan Tege, gitaris Coconuttreez, dan Bayu Rootz pada instrumen gamelan, saron, di akhir lagu. Hal ini sekaligus juga menjadi jembatan untuk kehadiran materi-materi baru Toiletsounds yang akan akan hadir ke pasaran dalam waktu dekat meramaikan arus musik ingar bingar khas alternative rock 1990-an dicampur dengan karakteristik para musisi pendukungnya yang turut serta mengisi beberapa bagian di album tersebut nantinya. 

“Kami sudah menyiapkan materi baru, tentunya dengan sound dan sikap yang lebih segar. Sudah siap untuk satu album, tinggal tunggu tanggal mainnya,” ujar Irsya menambahkan. 

Tentu saja bagi para penggemar musik alternative rock era 1990-an pastinya akan sangat menantikan kembali berkiprahnya Toiletsounds. Tentunya dengan karya-karya barunya agar bisa dinikmati tanpa batasan generasi.

Baca juga: Grunge tidak mati! Pearl Jam rilis album baru

Ok, selamat mendengarkan lagu ‘Ga Jelas’ dan mengenang Steven & Coconuttreez.

Versi lawas ‘Nggak’ Jelas (Nol)’.

Versi baru, ‘Ga Jelas’ fitur mendiang Steven & Coconuttreez, video klipnya dirilis 27 Agustus.

Sumber: Siaran Pers
Penulis & Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Dave Grohl

    Dave Grohl Merespons Gugatan Model Bayi Sampul Nirvana "Nevermind"

    Nirvana Nevermind (Foto: dok. DGC Records) / Dave Grohl (Foto: Amy Harris). Dave Grohl telah bereaksi terhadap gugatan yang diajukan terhadap Nirvana oleh S

    on Oct 5, 2021
    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021
    Nirvana

    30 Tahun Lalu Nirvana Muntahkan "Nevermind" Sebagai 'Game-Changer'

    Nirvana sampul album Nevermind pada tahun 1991 (Foto: Paul Bergen/Redferns). Nirvana Nevermind termasuk dalam deretan album yang telah memainkan peran utama

    on Sep 27, 2021
    Nirvana

    Nirvana "Nevermind" 30th Anniversary Deluxe Edition Siap Diluncurkan

    Sampul Album Nevermind 30th Deluxe Edition. Pada 24 September, beberapa hari lalu bertepatan dengan peringatan 30 tahun momentum dirilisnya album Nevermind

    on Sep 27, 2021