×
×

Search in Mata Mata Musik

Berkat Lagu ‘Moon’, Jin (BTS) Cetak Rekor Dunia Baru Di Chart iTunes

Posted on: 08/6/20 at 8:00 am

Berkat Lagu ‘Moon’, Jin (BTS) Cetak Rekor Dunia Baru Di Chart iTunes
Jin (BTS). (Foto: Big Hit Entertainment).

Setelah menaiki chart alias tangga lagu iTunes dengan kecepatan yang konstan, single terbaru Kim Seok Jin alias Jin dari boyband K-pop BTS sekarang merayakan peringkat No. 1 ke 100-nya.

Baca juga: Melalui Single Solo ‘Moon’, Jin (BTS) Kuasai Chart iTunes di 92 Negara

‘Moon’, lagu solo B-side yang nggak dipromosikan dari album Map of the Soul: 7 BTS baru saja memecahkan beberapa rekor di chart iTunes dengan kecepatan layaknya ninja. Jin secara resmi menjadi artis global keempat yang mencapai prestasi fenomenal ini. Artis-artis lainnya yang secara mengejutkan pernah mencapai atau melampaui 100 kali No. 1 di chart iTunes adalah sang penyanyi asal Inggris, Adele dengan lagu ‘Hello’, V dari BTS dengan lagu ‘Sweet Night’, dan BTS dengan lagu ‘Black Swan’ dan ‘Your Eyes Tell’.

Menambah kesuksesan kolektif grup, lagu ‘Moon’ kini menetapkan standar dengan lebih banyak pencapaian yang bersejarah, karena menjadi lagu ketiga BTS yang pernah mencapai 100 kali No. 1 di sebuah chart terkenal.

Dengan lagu-lagu BTS yang menduduki berbagai puncak chart dengan kecepatan tinggi, apa lagi yang bisa kita katakan, kecuali kenyataan bahwa BTS ARMY telah menjadi salah satu fandom paling kuat di planet ini?

Mereka sudah tahu betul bahwa Jin telah mendedikasikan lagu ini untuk mereka. Superstar K-pop itu bernyanyi kepada BTS ARMY dengan kata-kata penuh cinta, pujian, dan kebersamaan tanpa batas, saat dia melambangkan mereka sebagai Bumi dan dirinya sendiri seperti bulan yang mengorbit di sekitar mereka. Vokal penenang badai Jin yang menawan dapat dengan mudah didefinisikan sebagai elemen utama yang secara efektif menyampaikan nada lembut dari liriknya yang ekspresif.

Dengan lagu-lagu yang selalu membuat rekor baru, bakat yang menonjol, dan batalion BTS ARMY yang mendukung mereka, siapa yang tahu pencapaian sensasional macam apa lagi yang menunggu Jin dan para anggota brilian BTS lainnya?

Baca juga: Menurut NASA, Kim Seok Jin (BTS) Adalah Salah Satu “Pemilik” Bulan

Sementara itu, BTS memiliki jadwal perfroma live baru yang akan segera hadir. Persiapkan diri kalian untuk single bahasa Inggris mereka yang sangat dinanti-nantikan, ‘Dynamite’, karena lagu ini akan memulai debut TV-nya di ajang MTV Video Music Awards 2020 pada 30 Agustus. Kami punya feeling, itu bakal menerangi dunia yang mulai redup!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Penyanyi K-pop

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juli 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

    on Jul 27, 2021
    Anggota Girlband

    30 Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

    on Jul 18, 2021
    30 Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Juli 2021

    30 Urutan Peringkat Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand a

    on Jul 17, 2021
    Girlband

    30 Urutan Peringkat Girlband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juli 2021

    30 urutan peringkat girlgroup K-pop terpopuler edisi bulan Juli 2021. Girlband K-pop! Yup. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan pering

    on Jul 13, 2021