×
×

Search in Mata Mata Musik

Berkolaborasi Dengan 60 Netizen, Grace Sahertian Rilis MV Single ‘Honestunes’

Posted on: 12/21/20 at 11:00 am

Berkolaborasi Dengan 60 Netizen, Grace Sahertian Rilis MV Single 'Honestunes'
Grace Sahertian.

Setelah merilis single ketiganya yang berjudul ‘Honestunes’ pada tanggal 10 Juli 2020 lalu, pada tanggal 18 Desember 2020 ini Grace Sahertian meluncurkan video klip dari lagu tersebut. Di awal perilisan, lagu ‘Honestunes’ ini mendapat respons yang sangat positif dan berhasil memasuki berbagai macam editorial playlist kanal musik digital di Indonesia dan seluruh negara Asia Tenggara.

Baca juga: Solois Muda R&B Noni Ungkap Sisi ‘Childish’ Dalam EP Perdananya, “BOYISH”

‘Honestunes’ berasal dari kata honest ‘jujur’ dan tunes ‘melodi’, yang artinya melodi jujur dari hati. Lagu yang mengusung genre neo-soul (perpaduan soul dan R&B kontemporer) ini merupakan kolaborasi Grace Sahertian bersama penyanyi Aryo Wismoyo, Ayub Jonn dan rapper ShotgunDre dari ONAR, grup kolektif hip hop/R&B asal Jakarta. 

Melalui lirik “Music always leads me to magic. Music keeps me away from tragic”, Grace menyerukan testimoni bahwa musik telah mengubah dan memberi dampak yang sangat positif bagi hidupnya. Musik membuat Grace merasa lebih tenang dan mengurangi rasa cemasnya dalam menghadapi ketidakpastian terutama pada masa pandemi saat ini.

Untuk menghidupkan makna lagu ‘Honestunes’ bahwa musik memegang peranan penting bagi setiap orang, Grace melalui akun media sosialnya mengajak para pendengar untuk berkolaborasi menjadi bagian dari video klipnya, dengan menggunakan tagar #JoinVideoClipHonestunes. Para pendengar diminta mengirimkan video yang merekam aktivitas keseharian mereka seraya mendengarkan lagu ‘Honestunes’. Ada yang mendengarkan ‘Honestunes’ sambil berolahraga, menari, melukis, bahkan sambil menikmati senja. 

Terhitung ada sekitar 60 partisipan lintas usia dan dari beragam profesi yang ikut mengirimkan video dalam campaign #JoinVideoClipHonestunes, di antaranya adalah Kirk Whalum seorang saxophonist asal Amerika Serikat pemenang Grammy Awards yang sebelumnya berkolaborasi dengan Grace dalam single ‘Beautiful’, kemudian ada Theodorus Ginting petarung MMA, John Martono seorang seniman di balik warna-warni mural kota Bandung, Chef Opik runner up Masterchef Indonesia season 2, Ilman Ibrahim kibordis grup Maliq & D’essentials yang juga ikut menulis lagu ‘Honestunes’ ini dan masih banyak lagi.

Video klip ‘Honestunes’ ini menyuguhkan konsep sedikit berbeda bila dibandingkan dengan video klip Grace yang terdahulu. Ide kreatif video klip yang lahir dari kondisi pandemi ini kemudian diadaptasi dan dibalut dengan sentuhan ilustrasi, motion graphic dan video lirik, yang semuanya merupakan hasil kolaborasi Grace dan Sandy Adriadi. Video dokumentasi di balik layar pembuatan lagu ‘Honestunes’, video kiriman netizen dan video kilas balik 10 tahun ‘Honestunes’ dikemas menjadi satu kesatuan visual menarik yang eye-catching. Sebelumnya, Grace juga telah merilis filter Instagram yang bisa digunakan secara interaktif di akun Instagram: @gracesahertian.

Baca juga: Solois R&B Madukina Mengajak Bermimpi Sejenak Via Single Anyar ‘Lullaby’

Melalui video klip ‘Honestunes’ ini, Grace ingin mengajak para pendengarnya untuk mengapresiasi karya musik dalam bentuk yang paling sederhana. Semoga hadirnya video klip ‘Honestunes’ juga bisa menjadi penutup tahun yang manis dan memberikan semangat optimisme untuk menyongsong tahun yang baru.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Sara Fajira

    Sara Fajira Awali 2021 Dengan Single R&B/Hip Hop 'Julite' Yang Spektak...

    Sara Fajira. (Foto: Kaio Entertainment). Nama Sara Fajira memang makin melejit setelah kesuksesan viral lagu 'Lathi' milik Weird Genius yang dinyanyikannya.

    on Feb 12, 2021
    Dycall wtih chicks

    Rapper Muda Dycal Lepas Single 'Gue Udah Muak' Setelah Muak Diselingku...

    Dycal Siahaan atau yang akrab disapa Dycal, dikenal sebagai seorang Rapper sekaligus YouTuber yang sedang digandrungi anak muda ja

    on Dec 24, 2020
    Whitney Houston

    Naomi Ackie Perani Whitney Houston Di Film Biopik "I Wanna Dance With ...

    Naomi Ackie (kiri) dan Whitney Houston (kanan). (Foto: Getty Images). Film biopik Whitney Houston produksi Sony/TriStar yang akan datang, I Wanna Dance with

    on Dec 16, 2020
    The Weeknd

    Nominasi Grammy 2021 Dianggap Lalai Karena The Weeknd Sama Sekali Ngga...

    The Weeknd di AMA 2020. (Foto: Emma McIntyre/AMA2020/Getty Images for dcp). Boleh dibilang, After Hours adalah album full length terbaik selama karier The W

    on Nov 25, 2020