×
×

Search in Mata Mata Musik

Berkultur “Black”, Beyoncé Rilis MV ‘Already’ Fitur Major Lazer dan Shatta Wale

Posted on: 08/1/20 at 9:30 am

Berkultur “Black”, Beyoncé Rilis MV ‘Already’ Fitur Major Lazer dan Shatta Wale
Beyonce dalam MV ‘Already’. (Foto: YouTube).

Album visual Beyoncé, Black Is King, baru saja dirilis pada Jum’at (31 Juli) lalu, bersama dengan MV (Music Video) ‘Already’, lagu kolaborasinya dengan Shatta Wale dan trio EDM Major Lazer serta edisi deluxe dari album The Lion King: The Gift, yang menampilkan tiga lagu baru dan menghilangkan cuplikan audio dari film Lion King versi live action.

Baca juga: Beyoncé Narasikan Trailer Baru ‘Black Is King’, Album Visual Barunya

Pentolan Major Lazer, Diplo muncul ke Twitter untuk memposting tentang perilisan video musik baru itu dengan menulis, “Kami beranjak dari studio musik bawah tanah hingga ke Disney+ dengan yang satu ini, terima kasih karena telah membiarkan gue jadi bagian dari itu”.

“VIDEO MUSIK ‘ALREADY’ DENGAN RATU @BEYONCÉ & @SHATTAWALEGH #BLACKISKING,” tulis akun Twitter resmi Major Lazer di Twitter.

Beyoncé awalnya mengumumkan Black Is King dengan video trailer kejutan berdurasi satu menit untuk album visual itu (yang juga telah digambarkan sebagai sebuah film) di situs web Diva superstar itu pada bulan Juni lalu, memberikan penggemar pandangan pertama pada rilisan yang terinspirasi oleh film Lion King itu.

Ditulis, disutradarai dan diproduksi oleh Beyoncé sendiri, Black Is King ditayangkan perdana secara global melalui jaringan Disney+ sekitar setahun setelah perilisan teatrikal dari pembuatan ulang film Lion King, di mana Beyoncé berperan sebagai pengisi suara karakter Nala.

Black Is King didasarkan pada materi musik dari soundtrack tahun 2019 Beyoncé untuk film animasi The Lion King: The Gift. Childish Gambino, Kendrick Lamar, Pharrell, dan suami Beyoncé, Jay-Z serta anak mereka Blue Ivy Carter semuanya tampil di soundtrack itu.

Sebuah siaran pers berjanji bahwa album visual itu akan menyoroti “perjalanan keluarga kulit hitam, sepanjang zaman” dan menceritakan kisah “perjalanan transendental seorang raja muda melalui pengkhianatan, cinta dan pencarian identitas diri. Black Is King adalah penegasan dari sebuah tujuan besar, dengan visual mewah yang merayakan ketahanan dan kultur ras kulit hitam”.

Baca juga: Beyoncé Akan Rilis Album Visual Baru Berjudul ‘Black Is King’ Melalui Disney+

Yuk kita tonton video musik ‘Already’ persembahan Beyoncé, Shatta Wale dan Major Lazer di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

The Weeknd

Nominasi Grammy 2021 Dianggap Lalai Karena The Weeknd Sama Sekali Ngga...

The Weeknd di AMA 2020. (Foto: Emma McIntyre/AMA2020/Getty Images for dcp). Boleh dibilang, After Hours adalah album full length terbaik selama karier The W

on Nov 25, 2020
toRa rapper

Rapper 'Lara Ati' Tora Kembali Rayakan Kegalauan Via 'Special', Single...

toRa. Setelah hiatus selama pandemi, rapper "baper" spesialis lagu patah hati toRa merilis single terbaru berjudul 'Special' yang kembali mer

on Nov 24, 2020
NONI

Solois Muda R&B Noni Ungkap Sisi 'Childish' Dalam EP Perdananya, "BOYI...

Noni. Setelah merilis single berjudul 'Boyish' bulan lalu dan sukses menjadi pusat perhatian, penyanyi muda R&B Noni, kini merilis mini albumnya (EP) be

on Nov 24, 2020
Ayuenstar

Mantan Idol 2018, Ayuenstar Jadi Diri Sendiri Via 'Swagger', Single Hi...

Ayuenstar. Banyak penyanyi hebat Indonesia lahir dari berbagai ajang pencarian bakat di televisi. Mereka hadir dengan talenta dan ciri khas mereka masing-ma

on Nov 18, 2020